"Week 1 insights and information - My Favorite Clothes - @alee75"

in Hot News Community2 years ago

clothes.png

div.png

"Week 1 insights and information - My Favorite Clothes - @alee75"

Sebagai disclamer saya menyatakan bahwa keiukutsertaan saya pada kontes adalah hanya untuk menyemarakkan kontes bukan dimaksudkan untuk masuk dalam nominasi pemenang.

Hal ini perlu saya tegaskan bahwa sebagai Admin komunitas yang merangkap juri kontes tentu akan tidak fair untuk menilai dan menjadikan post anggota tim komunitas sendiri menjadi nominasi.

Saya hanya ingin menggugah minat para steemaians untuk memeriahkan kontes yang sangat menarik ini.

Karena Hot News tidak menyelenggarakan kontes Steemit Engagement Challenge Season 4 maka kontes ini merupakan pengganti kontes di maksud yang disebut mini kontes.

Mengapa kontes ini sangat menarik?

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar dari seorang manusia sesudah pangan dan juga tempat tinggal yang di Indonesia dikenal dengan Pangan, Sandang dan papan sebagai kebutuhan dasar manusia.

Seharusnya tema pakaian ini merupakan tema yang sangat menarik dan tidak akan ada habisnya untuk dibahas dan diceritakan.

Kali ini saya akan menyampaikan perspektif serta info tentang pakaian favorit saya yang merupakan pakaian yang sangat sering saya pakai di kehidupan saya sehari-hari.

Sebagai fungsi dasar dari pakaian adalah melindungi tubuh kita dari factor luar seperti sinar matahari, cuaca dingin, kotoran bahkan kuman penyakit serta fungsi lainnya.

Jadi terkait jenis pakaian, saya menganut “azas fungsional” dimana jenis pakaian saya sesuaikan dengan fungsinya dan juga aktivitas apa yang sedang saya lakukan.

Prinsip utamanya bagi saya adalah pakaian sesuai dengan aktivitas yang sedang saya lakukan serta memberikan kenyamanan saat memakainya.

IMG_20220828_095738.jpg
Pakaian ketika aktivitas saya

Setiap harinya saya harus memakai baju seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) sebagai Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Pemerintahan. Pada hari tertentu kami di wajibkan memakai baju batik dan pada saat mengikuti rapat-rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) saya harus memakai Jas lengkap (PSL=Pakaian Sipil Lengkap).

IMG_20220828_101051.jpg
Pakaian Sipil Lengkap ketika rapat-rapat resmi

Namun selain untuk tujuan dinas seperti diatas saya lebih suka memakai baju dengan bahan cotton atau bahan lain yang lembut dan menyerap keringat.

Sehari-harinya saya suka memakai kaos berlengan panjang untuk melindungi kulit saya dari sengatan matahari atau cuaca dingin.

IMG_20220828_095258.jpg
Kaos lengan panjang saat aktivitas outdoor

Saya lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian dan saya tidak terikat dengan brand tertentu. Saya bisa membeli baju dengan harga yang murah-murah saja untuk saya gunakan sehari-hari kecuali untuk acara-acara khusus.

IMG_20220828_094942.jpg
Memakai batik saat menghadiri pesta

Harga rata-rata kaos yang saya gunakan adalah sekitar 100.000 IDR (setara 30 steem) bahkan ada yang dibawahnya. Saya membelinya di toko-toko pakaian yang ada disekitar tempat saya tinggal.

Karena saya tinggal di wilayah dengan curah hujan yang cukup tinggi serta rawan terjadinya banjir saya juga suka memakai hoodie untuk membuat badan saya tetap hangat. Hoodie juga saya gunakan saat beraktivitas di luar rumah seperti saat mengendarai motor dan perjalanan jauh.

IMG_20220828_094336.jpgIMG_20220828_094517.jpg
Hoodie, pakaian favorit saya

Dan pada saat-saat tertentu saya harus memakai jaket yang lebih tebal agar tidak kedinginan terutama saat-saat musim penghujan dan saat berada di luar rumah atau beraktivitas diluar.

IMG_20220828_093332.jpg
Jaket saat cuaca dingin

Prinsipnya saya menyesuaikan dengan kondisi serta kegunaan pakaian yang membuat saya nyaman meskipun hanya pakaian yang sederhana.

Well, itulah sedikit informasi tentang pakaian favorit saya. Bagaimana dengan anda steemians?

Ayo ikutan kontes dan share pakaian favoritmu serta raih hadiah menarik di Hot News Community ini…

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Banyak jenis.pakaian.favorit nya ya pak .sukses trs😁

 2 years ago 

He..he...sesuai kondisi aja Bu...😅

 2 years ago 

Siip 👌

 2 years ago 

Ini kontest yang sangat menarik Pak, semoga saya bisa ikut meramaikan:)

 2 years ago 

Ikutan terus buk....hampir abis waktunya...😁

 2 years ago 

Thank you for your kindness to promote this contest Sir. it remains to wait for the posts of potential contest participants, as a prelude to the actual 4th season of the engagement contest.

 2 years ago 

Hopefully many steemians will join this contest and get the support of the steemit team..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58809.44
ETH 3151.28
USDT 1.00
SBD 2.43