News || Roolplay untuk persiapan tes intellegence 1 september 2022

in Hot News Community2 years ago (edited)

malam rekan-rekan steemians semua.
bulan agustus yang penuh dengan sejarah mulai pembubaran Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan pembentukan PPKI pada 7 Agustus 1945 hingga peringatan hari kemerdekaan RI-77. membuka lembaran baru di bulan september ini, setiap kegiatan saya lakukan dengan semaksimalm mungkin dan berharap dapat menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

IMG-20220901-WA0032.jpg

mengawali pagi yang cerah di awal september, saya tetap melakukan hal yang sama dengan sebelum-sebelumnya yaitu mengerjakan sholat sebagai kewajiban seorang muslim, kemudian di pikul 07.52 saya berangkat ke kampus untuk mengikuti rangkaian perkulihan pada hari ini. dua mata kuliah yang saya ikuti hinggi sore hari ini membuat saya merasa senang karena ilmu yang saya dapat sangat bersangkutan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat diaplikasikan dan dimaksimalkan dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp Image 2022-09-01 at 17.44.01.jpeg

suasana kegiatan roolplay tes intellegence

pada perkuliahan di pagi hari tadi yang merupakan matakuliah praktikum, saya mempelajari tahapan serta tata cara pelaksanaan tes intellegence, yang mana tes ini berfokus untuk melihat IQ yang dimiliki oleh seseorang. ada beberapa macam tipe untuk tes intellegensi weschler ini, diantaranya WPPSI, WAIS, dan WISC yang mana dari ketiga tipe tersebut memiliki ketentuan usia tersendiri untuk setiap tipe. kebetulan saya mendapatkan tipe WPPSI yang mana tes ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 0-6 tahun. ada 10 sub tes yang wajib diaplikasikan saat tes intellegence WPPSI ini berlangsung seperti information (informasi umum), vocabulary (kosakata), block design, animal house, comprehention, similarities, aritmatic, picture completion, mazes, dan geometric design. setelah sub tes ini diberikan kepada testee maka akan dijumlahkan hasil daripada benar dan salah jawaban yang direspon, kemudian dari situ akan didapatkan hasil full IQ dari orang yang melakukan tes intellegence tersebut.

setelah roolplay pata matakuliah tersebut selesai, kemudian saya keluar dan bergerak ke warung nasi padang bersama dengan teman-teman saya. disini saya makan dengan lauk telur dadar dan kuah ala masakan padang. setelah makan saya bersama rekan-rekan sedikit berbincang dan berdiskusi membagi ilmu perihal matakuliah tes intellegence ini. hal ini sangatlah efektif bagi saya untuk dapat membuka dan bertukar pikiran untuk tujuan dan hasil yang jelas. selanjutnya kami pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat dzuhur dan kembali ke kelas untuk mengikuti perkuliahan kembali di pukul 14.00 siang.

IMG-20220901-WA0030.jpg

makan siang di warung nasi padang

pada siang hari, matakuliah psikologi bencana yang mana pada kesempatan hari ini yang dibahas adalah mulai dari pengertian, klasifikasi, sampai dengan penanggulangan bencana. ternyata persepsi saya selama ini tentang bencana salah, gambarannya adalah ketika seseorang menaiki motor dengan kapasitas yang berlebihan dari kapasitasnya sendiri, maka sebaian orang termasuk saya pribadi akan menyebut hal tersebut sebuah bencana, bentuk bencananya adalah kecelakaan (bencana non-alam). ternyata sebenarnya ketika menaiki kendaraan bermotor dengan over capasity itu merupakan pra bencana ataupun akan menimbulkan bencana tapi belum dikatakan bencana. karena yang dikatakan bencana adalah ketika ada bahaya, kerentanan, dan resiko itu baru disebut bencana. dari contoh berkendara dengan over capasity ini dapat dikatakan bencana setelah terjadi kecelakaan atau jatuh dari motor tersebut. ohiya bencana itu bukan hanya bencana alam saja yaa sobat steemians, tapi ada beberapa bentuk bencana lainnya seperti bencana sosial dan bencana non-alam seperti yang saya contohkan tadi.

By

alif2002

Sort:  
 2 years ago 

Hai Alif, silahkan melakukan Power Up agar kamu tergabung dalam club5050

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60830.20
ETH 2393.05
USDT 1.00
SBD 2.63