News Diary Game : 30 Januari 2024 || Rutinitas Sekolah, Sosialisasi dan Belanja Sore

in Hot News Community4 months ago (edited)

Purple Pastel Soft And Sweet Photo Collage (1).gif

The Diary Game

Selasa, 30 Januari 2024
Assalamualaikum!!

Di pagi hari yang cerah ini, saya bergegas untuk bersiap-siap berangkat kerja. Tentunya, terlebih dahulu saya mandi membersihkan diri biar segar saat bekerja, lalu saya sarapan, sekitar pukul 07:20 wib saya langsung berangkat bersama keponakan. Saat tiba di SD ponakan, saya mengantar dia sampai ke pintu ruang kelasnya.

Saya melanjutkan lagi perjalan, dengan membelah derunya dingin suasana pagi yang menusuk tulang. Perjalanan yang panjang ini saya tempuh sekitar 30 menit untuk mencapai ke tujuan. Say melalui jalan Paya Cicem, dikala pagi jalan ini pun ramai di lalui oleh orang-orang yang bekerja, baik ke Sekolah untuk mengajar, maupun ke Puskesmas, serta siswa. Bahkan di pagi hari pedagang ikan, sayuran pun banyak yang lewat, hingga tidak membuat jalan ini sepi. Boleh di bilang jalan ini, jalan utama jalur perdagangan yang menghubungkan antara Kecamatan Baktiya dan Kecamatan Seunuddon.

Pengisian PDSS

Pukul 07:50 wib saya sampai di sekolah, yang pertama saya lakukan begitu sampai yaitu tanda tangan absen kehadiran. Baru melanjutkan kemeja kerja dengan melakukan hal yang lain seperti membuka laptop, memeriksa aktifitas belajar mengajar dan lainnya. Hari ini saya juga membuat isian nilai PDSS pada web SPAN-PTKIN, serta melakukan pendataan siswa yang melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Kementerian Agama.

Acara Sosialisasi dan Pembagian Hadiah P5

Hari di sekolah saya juga di laksanakan acara, Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan dengan Narasumber dari Polsek Tanah Jambo Aye. Acara ini di ikuti oleh seluruh peserta didik. Sebelum dan sesudah acara ini siswa-siswi tetap belajar seperti biasa. Mereka mengikuti acara ini setelah Narasumber datang. Setelah acara sosialisasi ini di lakukan, diadakan pembagian hadiah dan sertifikat hasil lomba Kegiatan P5 yang sudah diadakan beberapa hari yang lalu.

Setelah acara tersebut selesai, siswa pun masuk ke ruang kelas masing-masing untuk melakukan proses belajara mengajar lagi. Saya pun melakukan pendataan siswa kuliah, dan menginput data jumlah jam mata pelajaran di setiap rombel pada Dapodik. Serta melakukan Sinkronisasi. Sebelum Cut Off semester ini berakhir, saya harus clearkan semua data pada dapodik.

Toko Cek Don

Pukul 14:00 wib, bel terakhir pun berbunyai, saya dan kawan guru yang lain langsung melakukan tanda tangan absen sore, atau absen pulang. Saya pun menuju parkiran, dan langsung pulang. Saat tiba di Alue Ie Puteh, saya singgah di Toko Cek Don yang menjual keperluan bengkel. Saya pun membelanjakan beberapa kebutuhan bengkel milik ayah mertua.

Di Samelly Fashion

Saya sampai di rumah pukul 14:50, saya segera membersihkan diri, makan siang dan mengganti pakaian yang lain. Sekarang saya akan mengantarkan istri saya ketempat Samelly Fashion yaitu Rumah Jahit, tempat istri dan kakak menjahit baju. Saya pun berangkat menuju ke arah Panton Labu, seterusnya menuju ke jalan Jambo Aye Utara, tepatnya di Gampong Teupin Gajah. Kami berangkatnya berempat termasum anak saya yang perempuan.

Di Jalan T. Umar
Mesjid Pasee Pantonlabu

sekitar jam 16:45 wib, saya dan keluar beranjak pulang dari tempat jahit baju, kami menuju ke Panton Labu. Beberapa saat kemudian saya dan keluarga sampai di Panton Labu, kami membeli beberapa cemilan / jajanan untuk di bawa pulang, tidak lupa juga mampir di Toko Bengkel Buah, disana anak saya minta dibelikan Brownies, Bombolonie, setelah itu kami langsung pulang ke arah jalan Alue Ie Puteh. Kami sampai di rumah pukul 17:35 wib.

Suasana Sore Hari
Penulis Berada di Depan Rumah

Tanpa terasa hari pun sudah mulai menjelang Magrib, lantunan ayat suci Al-Quran pun mulai bergema di Masjid Baitul Akram.

Azan Magrib pun berkumandang, saya pun bersegera untuk berwudhu. Saya pun melaksanakan kewajiban selaku muslim, yaitu melaksanakan Salat Magrib 3 rakaat.

Malam ini saya mengajarin Alika dan Alif untuk mengaji, serta belajar seperti biasa untuk mengulang pelajaran sekolah tadi pagi. Setelah itu kami makan malam bersama.

Demikian uraian diary saya pada hari ini, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyusunan kata dalam diary saya ini.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 4 months ago 

Terimakasih kembali..

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Terimakasih

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68068.52
ETH 3873.47
USDT 1.00
SBD 3.64