#club100 | Hidup Sehat dengan Berolahraga - Support #solarsteem25pc

in Hot News Community2 years ago (edited)
25% Reward to @smilenigeria for support #solarsteem25pc

photostudio_1654583591790.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

Mind, Body and Spirit

Dalam kehidupan ini kita harus menjaga keseimbangan disetiap aktivitas kita baik dalam bekerja maupun aktivitas lain agar hidup lebih berwarna dan menyenangkan.

Tak dapat dipungkiri kita mempunyai kewajiban untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan kita dan keluarga kita.

Aktivitas dalam pekerjaan sering menguras sebagian besar waktu kita yang terkadang membuat kita mengabaikan aspek kesehatan.

Apalagi di zaman modern ini dimana dampak “kemudahan” dari tehnology membuat kita lebih sedikit bergerak dan kurang beraktivitas fisik.

Kondisi ini diperparah dengan gaya hidup instan termasuk dalam mengkonsumsi makanan dan minuman cepat saji dan lain-lain.

Sebuah pemandangan yang sering didapati dimana banyak dari kita terkadang bekerja lembur sampai pagi yang diselingi dengan merokok dan mengkonsumsi minuman tidak sehat (minuman berenergi, bersoda dan lain-lain).

Kebiasaan ini apabila dilakukan terus menerus akan menimbulkan gangguan kesehatan yang bisa saja tidak tampak dalam waktu dekat, namun seiring perjalanan waktu efeknya akan terasa dan menggerogoti kesehatan kita.

Untuk itu kita harus menjalani pola hidup sehat agar kualitas hidup lebih baik sehingga kita bisa produktif meski usia sudah tidak lagi muda.

Penting diingat bahwa dengan bertambahnya usia, kita membutuhkan aktivitas fisik yang lebih intens agar otot-otot, sel-sel dan fungsi fisiologis kita bisa sedikit terhambat dari efek degenerasi.

Banyak dari kita menganggap bahwa olahraga hanya untuk orang yang berusia muda, padahal orang yang sudah tidak muda lagi sangat membutuhkan aktivitas fisik (olahraga) untuk mempertahankan kebugarannya.

Hapkido Aceh Utara dalam video Youtube. Source: Viera Channel#75
Degenerasi sel-sel tubuh tidak bisa dihentikan, namun kita bisa menghambatnya dengan menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang baik dan berolahraga secara rutin.

Hanya dibutuhkan sedikit keahlian atau pengetahuan untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan usia kita yang tentu tidak akan sama untuk semua usia.

Ini perlu kita lakukan untuk mencegah efek samping berupa cidera akibat berolahraga. Alih-alih mendapatkan manfaat malah mengalami cidera ketika memilih olahraga yang tidak sesuai dengan usia dan kondisi kita.

Faktor lain adalah passion dan minat kita yang ikut mempengaruhi olahraga yang kita geluti. Contohnya saya sendiri yang karena passion saya di olahraga beladiri sejak usia muda maka walaupun saya sekarang berusia hampir 47 tahun, saya lebih memilih tetap berolahraga beladiri sebagai aktivitas olahraga saya.

Saat berusia belasan tahun saya berlatih olahraga beladiri Taekwondo dan saat ini saya beralih pada olahraga beladiri Hapkido yang bisa saya sesuaikan dengan usia dan kondisi fisik saya saat ini.

IMG20211223203314.jpg

Saya dalam Dobok Taekwondo

Berbeda dengan olahraga beladiri lain, Hapkido yang memiliki tehnik yang cukup lengkap bisa disesuaikan dengan fisik dan usia kita.

Untuk usia seperti saya misalnya tentu tidak akan fokus pada tehnik-tehnik sulit seperti tendangan memutar (dwi hurugi, tendangan 2700 dan lain-lain) dan tehnik-tehnik sulit lainnya tetapi lebih kepada tehnik yang efektif dan efisien.

20220607_134817.gif

Salah satu materi latihan beladiri Hapkido

Di Beladiri Hapkido ada materi yang dikenal dengan Hoshinshul (self defense) yang lebih efektif dan efisien terutama bagi yang berusia tidak lagi muda.

Yang pasti kita harus tetap bergerak dengan aktif berolahraga meski usia tidak lagi muda agar kita tetap produktif.

Selain untuk kepentingan saya sendiri, saya juga mengarahkan anak-anak untuk aktif berolahraga sejak dini dan untuk itu ketiga anak saya, saya mengarahkan mereka untuk latihan beladiri ini sampai sekarang.

IMG20220605110339.jpg


IMG20220605110918.jpg


IMG20220605110349.jpg

Latihan beladiri Hapkido di Lapangan Hiraq (Minggu 05 Juni 2022)

Dengan berolahraga bersama anak-anak, saya bisa memotivasi mereka untuk berprestasi dan juga meningkatkan kualitas interaksi saya dengan anak-anak melalui aktivitas yang sehat dan menyenangkan.

Saya berharap dengan berolahraga saya bisa tetap produktif dan anak-anak saya juga bisa tumbuh dan berkembang sesuai usianya dan bisa mengukir prestasi demi masa depan mereka.

IMG20220605111547.jpg

We are Hapkido..Hapki....!!!

Demikian sharing saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca postingan saya.

Cc : @pennsif

Regards

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Ka yoe teuh keu om... Rupanya pendekar pilih tanding yang sudah malang melintang di dunia persilatan

 2 years ago 

Droe neuh Abi na jurus saboh? Neu peutubiet aju... 😂

 2 years ago 

Kiban cara watee meuteumeung musoh bek tinggai seulop watee ta plueng....😅

 2 years ago 

Ka butoi nyan pak @alee75 😂

 2 years ago 

🤭🤭🤭

 2 years ago 
DescriptionInformation
Free Plagiarism
#steemexlusive
Verified User
Bot Free
Share Rewards To Charity
Support #burnsteem25
PeriodMarch 7 to June 7, 2022
Transfer to Vesting5,093.606 Steem
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the steemworld.org Web-based Application

NoteA post that recalls the importance of exercise that has an impact on health, martial arts, especially Hapkido, is one of them. and this complete information, helps other users to be aware of the importance of health for the body.
Regards

@fantvwiki

 2 years ago 

Thanks for the response...🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61168.42
ETH 2363.94
USDT 1.00
SBD 2.58