#club100 | News – Diary Game: 21 Juni 2022| Weight Training and Picking Mushrooms

in Hot News Community2 years ago (edited)

photostudio_1655874180800.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

News- Diary Game: TUESDAY, JUNE 21th 2022

Bangun di jam biasa untuk sholat subuh adalah kegiatanku memulai hari ini. Aku bersyukur masih bisa melihat mentari pagi dengan kondisi sehat walafiat.

Aku juga membangunkan anakku @lutfihakim12 agar bersiap-siap mengurus peliharaan karena dia harus pergi ke SMA Negeri 1 Lhoksukon untuk mengikuti ujian masuk SMA pagi ini. Mudah-mudahan bisa lulus tes dan diterima di SMA Negeri 1 Lhoksukon sesuai keinginannya.

Setelah bersiap-siap aku berangkat ke kantor di Lhoksukon pada jam 07.45 dan tiba di kantor lebih kurang 15 menit kemudian. Aku sempat singgah di Simpang Pange dan membeli pulut panggang disana untuk kubawa ke kantor.

Tiba dikantor aku langsung masuk ke ruangan dan membuka laptop serta PC yang baru tiba beberapa hari lalu. Aku melihat informasi di grup WA tentang perkembangan kasus PMK dan LSD serta kekhawatiran dari masyarakat yang akan segera menyambut Hari Raya Idul Adha.

Selain kegiatan meugang, pada perayaan Idul Adha juga diikuti dengan pelaksanaan ibadah qurban dan di sinilah kekhawatiran dari masyarakat terjadi, padahal sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama mengikuti petunjuk dan arahan dari yang berwenang karena kedua penyakit ini bukanlah penyakit Zoonosis yang bisa menyerang manusia dan dagingnya masih bisa di konsumsi.

Setelah memantau grup WA aku mencoba merekap setoran sholawat di grup Majelis Sholawat As-Syifa yang sudah beberapa hari luput dari ku untuk merekapnya. Hari ini jamaah dari Majelis As-Syifa akan melakukan takziah ke tempat Abu Lueng Angen pada jam 11.00 siang, namun aku tidak ikut hari ini dan rencananya nanti akan ikut pada kunjungan mendatang.

Hari ini aku tidak punya ide untuk membuat postingan. Rasanya seperti "blank" dan kebetulan tidak ada stok foto di handphone yang bisa ku gunakan untuk membuat postingan.

Aku memutar video youtube dan memilih video relaxing piano dengan backsound suara air mengalir. Fikiranku pun melayang jauh ke saat-saat aku masih kecil dulu. Saat itu Nyakli (nama panggilanku dulu) menghabiskan waktunya di sawah-sawah, sungai dan juga hutan bersama teman-teman sepulang sekolah.

Tidak jarang aku bahkan langsung menuju sungai bersama teman-teman dan tidak pulang dulu ke rumah yang membuat ayahku marah. Di kesempatan lain aku mengadakan acara meuramin bersama teman-teman dengan membawa nasi dan lauk makan siang dari rumah dan memakannya di gundukan tanah di tengah sungai.

Keseruan kami bermain tidak hanya di sungai tetapi juga di hutan dengan bermain perang-perangan sambil memetik buah gandaria dan membuatkannya menjadi rujak yang super asem.

Di kesempatan lain kami memancing ikan di parit-parit di pinggir sawah. Kami berteduh di bawah pohon angsana sambil memegang kail yang kami tambatkan di parit pinggir sawah. Suara gemercik air yang mengalir di parit memberikan keteduhan yang tiada terkira yang tertanam di alam bawah sadarku sehingga sampai kini aku sering mencari ketenangan dan keteduhan dengan mendengarkan suara air mengalir seperti video yang ku dengar siang ini.

Dan itulah sebabnya aku sangat suka membuat kolam ikan dan melengkapinya dengan waterfall yang menghadirkan sensasi suara air yang memberikanku keteduhan dan ketenangan jiwa.

Pelan-pelan aku mulai mendapatkan inspirasi dan kemudian aku mencoba membuat sebuah puisi yang merupakan buah dari fikiran dan renunganku dini hari tadi.

Selesai membuat puisi aku memantau perkembangan Rapimnas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru saja di selingkuhi oleh PKB yang tergoda dengan Partai Gerindra dan membuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Koalisi Naga Merah).

Sementara di tempat lain PDI-Perjuangan sedang melaksanakan Rakernas yang di ikuti oleh Presiden Jokowi yang di sebut oleh Buk Mega sebagai Petugas Partai. Buk Mega marah-marah dan mengancam kader yang melakukan manuver dan politik dua kaki. Dia mengatakan bahwa sistem pemerintahan kita adalah Presidensil bukan Parlementer, jadi tak ada yang namanya koalisi. Lha, sing dadi pendukung rezim saiki sopo mbak? Wkwkwk….

Jam 1 lewat baru ada konferensi pers dari Rapimnas PKS yang mengusulkan nama Capres ke Majelis Syuro yang salah satunya adalah nama Gubernur DKI Anies Baswedan seperti halnya hasil rakernas Partai Nasdem beberapa hari lalu.

Hari ini adalah bertepatan dengan hari lahir proklamator Kemerdekaan RI yaitu Bung Karno yang juga hari lahir Pak De Jokowi yang di rayakan pada acara Rakernas PDI-Perjuangan. Dan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memberikan hadiah ulang tahun kepada Pak De dengan melakukan Demo di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Mahasiswa menuntut agar dilakukan penindakan tegas para penjahat konstitusi dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden, turunkan harga kebutuhan pokok dan atasi ketimpangan ekonomi, menindak tegas segala tindakan represif terhadap masyarakat sipil dengan mekanisme yang ketat dan tidak diskriminatif, wujudkan pendidikan ilmiah, gratis, dan demokratis, sahkan RUU pro rakyat, tolak RUU pro oligarki, wujudkan reforma agraria sejati serta tuntaskan seluruh pelanggaran HAM.

Karena terlalu asik mengikuti perkembangan ini tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 4 sore dan perutpun sudah keroncongan. Aku lupa makan siang dan hanya makan snack berupa pulut ketan yang kubeli tadi pagi.

Segera kubereskan laptop dan akupun pulang kantor. Aku singgah di warung dekat kantor untuk makan mie aceh. Karena kelaparan aku memakan 6 pincuk tape ketan sambil menunggu mie siap dimasak yang membuat si ibu pemilik warung tertawa. Brat deuk Pak! katanya..he.he…

IMG_20220622_120437.jpg

Menu makan siang yang ketelatan

Selesai makan siang yang ketelatan aku segera pulang ke rumah dan segera sholat ashar beberapa saat kemudian.

Sekitar jam 05 sore aku menuju teras depan dan melihat kondisi kolam ikan. Aku mengambil kotak pelet dan mengambil pelet ikan serta melemparkannya ke kolam yang membuat ikan-ikan berebutan mengambil serta memakannya.

IMG20220621181037.jpg

Memberi makan ikan di kolam

Kemudian aku mengambil dumbel dan melakukan weight training sebentar. Aku juga melakukan gerakan-gerakan lain seperti push up, sit up dan skot jump dengan beberapa kali repetisi. Push Up kali ini merupakan Push Up khas Hapkido yaitu menggunakan jari yang terbuka bahkan bagi yang sanggup bisa menggunakan ujung jari dengan tujuan memperkuat jari-jemari.

IMG20220621180218.jpg

Push Up khas Hapkido

Weight Training sangat perlu dilakukan minimal sekali dalam seminggu karena latihan ini memiliki beberapa manfaat :

  1. Membakar kalori
  2. Mengurangi lemak di perut.
  3. Membantu tampil lebih fit
  4. Mengurangi risiko cedera
  5. Meningkatkan kesehatan jantung.

Dengan latihan beban juga akan meningkatkan kadar testosterone yang sangat berguna tertutama bagi pria berusia separuh baya. Nyan bang @moer ngerti ora?

IMG_20220622_115412.jpg


IMG_20220622_115234.jpg

Weight Training Sore ini

Selesai melakukan weight training, aku menuju kebun belakang rumah untuk memetik beberapa buah jambu agar menghilangkan dahaga. Aku melihat sawah yang sudah menghijau di sore ini. Serasa nyaman batin ini dengan pemandangan sawah dan suasana pedesaan yang selalu kurindukan.

IMG20220621183936.jpg

Pemandangan Sawah di sore hari

Tak berapa lama kemudian aku kembali ke rumah, dan di pinggir sawah kulihat ada jamur (kulat bateung) yang tumbuh di bekas pohon yang mati. Aku pun memetiknya untuk kumasak nantinya. Aku teringat masa kecil dulu kami sering pergi ke sawah di pagi hari untuk memetik jamur yang tumbuh di jerami dan kami memasaknya sebagai lauk di pagi hari. Lagee anak seribu pulau...xi..xi...

IMG20220621184130.jpg

Jamur (kulat bateung) yang kudapat sore ini

Aku pulang ke rumah dan menyimpan jamur tadi dan bersiap-siap untuk sholat magrib karena sebentar lagi azan di masjid akan terdengar.

IMG20220621185519.jpg

Jamur untuk di masak nanti

Demikian diary ku kali ini. Semoga anda menyukainya dan terima kasih sudah mampir di postinganku.

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Hahahhahaaa.. nyan singoh bungoh ka hanjet Jak demi postingan.. moga sehat broo

 2 years ago 

Insya Allah aman bg moer...nyoe Baro Woe dari kanto....siat Teuk weight training lom...😅

 2 years ago 

Pak @moer ! That teuga berolah raga pak @alee75 kali ini.. 😂

 2 years ago 

Hana can Lee bg ...pruet meutamah Rayeuk aju....🤭

 2 years ago 

Beutoi nyan pak, salah satu solusi adalah berolah raga.

 2 years ago 

Sang na renc nak ek peulami lom 😃🤭

 2 years ago 

Hahahha.. 😂

 2 years ago (edited)
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 22 to June 22, 2022
Transfer to Vesting 4,319.700 Steem
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the steemworld.org Web-based Application

anda jauh lebih muda dengan gerakan gerakan Weight Training ini Pak, dan saya yakin Pak @moer yang anda sapa mampu mengimbangi gerakan gerakan Weight Training anda tersebut. sehat selalu buat Pak alee dan Pak moer.
Regards

@fantvwiki

 2 years ago 

Makasih bg @fantvwiki...
We do not stop exercising because we grow old, we grow old because we stop exercising 😊

 2 years ago 

Cakep...mantap pak👍🏻👍🏻🙏🏻🙏🏻

 2 years ago 

😅

 2 years ago 

Hahahaaa... Ada ada saja @fantvwiki... Tidak mungkin saya bisa mengimbangi seorang guru silat. Apa lagi mengalahkan nya.

Sehat Selalu pak 😅😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63960.62
ETH 3142.95
USDT 1.00
SBD 3.95