News Diary Game : 25 February 2024 || Stok Ayam Potong Langka

in Hot News Community7 months ago

black green blue modern collage furniture facebook post (1).jpg

MY DIARY

Minggu, 25 Februari 2024
ASSALAMUALAIKUM

Suasana pagi di hari Minggu membuat hati riang gembira, karena bisa menikmati suasana libur. Orang-orang yang sibuk bekerja bisa istirahat bersama keluarga, serta berlibur bersama sambil menikmati indahnya hari libur.

Namun di pagi ini saya menikmati liburan dengan melakukan persiapan aqiqah baby Ameena. Mulai pagi hari sekitar pukul 07:00 AM, saya bersama istri berangkat ke Jambo Aye untuk mengambil Kambing yang telah saya beli. Sekalian untuk mengambil ayam potong yang telah kami pesan pada hari Sabtu, namun di pagi Minggu keadaan berkata lain, ayam yang kami pesan tidak ada alias ayamnya jadi langka. Semua pedagang ayam di Kota Panton Labu habis stoknya sejak hari Sabtu.

Suasana Jalan Matangkuli

Kami pun jadi kacau balau harus bagaimana, dalam keadaan gundah dan gelisah karena besaok akan acara, istri saya pun mencoba menghubungi kakak sepupu di Matangkuli, Alhamdulillah ayamnya pun dapat.

Tanpa mengulur waktu lagi kami pun berangkat ke Matangkuli untuk menjemput ayam yang telah kami pesan. Hari pun sudah mau beranjak siang, dengan suasana panas, saya melajukan mobil dengan kecepatan sedang. Saat sampai di sana kami sudah di tunggu, dan segera masuk ke pasar Matangkuli. Serta membayar ayam yang sudah siap di potong, serta memasukkan kebagasi mobil.

Bumbu H. M. Diah

Saya juga membeli bumbu untuk masak Kambing di tempat H. M. Diah, sesuai dengan ukuran kambing yang akan kami masak. Bumbu H.M. Diah ini sudah lama berdiri dan sangat terkenal di kalangan masyarakat Matangkuli dan sekitarnya. Setiap kami mengadakan acara khanduri selalu membeli bumbu di tempat ini, karena takarannya pas sesuai dengan selera semua orang.

Pedagang Dan Pembeli Ayam

Saya juga kembali datang ke tempat penjual ayam, akan tetapi hanya membeli 1 ekor ayam merah atau pun ayam petelur. Pada saat saya lagi menunggu, ibu-ibu yang membeli ayam, pada sibuk mencari ayam potong kesana-kemari tidak ada stoknya lagi. Saya dapat ayam potong boleh di bilang berkahnya Baby Ameena, karena kami membeli ayam khusus untuk acara dia.

Penjual ayam di tempat saya memesan ayam potong, beliau sudah tutup lapak jualannya karena stok ayam tidak ada lagi. Ayam di lapak tersebut adalah yang terakhir untuk kami, sebanyak 50 Kg.

Mampir Ke Ghina Bag

Setelah selesai di Pasar Inpres Matangkuli, kami pulang. Sambil pulang saya berhenti di depan Toko Ghina Bag, istri turun dari mobil untuk mencari Acsesories untuk baby Ameena, yaitu bandana dan kaos kaki putih. Namun, di toko tersebut tidak ada yang sesuai dengan yang kami cari.

Di Kota Lhoksukon

Pukul 11:00 AM, saya dan istri sudah sampai di Kota Lhoksukon. Saya juga berhenti untuk mencari bandana dan kaos kaki baby. Setelah dapat di toko bayi, kami pindah ke tempat lain untuk membeli buah-buahan, dan barang-barang lain. Hari ini kami mencari kebutuhan untuk aqiqah baby kakak semuanya di Lhoksukon, tujuan mencarinya agar tidak mutar lagi ke tempat lain. Alahmdulillah, kebanyakan yang kami butuhkan hampir dapat semuanya.

Perjalana Pulang

Saya dan Istri melanjutkan perjalan pulang, dan meninggalkan Koto Lhoksukon. Perjalanan pulang agak saya buru sedikit, karena hari sudah kesiangan. Saya melajukan mobil, menuju ke arah Alue Ie Puteh, dengan harapan cepat sampai rumah dan segera membersihkan ayam. Tidak membutuhkan waktu lama, kami pun sampai rumah.

Saat sampai rumah, saya menurunkan ayam dan barang lainnya, serta di bantu oleh beberapa orang. Ayam pun di bawa ke tempat yang sudah disediakan untuk segera di bersihkan.

Hari pun menjelang sore, orang yang memasang dekorasi pun datang. Saya menujukan batas pembagian ruang untuk pemasangannya.

Disaat hari sudah mau beranjak Magrib, saya membersihkan diri biar segar lagi. Saat azan berkumandang, saya bersegera untuk mengambil air wudhu untuk melakukan salat magrib. Selesai salat, kami makan malam bersama.

Sekian diary saya kali ini. Sampai Jumpa Di Lain Waktu.

Regards

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 7 months ago 

Terimakasih atas verifikasinya pada postingan saya. Sukses selalu untuk anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61129.24
ETH 2376.01
USDT 1.00
SBD 2.54