The Diary Game, Better Life (Sabtu, 07/08/2021) Antar Linto || 50% Payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

50% Hasil postingan saya sumbang untuk @steem.amal


Assalamu'alaikum

Hai sahabat Steemian! Apakabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat, bahagia dan sukses dimanapun kalian berada, Amiinn.

Setelah shalat subuh saya hanya melakukan jalan-jalan pagi sebentar saja, karena hari ini ada keperluan mau mengantar linto ke Syamtalira Aron, Aceh Utara. Maka segala rutinitas pagi di rumah harus segera diselesaikan. Sepulang dari jalan-jalan pagi isteri langsung sibuk di dapur dan saya membantu bersih-bersih rumah.

Setelah beres dengan kesibukan di dapur, isteri langsung disibukkan dengan pakaian kotor si Adek yang saya ambil kemarin dari Asramanya. Kelar mencuci dan menjemur semua pakaian baru kami sarapan bersama. Kemudian istirahat sebentar, setelah itu baru siap-siap mandi dan berpakaian untuk pergi antar Linto.

IMG20210807111628.jpg
Proses Tukar Payung


Pukul 09:30 WIB kami keluar dari rumah dan menuju ke rumah Linto Baro, tempat semua rombongan pengantar berkumpul. Ketika kami sampai di sana ternyata sudah ramai orang, tinggal menunggu Pak Imam dan Pak Geuchik (Kades) saja, setelah itu rombongan akan langsung berangkat.

IMG20210807111333.jpg
Rombongan dengan barang hantaran

IMG20210807111900.jpg
disambut dengan Tarian Ranup Lampuan


Sekitar pukul 11:00 WIB kami sampai di tempat Dara Baro yang disambut dengan meriah oleh pihak Dara Baro. Penyambutan dilakukan dengan sangat apik dan teratur, karena semua menggunakan jasa Wedding Organizer, sehingga semua acara berjalan dengan sangat teratur. Penyambutan dimulai dengan serah sirih, kemudian tukar payung pengantin, lalu diikuti dengan menyerahkan hantaran (bawaan). Lalu rombongan dipersilakan memasuki arena acara dan disambut dengan tarian Ranup Lampuan.

IMG20210807120326.jpg
Pengantin melewati karpet merah

IMG20210807115924.jpg
Papan Bunga ucapan selamat


Usai menikmati hidangan yang disuguhkan, sekitar pukul 12:30 WIB saya dan sebagian pengantar pamit dan kembali ke tempat masing-masing. Saya dan isteri langsung pulang dan sampai di rumah sekitar jam 13:30 WIB, kemudian langsung melaksanakan shalat dhuhur dan setelah itu saya sempatkan diri untuk istirahat siang.

IMG20210807164828.jpg

IMG20210807164856.jpg
Antri di tempat Praktek Dokter


Sehabis shalat ashar, isteri mengajak pergi ke Asrama si Adek karena tadi dihubungi oleh pengasuh asramanya kalau si Adek sakit lagi. Saya sampai di Asrama dan melihat si Adek memang lagi kurang sehat, maka segera saya bawa ke Dokter Praktek tempat biasa saya bawa dia berobat. Setelah diperiksa oleh Dokter dan menebus obat di Apotek, saya antar si Adek untuk kembali ke Asramanya. Setelah itu saya dan isteri baru pulang ke rumah, sampai di rumah adzan Maghrib pun berkumandang, maka saya langsung ke kamar mandi mengambil wudhu dan melaksanakan shalat maghrib. Setelah shalat teriring doa semoga Allah angkat penyakitnya putriku tercinta, Amiinnn.

1624952563587.png

Terimakasih kepada :
@anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi @radjasalman @el-nailul @herimukti
Atas dukungan dan bimbingannya.


Wassalam,

@zoelgood

About me

1624952563587.png

Sort:  

perbaikan gizi lom, sabe antat Linto, ditem rotnan sang bg @zoelgood hhehehhehehe

 3 years ago 

Tapi kolesterol di ek laju hehehe

hahahahhahha

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64564.26
ETH 3223.41
USDT 1.00
SBD 2.65