The diary game - Travelers: Beautiful Journey through the Seulawah Valley, Aceh

in Steem-Travelers3 years ago

IMG_20211115_224149.jpg
Masjid Raya Baiturrahman adalah lambang kejayaan dan sejarah perjuangan rakyat Aceh berdiri megah di pusat kota Banda Aceh, photo (28/06/20)

Salam bahagia untuk semua sahabat komunitas travelers dimanapun anda berada.

Pertama - tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada admin (owner) komunitas Steem Travelers yang telah menyambut kami dan menyediakan tempat untuk cerita diary perjalanan kami. Oh iya, nama saya ridwant sesuai dengan nama akun @ridwant, saat ini saya tinggal di Kota Lhokseumawe, Aceh - Indonesia, Aktivitas sehari-hari saya sebagai staf di kantor pertanahan Kabupaten Aceh Utara. Kalian bisa mengetahui lebih dalam tentang saya Disini

IMG20211115110750.jpg

Saya senang berbagi pengalaman menarik di komunitas travelers ini. Banyak steemians dari berbagai wilayah dan negara yang telah menyumbang postingan menarik tentang cerita perjalanan mereka bersama lokasi - lokasi indah dan menarik disana. Saya juga berharap anda akan bersedia meluangkan sedikit waktu untuk "mengintip" cerita perjalanan saya saat kembali dari Kota Banda Aceh menuju ke kota Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

IMG_20211115_224216.jpg
Menara Masjid Raya Baiturrahman tampak indah dimalam hari dan juga mengisahkan kenangan hebat kejayaan dan sejarah perjuangan rakyat Aceh, photo (28/06/20)

Provinsi Aceh - Indonesia

Merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung barat pulau sumatera. Disana memiliki banyak wisata alam yang eksotis berupa pantai, danau, hutan lindung, air terjun serta wisata alam sepanjang lereng perbukitan gunung seulawah. Gunung Seulawah berlokasi diantara dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Pidie dan Aceh Besar.

Kisah travelers saya dimulai dari Kota Banda Aceh menuju ke Kota tempat tinggal saya yaitu Lhokseumawe. Perjalanan yang menghabiskan waktu lebih kurang 6 jam menggunakan minibus dengan kecepatan rata-rata 80 km per jam adalah perjalanan yang melelahkan. Kecuali pada saat minibus kamu mulai memasuki jalan terjal Kecamatan lembah seulawah Kabupaten Aceh Besar hingga memasuki wilayah Taman Hutan Raya (TAHURA) yang juga masih dalam kawasan lereng gunung Seulawah Inoeng.

IMG_20211115_211340.jpg

IMG_20211115_211726.jpg

IMG_20211115_212217.jpg

IMG_20211115_211845.jpg

Sepanjang perjalanan, minibus yang kami tumpangi tidak memungkinkan untuk kecepatan tinggi karena kondisi jalan yang terus berkelok tajam serta beberapa truck bermuatan berat terus saja menghalangi perjalanan kami. Namun saya menikmati tersebut bersama pemandangan gunung dan hutan yang indah sepanjang perjalanan hingga tiba di kawasan perkampungan padat penduduk.

IMG_20211115_221809.jpg

IMG_20211115_090110.jpg

IMG_20211109_160430.jpg

IMG_20211109_160355.jpg

Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya minibus yang saya tumpangi tiba di Kota Beureunuen, Kabupaten Pidie Jaya. Disana saya beristirahat sejenak dan melaksanakan shalat di Masjid Tgk Daud Beureueh sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

IMG20211109170300.jpg

IMG20211109170341.jpg
Menara Masjid Baitul A'la yang unik dan indah

Demikian postingan tentang travel dalam tema the diary game bersama komunitas steem Travelers. Terima kasih kepada semua steemians atas dukungan dan motivasinya.

10% Reward Postingan ini untuk
@hive-111293

55.png

Regards @ridwant / About MeHERE

It's really great to CAN JOIN WITH YOUR HERE
The original content by @ridwant

STEEMITHOTnews
TWITTER
FACEBOOKgroup
Sort:  

Postingan yang bereh.... Kiban sehat

Alhamdulillah sehat, kiban inan?

Saban sit😀😀😀

👍💪

 3 years ago 

Hey,

Thank you very much for sharing your post in Steem-Travelers. We enjoyed reading it a lot :)

plagiarism-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
Verified userNO
Bot-freeYES

It’s recommended to make the verification of the account in our community. Verified users are more often selected to the booming support

 3 years ago 

Wow 6 hours bus ride that's alot.
But then the sights seeing along the way must have been fun.

#travelers-say

Thanks for visiting my friend

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 61240.20
ETH 3247.86
USDT 1.00
SBD 2.45