Steemit Engagement Challenge | S14W3 | Parent's Strict Behavior and Children's Mental Health".

in Steem4Bloggers7 months ago

Picsart_23-12-13_01-47-31-672.jpg
Edit by picarts


Halo sobat ku di komunitas Steem4Bloggers. Senang bisa menyapa anda dan berbagi pandangan terkait topik kita minggu ini

Disini saya akan mengajak partisipasi sahabat saya @shiftitamanna @abdullahw2 dan @riski01.

🙍 Apa kelebihan dan kekurangan perilaku tegas orang tua?

family-1517192_1280.jpg
source


Setiap orang tua memiliki cara yang berbeda-beda dalam mendidik anak-anaknya. Ada yang melakukannya dengan cara-cara yang tegas dan keras, dan ada pula yang memberikan lebih banyak kebebasan bagi anak-anaknya untuk mengekspresikan bakat dan minat anak tersebut.

Kelebihan dari perilaku tegas orang tua terhadap anak-anaknya adalah dapat meningkatkan kontrol orang tua terhadap perkembangan anaknya. Selain itu orang tua dapat memonitor semua gerak gerik yang dilakukan oleh anaknya.

Adapun kekurangan dari perilaku tegas ini adalah dapat merusak dan mengganggu emosi seorang anak. Anak-anak akan merasa tertekan dan mudah stres akibat tindakan orang tuanya yang selalu memberikan tekanan dalam bentuk tindakan tegas.

🙍 Apa yang kamu rasakan jika berada di tempat anak-anak yang harus menghadapi ketegasan?

boy-477010_1280 (1).jpg
source


Banyak hal yang dapat saya rasakan jika berada dalam kondisi ini. Saya akan sulit untuk mengembangkan minat saya terhadap suatu hal, serta sulit untuk berkompromi dengan orang tua saya akibat tindakan tegas dari mereka.

Kemungkinan besar saya akan selalu dalam kondisi tertekan dan emosi saya tidak akan stabil. Dengan kata lain saya akan merasa stres dan merasakan kesal terhadap perilaku orang tua saya.

🙍 Sebagai seorang anak, apa yang kamu harapkan dari orang tuamu mengenai perilakunya?

Nah, ini pertanyaan yang menarik.
Tentu saja saya berharap orang tua saya dapat membimbing dan mendukung setiap keinginan (positif) saya dalam mencapai cita-cita saya. Saya memiliki keinginan dan impian, untuk itu saya sangat mengharapkan respon baik dari orang tua saya.

Perilaku yang lembut dari orang tua adalah harapan terbaik saya. Mendidik anak tidak harus dengan cara-cara yang keras. Saya menginginkan nasehat yang lembut dan bijak dari orang tua saya ketika saya melakukan kesalahan, terutama kesalahan yang tidak saya sengaja.

🙍 Apa dampak negatif pemerasan emosional?

scream-1819736_1280.jpg
source


Dampak yang paling signifikan adalah tekanan dalam jiwa seorang anak yang selalu merasa disalahkan saat melakukan kesalahan kecil sekalipun. Itu yang saya pelajari dari banyaknya kasus dalam masyarakat.

Seorang anak yang sering mengalami tindakan tegas dari orang tuanya akan mengalami tingkat stres yang lebih tinggi serta emosi yang tidak stabil dibandingkan dengan anak yang mendapatkan lebih banyak kebebasan dari orang tua mereka.

Untuk itu, sebagai orang tua kita harus bisa memahami keinginan anak-anak kita dengan memberikan lebih banyak perhatian dan meluangkan waktu untuk berdiskusi tentang apa yang sebenarnya mereka harapkan dari kita sebagai orang tuanya.


SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Sort:  
Loading...
 7 months ago 

Hellloo dear friend , how are you ? I hope so your life is going very well .
When parents adopt a harsh attitude, they are unable to bond with the child and the child always remains sad, remains stressed and takes the company of wrong friends and he often starts falling ill, he becomes irritable and the child does not have that freedom. They are not able to live life openly, hence parents should also adopt a balanced attitude, hence I will never advise any parent to adopt a strict attitude because in such a situation, it is not good for the parents too. When the children start earning, they Become distant from parents and do not like to come near them

Best of luck , may you achieve wealth , health , success and prosperity in your life 🙏
Greetings from my side .
Have a nice day 🌼.

Hello my best friend,,
It is your opinion that parents should be kind to their children and refrain from being too decisive let alone harsh. This can cause the child's emotions to become worse

Thank you very much for your visit and comment.
Greeting 👏

 7 months ago 

Thank you so much brother for mentioning me in your post. I have shared a very interesting post with us. Best of luck 🤞

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Hola saludos, usted tiene razón hay diferentes tipos de padres que eligen que tipo de educación dar a sus hijos. Pero algunos eligen ser muy duros y estrictos con ellos y no los juzgo pero a largo plazo le pueden causar problemas emocionales a los niños, hasta pueden temerle a los padres.

Di suatu waktu terkadang kita perlu mengambil tindakan tegas untuk anak-anak kita yang sulit diatur. Tetapi kita juga harus memahami karakter anak-anak kita untuk dapat mendidiknya dengan lebih baik tanpa perlu kekerasan.

Yang terpenting adalah bertindak tegas sesuai dengan prosedur yang benar tanpa membuat anak-anak kita mengalami stres.

Halo @chefdanie! 👋 Terima kasih sudah berbagi pemikiran yang dalam mengenai perilaku tegas orang tua. Menarik banget melihat perspektif kamu!

Setuju banget, setiap orang tua punya gaya mendidiknya sendiri. Perlu adil, ya! Kontrol dan pemantauan dari perilaku tegas bisa jadi positif, tapi sepertinya bisa bikin stres juga. 😣 Rasanya sulit banget berkembang dan berkomunikasi jika selalu ditekan.

Kalau aku jadi anak di situasi kayak gitu, pasti kesulitan banget berkompromi dan mungkin merasa terjebak. Emosi pasti nggak stabil. 😓

Penting banget orang tua bisa memberikan dukungan dan bimbingan dengan cara yang lembut, ya! 😊 Harapanku sih, orang tua bisa mengerti keinginanku dan memberikan nasehat bijak tanpa membuatku merasa terbebani.

Dampak pemerasan emosional memang berat ya. Anak yang selalu merasa salah bisa stres. 🙁 Sebagai orang tua, memahami keinginan anak dan berdiskusi adalah kunci penting. Semoga semua orang tua bisa melibatkan anak-anak lebih banyak. 👨‍👩‍👧‍👦

Terima kasih lagi, @chefdanie! Semoga semakin banyak orang tua yang mendengarkan hati anak-anak mereka. 🌈💕

Hello friends,,
It is very important for parents to pay attention to their children. Being Resolute sometimes needs to be done to form a disciplined personal character in children

Thank you very much for your visit and support..

TEAM 4

Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @radjasalman


Terima kasih banyak atas dukungan anda dan sc07 👏

 7 months ago 

¡Holaaa amigo!🤗

A veces suele pasar que, los padres piensan que porque en primera instancia el ser muy estrictos no tiene inconvenientes, deciden seguir con esa actitud pero, es de vital importancia entender que, ser excesivamente estrictos golpea mucho la estabilidad emocional de los niños.

Soy partidaria de que es necesario ser estrictos pero, esto debe ser hasta cierto límite porque, todo lo que es excesivo, no es nads positivo.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Benar sobat,, terkadang orang tua perlu bertindak tegas dalam mendidik anak-anaknya yang bandel. Tetapi dalam kenyataannya sikap tegas tidak selalu ditunjukkan untuk mengurangi tekanan dan beban dalam diri seorang anak..

Terimakasih banyak telah berkunjung dan semoga berkah 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67079.94
ETH 3266.85
USDT 1.00
SBD 2.64