The diary game, 10 april 2024 || berkumpul dengan keluarga kecil ku, momen indah di hari raya aidil fitri

in Hot News Communitylast month

Hitam Minimalist Enterpreneur YouTube Banner_20240410_112031_0000.png
Di desain by canva

Assalamu'alaikum
Apakabar semuanya kawan steemian di mana pun kalia berada, semoga kalian bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan di beri kesehatan oleh allah swt aminn..

Dalan kesempatan kali ini, izin kan saya menulis tentang aktivitas diary saya pada hari ini, hari ini merupakan di mana umat muslim merayakan akan hari yang penuh ke ampunan

IMG_20240410_074437.jpg
Khutbah solat aidil fitri

Sekitar pukul 05.30 pagi saya terbangun dari tempat tidur dan menuju ke kamar mandi sekaligus mengambil air wudhuk untuk melaksanakan solat subuh sebagai kewajiban saya sebagai umat muslim, selasai solat subuh saya mandi di karenakan pagi ini kami melaksanakan solat aidil fitri di mesjid

Masyarakat sangat antusias melaksanakan solat aidil fitri di mesjid dan sebahagian masyarakat juga ikut solat aidil fitri di meunasah-neunasah, dimana selesai silat khatib pun naik ke atas mimbar untuk membaca rukun solat, sekaligus memberikan beberapa mauizah hasanah sebagai motivasi akan jehidupan selepas ramadhan.

Dalam hal penyampaian khatib saya pun hanya nengutip beberapa kata yang membuat saya menetes kan air mata, dimana khatib menyampaikan" ada 3 golongan manusia yang tidak masuk surga yaitu, 1, manusia yang durhaka kepada ke dua orang tuanya, ke 2, istri yang durhaka tergadap suaminya dan yang ke 3, manusia yang memuskan tali persaudaraan sesama" dari ke 3 golongan tersebut banyak hal yang manjadi penjelasan yang membuat dada saya terasa sesak dan menetes air mata 😭😭😭😭, di mana saya teringat kepada kedua orang tua saya, yang telah duluan meninggalkan kami semua

Saya pun hanya bisa berdoa dan untuk beliau agar mendapatkan ketenangan di alam kubur amiin ya rabbal'alamin

IMG_20240410_084823.jpg
Salam-salamman

IMG_20240410_085130.jpg
Jamaah pulang

Selesai solat dan rukun khutbah kemudian kami semua yang melaksakan solat serentan bagun dengan panduan salawat kepada baginda nabi muhammad saw. sambil salam-salaman untuk meminta maaf bila ada ke salahan tahun lalu,

Selesai bersalaman kami semua beranjak pulang dengan wajah tersenyum dan penuh gembira.

IMG_20240410_141129.jpg
Keluarga kecil ku

Kemudain saya pun melanjudkan pulang kerumah dimana di rumah kami berkumpul sambil salam-salaman baik istri atau pun anak-anak ku, sehingga saya pun menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama, ini merupakan fota kenangan khusus untuk pribadi saya sehingga saya menyimpan dan saya abadikan di artikel yang saya posting di platfrom steemit,

Saya sangat gembira bisa berkumpul bersama keluarga kecil di bulan ini semoga mereka sehat-sehat selalu semoga kedepannya menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya aminn.

IMG_20240410_150350.jpg
Temanin tamu

Dimana hari ini saya kedatangan tamu kerumah untuk bersilaturrahmi dimana tamunyang datang hari ini bibi dari istriku, saya pun ngibrol sebentar yang rencana saya sebentar lagi ingin pergi ketempat pemakaman, setelah bibi pulang saya pun beres-beres untuk melanjudkan perjalanan

IMG_20240410_165055.jpg
Dalam perjalananenuju ke pemakaman

Kemudian saya melanjutkan perjalanan selesai saya melaksanakan solat zuhur,menuju kepemakaman ke 2 orang tua ku, akan tetapi saya kali ini berangkat bersama anak-anak ku di karenakan istri ku tidak bisa ikut,

IMG_20240410_154723.jpg
Pemakaman orang tua ku

Setiba di tempat pemakanan saya membaca surah yasin dan berdoa agar beliau tenang dan bahagia di alam sana, sehingga tertunailah saya berkunjung ke pemakaman orang tua ku.

Selesai semua kami melanjukan pulang, akan tetapi putra ku menginginkan petasa sehingga saya Menuruti keinginannya dengan membeli petasanbkecik saja, lalu kami pulang setiba di rumah sekitar pukul 17 sore, saya melaksanakan solat asar lalu istirahat di ruang musalla saya pun terbangun hampir memasuki waktu magrib.

Cukup disini dulu aktivitas diary saya, semoga kalian dapat membaca dan bersenang-senang dalam postingan kali ini, jika ada kesempatan kita akan berjumpa lagi di postingan selanjutnya

Wassalam
@azwar82

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

!upvote 40


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ Participate in the "Seven Network" Community2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ ⚜💯.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven). Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 80%

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

 last month 

Minal aidin wal faidin pak ya. Mohon maaf atas kesalahan,

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68874.67
ETH 3743.28
USDT 1.00
SBD 3.72