Crypto Academy Contest / S10W6 - Delegation On The Steem Blockchain

Blue and Green Abstract World Environment Day Greeting Card Landscape (12).jpg

Assalamu'alaikum teman-teman komunitas SteemCryptoacademy, Saya akan membahas tantangan minggu terakhir musim 10 ini, Kita diminta untuk berbicara tentang yang terpenting dari apa yang dapat kita lakukan dengan SteemPower yang kita miliki di Steem Blokchain.

Hari ini yang merupakan hari terakhir pelaksanaan SEC S10W6 saya datang untuk berpartisipasi di (ENG/ESP)Steemit Crypto Academy Contest / S10W6: Delegation On The Steem Blockchain || Delegación en Steem Blockchain. Terlebih dahulu saya akan mengundang @nahela, @franyeligonzalez, @chucho27 @ridwant @liasteem dan @muzack1 untuk berpartisipasi.

Jelaskan dengan kata-kata Anda sendiri proses pendelegasian pada blockchain Steem, bagaimana cara kerjanya? Apa tujuan utama Anda? Dan apakah ini proses yang aman?

Pendelegasian di blockchain Steem adalah proses meminjamkan Steem Power ke pengguna lain di platform. Ini merupakan bentuk mentransfer sumber daya sebuah ke akun lain, Namun tidak menghilangkan kepemilikan Steem Power itu sendiri dari akun utama kami. Akun pemilik memiliki kewenangan tetap atas Steem Power yang telah didelegasikan.

Berbagai tujuan bisa saja terjadi, Namun saya akan berbicara ketika saya mendelegasikan Steem Power saya ke Komunitas karena itu yang sedang lakukan. Saya ingin mendukung komunitas untuk tumbuh dengan memiliki Steem Power tinggi sehingga bisa mendukung pengguna halaman komunitas. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mendelegasikan Steem Power saya kepada pendatang baru untuk mendukung pertumbuhan akun mereka, Lagi-lagi saya akan memperhatikan sebesar apa keseriusan mereka untuk tumbuh. Beberapa kali saya juga mencoba memberi hadiah kepada pemenang kontes saya dengan tujuan melihat mereka lebih aktif mendukung pengguna lain dan memotivasi mereka untuk lebih aktif di komunitas.

Pengalaman saya mengatakan bahwa pendelagasian merupakan sesuatu yang sangat aman. Kita tidak akan dihadapkan dengan resiko apapun, Termasuk tentang kehilangan sumber daya kita karena ini bersifat meminjamkan dan akan bisa ditarik ulang kapan saya. Hanya yang perlu anda ingat adalah. Proses penarikan akan memakan waktu selama 7 hari untuk kembali sepenuhnya sebagai daya kita yang akan bisa kita gunakan kembali.

Mari saya ajak anda untuk melihat proses pendelegasian yang saya lakukan melalui steemworld.org, Asumsi saya anda semua telah memahami tentang cara masuk ke halaman utama steemworld.org.

Screenshot (59).png

Pilih bagian Delegation (Tanda panah 1) dan menuju Deleget.. (Tand panah 2). Pastikan bahwa anda sudah masuk ke steemworld.org sehingga nama akun anda telah tertera di kolom tanda panah 3.

Screenshot (60).png

Selanjutnya harus diisi dengan nama aku yang akan di delegasi di kolom yang saya tandai panah di nomor 1 dan jumlah yang ingin didelegasi di kolom yang saya tandai panah nomor 2. Disini saya ingin mendelegasikan Steem Power saya ke komunitas STEEM FOR BETTERLIFE dengan akun resminya @steembetterlife dengan nilai 500 Steem Power.

Anda harus menekan tombol OK untuk langkah selanjut setelah keduanya terisi, Kita akan disuguhkan dengan satu pertanyaan "Apakah Anda ingin menggunakan KeyChain untuk menandatangani transaksi?" Namun saya akan menggunakan AkiveKeys, Itu artinya saya harus menekan tombol No untuk dialihkan ke ruang transaksi yang menggunakan AkiveKeys. Langkah terakhir adalah dengan meletakkan AkiveKeys dan klik ok, Itu cara yang sangat simpel menurut saya. Lihatlah foto tangkapan layar dibawah ini.

Screenshot (63).pngScreenshot (62).png

Pernahkah Anda mendelegasikan jumlah SP ke pengguna atau komunitas sebelumnya? Jika demikian, beri tahu kami, apakah Anda melakukannya secara sukarela atau atas permintaan pihak yang Anda delegasikan? Dan mengapa Anda menarik delegasi Anda?

Saya telah melakukan keduanya. Pernah mendelegasikan kepada pengguna dan juga komunitas. Namun kasusnya berbeda antara keduanya. Saya sering mengadakan kontes yang hadiahnya berupa delegasi Steem Power saya kepada pemenang kontes saya. Mereka saya berikan pinjaman Steem Power selama 10 hingga 15 hari, Kemudian saya akan menarik Kembali setelah jatuh tempo. Namun berbeda hal ketika saya mendelegasikan Steem Power saya ke salah satu Komunitas. Saya akan mendelegasikan secara suka rela tanpa ada iming-iming sesuatu keuntungan selain harapan untuk ikut mendukung pertumbuhan komunitas itu sendiri. Beberapa komunitas yang saya delegasi terlihat dari tangkapan layar dibawah ini.

Screenshot (64).png

Saat ini saya tidak memiliki delegasi individu karena saya sudah menarik dari semua pemenang kontes saya, Satu-satunya alasan saya adalah tempo yang saya janjikan telah habis. Saya juga akan menarik delegasi dari komunitas yang saya delegasi jika saya melihat kecurangan dan ada tindakan-tindakan yang mencurigakan dari komunitas tersebut. Tatkala mereka menggunakan Daya untuk mendukung sesuatu yang dilarang oleh tim steemit.

Apakah Anda mendelegasikan SP tanpa khawatir menggunakannya selama Anda mengumpulkan biaya harian atau bulanan?

Saat ini ada 7,600 Steem Power saya dalam bentuk delegasi, Dalam arti lain berjumlah sekitar seperemapatdari total Steem Power saya. Itu saya lakukan di beberapa komunitas yang ingin saya dukung pertumbuhannya tanpa berharap imbalan apapun. Dan tanpa ragu dan khawatir untuk menggunakan selama saya mengumpulkan biaya harian atau bulanan.

Bahkan komunitas yang saya delegasi tidak menjanjikan sesuatu keuntungan untuk diri saya dengan Upvote harian dan pembagian reward bulanan. Bahkan saya terkadang tidak cenderung untuk mempublikasikan postingan saya disana. Namun saya melakukannya tanpa khawatir karena saya tulus untuk mendukung mereka.

Apakah Anda mendukung atau menentang delegasi SP ke komunitas? Mengapa? Jika diterima, berdasarkan kriteria apa pilihan komunitas Anda akan didasarkan?

Dengan sangat jujur saya akan menjawabnya dengan dukungan penuh tentang delegasi Steem Power ke komunitas. Pada dasarnya mereka ingin membangun semua pengguna di platform dan khusunya di komunitas mereka, Namun mereka tidak memiliki daya untuk melakukan itu. Daya akan terkumpul dengan memiliki Steem Power besar, Itu bisa dilakukan dengan delegasi dan itu secara praktis akan bermanfaat untuk banyak orang.

Apakah Anda mendukung atau menentang pendelegasian SP kepada pengguna tanpa imbalan imbalan? Karena? Jika Anda setuju, kriteria apa yang akan menjadi dasar pilihan pengguna Anda ?

Di satu sisi saya sangat mendukung tindakan tersebut karena kami berharap itu akan bermanfaat kepada pengguna yang baru datang ke platfrom ini karena mereka membutuhkan banyak daya untuk berinteraksi di platform. Juga dengan pendelagasian yang dilakukan oleh SC01 kepeda Perwakilan Steem yang ada aat ini. Mereka memanfaatkan daya mereka untuk mendukung banyak orang dan itu mereka lakukan dengan baik sehingga bisa memotivasi banyak pengguna di platform. Dan juga dengan pendelagasian berupa hadiah kontes yang pernah saya lakukan. Beberapa penerima hadiap berupa Delegasi Steem Power menyambut senang. Itu tidak lerlepas dari keinginan mereka untuk mendukung banyak pengguna di platform.

Namun lain halnya jika delegasi dilakuka tanpa niat membantu seseorang, Apalagi hanya berharap mendapat dukungan untuk pribadi dengan jatah Upvote harian dan pembagian hasil. Itu hampir serupa dengan tindakan menggunakan layanan bit-bot yang nyata-nyatanya tidak dibolehkan oleh tim steemit. Saya akan menentang itu dengan tanpa ragu sedikit pun.

Saya cukupkan disini postingan ini dengan harapan yang terbaik untuk semua pengguna dengan delegasi saya di komunitas.


Best regards

@f2i5

About me

Steemit profil.png

Sort:  
Loading...

Tindakan yang tepat kanda @f2i5 jika Pendelegasian Steem Power untuk tujuan mendukung pertumbuhan komunitas, meskipun saat ini sangat sedikit dilakukan oleh pengguna apabila mereka tidak mendapat imbalan atas delegasi SP mereka.

Terima kasih atas undangan ini

Terimakasih sudag meluangkan waktu untuk membaca dan memberi sedikt ulasan tentang tulisan saya kanda

Sama sama kanda..!

Yes the delegation means giving our influence in the form of Steem power to our favorite communities. Your publication is very well presented and easily understandable.
Good luck to you Sir 🤗

Thanks for your lovely comments

I completely agree with you. Delegation should be done with a sincere intention to help and support others, not simply for personal gain. The use of bit-bots or similar services that violate Steemit policies should be opposed without hesitation. Wish you all the best.

Thank you for being here my brother @azamjee,
Without a doubt the delegation will be safe and it is done to support the growth of the community.

Me parece correcto hacer seguimiento a las comunidades o usuarios beneficiados de las delegaciones para verificar el buen uso del poder delegado, de su desempeño. Es una gran responsabilidad velar porque nuestro poder delegado no se desperdicie y sea parte de abusos de los usuarios.

Te deseo mucho éxito. Saludos.

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

Congratulations!.png

Curated by : @wilmer1988

Thanks for support brother @wilmer1988

Mantap sekali pak paparannya.

Saya fokus pada niat yang bapak katakan ketika mendelegasikan steem power yang bapak miliki untuk mendukung komunitas dan tanpa berharap imbalan. Dan komunitas tumbuh berkembang dan membantu pengguna baru .

Ulasan yang mantap pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60731.80
ETH 2630.54
USDT 1.00
SBD 2.62