#club100 | Power Up To Reach Double Dolphin Next Week

in Hot News Community2 years ago

photostudio_1651926258313.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

Learn with steem

Power Up adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan kekuatan akun dan juga sebagai langkah investasi jangka panjang dan secara pribadi saya berkomitmen untuk itu.

Hal ini dapat dilihat dari aktvitas saya sejak bergabung di steemit dimana saya selalu melakukan power up dan hasilnya saat ini saya mempunyai steem power sebanyak 8,075.780 steem.

Screenshot_2022-05-07-19-43-18-42.jpg

Steem power sebelum Power Up

Saya telah mencapai predikat dolphin dua bulan lalu, tepatnya bulan Maret 2022 dan minggu depan saya berharap saya akan meraih dolphin kedua saya.

Untuk itu saya kembali melakukan power up untuk mencapai predikat tersebut. Saya telah menyimpan beberapa SBD sebelumnya agar bisa melakukan power up, namun perbandingan harga SBD dan steem yang jauh membuat saya harus menunggu beberapa saat agar mendapatkan jumlah steem yang lebih banyak.

Dengan melakukan power up sebanyak 899,864 steem maka jumlah steem power saya saat ini sebanyak 8,975.645 steem yang berarti saya hanya membutuhkan 1,024.355 steem lagi untuk mencapai double dolphin.

IMG_20220507_194659.jpg

Jumlah Power Up kali ini

Screenshot_2022-05-07-19-46-02-48.jpg

Steem power setelah power up

Pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya yang baru bergabung di steemit tahun lalu. Saya juga mengajak semua steemians untuk selalu melakukan power up agar meningkatkan kekuatan akun kita serta ikut berkontribusi terhadap ekonomi steem.

Saya memahami bahwa semua orang membutuhkan uang untuk menjalani kehidupannya masing-masing bahkan di tempat-tempat tertentu mereka menjadikan steemit sebagai sumber penghasilan.

Namun sebaiknya kita tidak mencairkan semua SBD yang kita peroleh. Kita bisa memilih mencairkan 50% payout dan 50% power up (tergabung dalam #club5050), mencairkan 25% payout dan power up 75% dalam waktu 2 bulan (tergabung dalam #club75) atau tidak mencairkan sama sekali dan melakukan power up 100% selama 3 bulan agar tergabung dalam #club100.

Apabila kita selalu melakukan pencairan maka akun kita tidak akan berkembang. Hal ini terlihat dari jumlah steem power yang di miliki sebuah akun. Meskipun sudah bergabung di steemit dengan jangka waktu yang lama, namun kekuatan akun masih sedikit/kecil.

Kekuatan akun yang lemah membuat kita tidak bisa beraktivitas dengan maksimal terutama dalam melakukan kurasi terhadap postingan orang lain.

Sudah kita maklumi bahwa dalam hidup kita tidak terlepas dari prinsip “Take and Give” tak terkecuali dalam dunia steemit. Artinya kita selalu berada antara dua hal tersebut.

Kita tidak hanya menerima saja, namun kita juga memberi kepada yang lain. Sangatlah naif kalau kita tidak pernah memberi atau hanya memberi sedikit namun berharap mendapatkan yang banyak.

Untuk itu kekuatan akun yang besar sangat kita butuhkan agar mendapatkan feedback yang besar pula. Dengan kita memberi yang lebih besar maka kita akan memperoleh yang lebih besar pula.

Dengan kekuatan akun yang lebih besar maka curation reward yang kita peroleh juga lebih besar dan artinya itu akan meningkatkan penghasilan kita.

Ini adalah sebuah motivasi yang ingin saya bagikan terutama bagi newcomers atau steemians yang sudah lama aktif namun masih memiliki steem power kecil atau merasa tidak berkembang.

Harus diingat bahwa steemit bukanlah platform yang menjanjikan “easy money” bagi kita. Kita harus “berkeringat” membangun reputasi dan akun kita. Jumlah “keringat” kita menentukan seberapa banyak hasil yang kita peroleh.

Tidak ada yang instan di steemit meskipun kadang kita merasa demikian. Kita bisa mencontoh orang-orang yang telah melewati tahapan-tahapan berat dan berada pada titik sudah mulai mendapatkan hasilnya saat ini.

Loyalitas serta dedikasi mereka sering kali tidak terlihat oleh mata kita dan kita hanya melihat hasil akhirnya saja.

Pengalaman saya pribadi, saya melihat mereka yang saat ini berada di “Puncak” adalah buah dari komitmen, dedikasi dan totalitas yang mereka lakukan bertahun-tahun sehingga mereka layak berada pada posisi tersebut.

Ibarat seorang petani yang harus berpeluh dimulai dari menggarap tanah, menyemai bibit, menanam, memberi pupuk dan menyemprot hama sampai tiba masanya akan panen.

Saya menyarankan agar selalu memantau status club kita menggunakan tool yang ada seperti steemworld.org atau tool lain untuk mengontrol status club kita serta informasi-informasi lain.

Tool yang di kembangkan oleh the-gorilla bisa menjadi pilihan karena penggunaan yang cukup mudah dan menampilkan data yang cukup lengkap. Hal ini pula yang menyebabkan kami selaku tim curator lifestyle (steemcurator08) menggunakan tool ini dalam melakukan kurasi selama dua bulan ini.

Saya berharap penyampaian ini bisa menjadi motivasi terutama bagi newcomers dan members Hot News Community.

Demikian sharing saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca postingan saya.

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Semangat terus pak @alee75 ! Sepertinya kami akan tertinggal jauh mengejar gelar Doble Dolphin dalam waktu dekat.

 2 years ago 

Aamiiin....semua akan tiba pada saat yg tepat ...🙏

 2 years ago 

InsyaAllah..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63219.83
ETH 2574.36
USDT 1.00
SBD 2.78