SEC-S16-W1 | Tradiciones culturales

in Venezolanos Steem6 months ago

IMG-20231223-WA0032.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Haloo.. Semuanya sahabat sahabat steemit dimana pun sahabat berada semoga dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa dan juga diberikan umur yang panjang dan juga rezeki yang lancar

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengikuti sebuah kontes yang diselenggarakan oleh komunitas ini, sebelum saya memasuki dalam kontes terlebih dahulu saya ingin mengundang beberapa teman saya, saya turut mengundang @humaidi , @safrijals dan @muksa semoga kalian dapat mengambil bagian didalam kontes yang menarik ini

IMG-20231219-WA0039.jpg


Di seluruh negara tentunya mempunyai tradisi budayanya masing-masing, di Indonesia terutama nya ,setiap daerah mempunyai tradisi budaya yang berbeda beda, seperti di daerah saya tinggal sekarang di provinsi aceh mempunyai tradisi budaya yang sangat banyak , tradisi budaya merupakan sebuah warisan dari nenek moyang kita, mereka melakukan sebuah tradisi budaya mempunyai istilah nya masing masing dan kita harus menjunjung tinggi tradisi budaya yang diturunkan oleh nenek moyang kita kepada kita

Disini saya ingin membagikan sebuah tradisi budaya yang di turunkan oleh nenek moyang kepada kami, tradisi budaya yang saya bagikan ini merupakan salah satu tradisi budaya yang dilakukan di setiap daerah di aceh di saat datang nya bulan maulid , ini merupakan salah satu tradisi budaya menyambut hari lahir nya baginda RASULULLAH SAW


IMG-20231219-WA0040.jpg

Dia saat datang nya bulan maulid, banyak di setiap daerah melakukan sebuah kenduri untuk menyambut hari lahir nya baginda RASULULLAH SAW, kenduri biasanya dilakukan oleh orang orang setempat ditempat yang tertentu ,misalnya di masjid dan juga ada yang di rumah nya, setelah mereka melakukan sebuah kenduri, kebiasaan nya mereka mengundang beberapa grup zikir untuk bershalawat kepada baginda RASULULLAH SAW supaya mereka mendapatkan sebuah keberkahan di dalam kampung nya maupun di rumahnya dari Tuhan yang maha Esa

Disini saya dan bersama para santri santri sudah di undang beberapa kali di setiap daerah yang berbeda-beda, mereka mengundang kami untuk membacakan shalawat dan melakukan sebuah tradisi meudike, supaya di daerah mereka mendapatkan sebuah keberkahan dari Tuhan yang maha esa, kebiasaan nya setelah kami sudah bershalawat dan melakukan tradisi meudike, mereka menyiapkan beberapa menu makanan untuk kami , itu adalah sebuah penghargaan dari mereka untuk kami yang telah bershalawat dan melakukan tradisi meudike

Dan biasanya tradisi ini dilakukan di saat malam atau pun di siang hari, sebelum mereka melakukan kenduri untuk menyambut hari lahir nya baginda RASULULLAH SAW, terlebih dahulu mereka menentukan jadwal kenduri nya, supaya sebelum datang nya hari yang di jadwalkan, mereka sudah menyiapkan barang barang yang di perlukan, seperti tenda, buah buahan dan juga menu makanan untuk di bagikan ke seluruh hadirin yang hadir di kenduri dan juga grup zikir yang di undang

Dan setelah acaranya sudah selesai, biasanya mereka membagikan uang kepada seluruh anggota grup zikir dan juga memberikan menu makanan yang sudah di bungkus untuk di bawakan pulang, dan di waktu malam biasanya mereka mengadakan sebuah acara pidato yang bertema tentang kelebihan bulan maulid

Demikianlah postingan saya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya minta maaf apabila ada kesalahan kata ataupun penulisan kata dan saya juga sangat berterimakasih kepada sahabat sahabat steemit yang sudah mensupport saya , sampai jumpa di postingan saya selanjutnya

salam dari saya @mhmmdzaki
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Apa yang harus saya komentar dalam postingan anda??

Mengutamakan sebuah tradisi , dikarenakan adat adalah sebuah tradisi nenek moyang yang di turunkan kepada kita

Ya benar, 😂

Adat dan tradisi maulid, tidak bisa kita lewatkan sebagai umat kita semua merayakan hari maulid dengan banyak bershalawat dan memberikan khanduri sebagai sedekah kepada kru shalawat agar rezeki bertambah. Patut di teladani adat ini terus bergulir dari masa ke masa yang sangat mengesankan di dalam kehidupan. Semoga sukses didalam kontes ini teman. Selalu kembangkan Budaya adat ibu kita

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Assalamu Alaikum sahabat, apa kabarnya?

Pertama-tama terima kasih telah berbagi tradisi budaya Aceh di daerah Anda dengan kami.

Sebagai seorang muslim, saya merasa senang melihat tradisi kenduri dan bagaimana menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad (S.A.W.W.) tercinta.

Deskripsi Anda tentang berpartisipasi dalam tradisi meudike dan diundang oleh penduduk setempat untuk membacakan doa menunjukkan bahwa Anda memiliki reputasi yang sangat baik di kota dan itu sangat bagus. Saya senang bahwa masyarakat berkumpul untuk merayakan dan mencari berkah selama acara khusus tersebut. Terima kasih teman telah membaginya dengan kami. Semoga anda beruntung :)

Terima kasih kawan telah bersinggah di postingan saya dan memberikan sebuah komentar yang sangat berharga bagi saya, saya sangat menghargai komentar anda

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59184.02
ETH 2530.26
USDT 1.00
SBD 2.46