SEC-S18W3 / Brilliant Minds

in Shine with Steem2 months ago

Black and Yellow Modern Graduation Banner Landscape.png

SEC-S18W3

SHINE WITH STEEM
ASSALAMUALAIKUM

🌟 How do you handle yourself when making decisions? Are you able to solve problems?

20240522_101926.jpg
Sumber : Foto Dokumen Penulis

Setiap orang itu mempunyai masalah yang berbeda-beda, serta mempunyai caranya masing-masing dalam menghadapi masalahnya. Dalam hala menangani suatu masalah saya secara pribadi membutuhkan suasana yang tenang dulu dalam mengambil suatu keputusan. Untuk situasi ini tergantung masalah apa yang saya hadapi, kalau masalah yang harus di tangani secara langsung serta pada tempat dan waktu itu juga, saya juga harus memikirkan juga solusinya tanpa harus mencari tempat yang tenang dulu.

Untuk menangani suatu masalah ini tentunya saya harus melihat beberapa hal, seperti : tempat kejadian masalah, waktu kejadian, masalah yang harus di hadapi, serta keterlibatan orang maupun kelompok orang tertentu.

Tentu saja dalam menghadapi masalah ini, saya tidak boleh mengedepankan rasa egois, emosi, serta ingin menang sendiri. Setiap masalah itu jarus di hadapi dengan jiwa raga yang tenang dan fokus kepada masalah yang terjadi dimanapun berada, serta kapanpun terjadi.


🌟 Intelligent people know how to align their abilities with their possibilities, do you think that is the secret to success from your perspective?

20240522_101846.jpg

Sumber : Foto Dokumen Penulis

Setiap orang itu mempunyai cara dan solusi masing-masing dalam mencapai kesuksesan. Kesuksesan itu bisa terjadi bukan karena kepintaran yang dimiliki oleh orang tersebut, akan tetapi karena dia mempunyai tekad, minat, skill dan kemampuan.

Memang kesuksesan itu kerap terjadi pada orang yang cerdas yang bisa melihat peluang serta situasi dalam mengambil suatu keputusan untuk menuju jalan kesuksesan. Artinya, setiap orang itu bisa memantau dulu apa yang akan terjadi kedepan dengan memprediksi suatu permasalahan dan keuntungan dalam suatu pekerjaan atau pun suatu tujuan yang akan di capainya.

Setiap orang itu mempunyai rahasia masing-masing untuk menuju kesuksesan, walaupun orang tersebut menjadi fasilitator dalam suatu perkumpulan tentu saja tidak akan memberikan semua rahasianya untuk menjadi sukses, hanya memberikan beberapa saja cara menuju kesuksesan.


🌟 Creativity is often associated with the artistic but it goes beyond that, how creative are you? Do you find it difficult to conceive ideas?

20230819_095759.jpg

Ide Kreatif di HUT RI Ke 78

Bila kita bisa tentang kreatif, kita juga harus pandai menggali potensi serta membaca keaadaan. Tentu saja dalam menggali suatu yang kreatif itu membutuhkan ide yang cemerlang dan masuk akal. Suatu ide ini akan muncul disaat kita ada saingan dalam sesuatu hal, baik itu dalam menghadapi pesaing kita, maupun dalam menuju kesuksesan.

Saya secara pribadi dalam hal mengajar siswa di lingkungan sekolah, akan muncul ide kreatif dalam sekejab. Ide ini harus saya munculkan untuk membuat suasan kelas menjadi ceria dalam bidang proses belajar mengajar. Suatu ide yang muncul ini tentu saja harus didukung oleh sarana ataupun perangkat pembelajaran dalam proses mentransfer ilmu untuk anak didik.


🌟 Are you able to work and have people around you who are smarter than you? What advantages are there in that?

20240516_132323.jpg

Sumber : Foto Dokumentasi Penulis

Setiap orang itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal bekerja. Saya lebih senang dalam hal bekerja bila dikelilingi oleh orang-orang yang lebih pintar dari saya ini. Saya ini orang yang mempunyai banyak kekurangan di bidang ilmu pengetahuan dalam dunia kerja, tentu saja masih membutuhkan bimbingan dan tempat bertanya. Saya tidak merasa di rugikan dengan ke hadiran mereka dalam hal bekerja, apalagi disamping saya ada yang lebih pintar, jadi saya bisa bertanya di saat sesuatu pekerjaan yangbkurang saya pahami dan saya ketahui.

Kelebihan dengan adanya orang yang lebih pintar di sekitar kita yaitu: bisa menjadi tempat bertanya, bisa menambahkan ilmu juga bagi saya sendiri, dan semoga bisa ketularan kepintarannya untuk saya juga.


🌟 How easily do you adapt to new changes in any aspect or area of ​​your life? Does it usually overwhelm you or the opposite?

20240503_092734.jpg

Penulis Berada di Sekolah

Saya ini bekerja di salah satu Sekolah Swata di Aceh, tentu saja disini harus beradabtasi dengan segala hal dalam pekerjaan. Tentu saja dalam hal ini saya harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah terutama dengan guru dan siswa, serta harus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekluargaan. Saya juga harus beradaptasi dengan lingkungan Pemerintahan yaitu Dinas Pendidikan, disini terdapat bermacam-macam karakter manusia, tentu saja saya harus bisa berbaur dengan mereka semua.

Pada saat saya beradaptasi dengan lingkungan pendidikan ini, saya tidak merasa kewalahan, malah menjadi suatu tantangan bagi saya untuk mengenal karakter setiap manusia. Saya senang berada dalam lingkungan yang baru, karena bisa mengenal lingkungan tersebut dan berkenalan dengan orang-orang baru.


Saya mengundang @mierna-alika , @suryati1 , @rissi semoga bisa berpartisifasi dalam kontes ini.

Demikian uraian saya pada hari ini, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyusunan kata, yang kurang berkenan di hati para sahabat.

SUKSES SELALU UNTUK ANDA SEMUANYA

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 2 months ago 

Terimakasih Atas dukungannya..

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Makasi ya Pak udah mengajak saya pada kontes kali ini.🙏

 2 months ago 

sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60612.92
ETH 2607.99
USDT 1.00
SBD 2.65