How I take pictures for steemit posts".

in Hot News Community3 months ago (edited)

Simple Travel Vlog Youtube Thumbnail.png

News Contest Game

Minggu, 25 February 2024
Hallo Sahabat Stemian!!!

Hari ini saya tertarik untuk mengikuti sebuah contest yang di adakan oleh Hot News Community yaitu : Contest Alert: How I take pictures for steemit posts.

Saya juga turut mengundang 3 orang sahabat saya, semoga mereka berkenan mengikutinya, yaitu : @hendraserune, @rissi, dan @mirna-alika.

What's the name of your phone? Is the camera making you happy or not?

Handphone Samsung A11

Semakin majunya zaman, semakin maju pula teknologi. Perkembangan teknologi ini semakin maju dari hari ke hari, bila kita tidak sanggub mengikutinya, maka kita akan semakin ketinggalan, begitu juga dengan perkembangan ponsel yang berteknologi tinggi dengan resolusi camera yang tinggi juga.

Perkembangan teknologi ini tentu sangat berpengaruh juga bagi saya, namun untuk saat ini saya masih menggunakan ponsel keluaran tahun 2020, dengan harga yang terjangkau. Berikut detail ponsel yang saya gunakan untuk mengambil pemotretan foto. (Opsional) yaitu :

Merek Handphone : Samsung
Type : Galaxy A11
Main Camera :
➩ Triple :
❶ 13 MP, f/1.8, 27mm (wide), AF
❷ 5 MP, f/2.2, 115˚ (ultrawide)
❸ 2 MP, f/2.4, (depth)
Features LED flash, panorama, HDR
Kamera Depan : 8 MP (wide), f/2.0

Untuk kualitas cameranya termasuk lumayan pada masanya, namun untuk saat cameranya jauh ketinggalan dari perkembangan teknologi, serta jauh dari kata kepuasan.

Explain to us how you normally take pictures for steemit posts.

Saya mengambil foto untuk postingan steemit dengan posisi kamera lanskap serta dengan ukuran gambar 9:16 serta format jpg. Pada saat pengambilan foto, saya juga harus menentukan posisi yang cocok serta dengan pencahayaan yang cukup agar menghasilkan foto yang maksimal. Pengambilan foto yang saya lakukan juga melihat posisi sudat pandang yang bagus, bukan hanya sekedar jepret. Namun pada pengambilan foto ini saya juga masih pemula, namun kepuasan ada pada diri saya sendiri, walaupun masih ada kekurangan sudut pandang pada ahli fotografy, namun saya juga menerima kritikan dan saran terhadap foto saya demi hasil yang lebih memuaskan untuk kedepannya.

Show us two recent pictures you took and tell us about them.

Alif Sedang Main Handphone

Alif sedang duduk sambil main handphone atau pun sedang menonton youtube, posisi saat ini Alif lagi duduk di depan rumah dibawah tenda. Disini juga terlihat kursi plastik karena sedang ada persiapan untuk acara aqiqah. Foto ini saya ambil menggunakan kamera belakang ponsel saya sendiri.

Penulis @bahrol

Posisi saya pada saat pengambilan foto ini sedang berada dirumah, serta melakukan persiapan untuk acara besok. Foto ini saya ambil menggunakan camera depan ponsel dengan posisi lanskap.

Tell us the benefits of adding pictures to our steemit posts.

Untuk setiap uraian pada postingan steemit, sangat penting menggunakan atau menambahkan foto. Saya juga menguraikan uraian sesuai dengan foto yang saya upload, namun apa yang kita uraiankan belum tentu mendetail seperti yang terlihat pada foto. Namun bila ada foto, tentu saja orang yang melihatnya serta membaca postingan kita akan lebih memahami lewat foto yang mereka lihat pada postingan. Kesimpulannya, foto yang kita upload sangat penting, serta mewakili uraian yang kita tulis.

Demikian uraian contes saya pada hari ini, sampai jumpa di postingan berikutnya, salam sukses selalu untuk sahabat semunya.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  
 3 months ago 

Tetimakasih kawan anda telah mempromosi ponsel samsung A11 dengan sangat mendetil dan promosi yang sempurna kawan, semoga anda sukses

 3 months ago 

Aamiin, terimakasih juga pak, bapak sudah berkenan hadir dan mengunjungi postingan saya ini, semoga bapak juga sukses.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65852.33
ETH 2958.72
USDT 1.00
SBD 3.73