The Diary Game, Better Life (Kamis, 24 Juni 2021) Gotong Royong

in Steem SEA3 years ago

50% Hasil postingan saya sumbang untuk @steem.amal


IMG20210624172620.jpg
Gotong Royong


Assalamu'alaikum Steemian

Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sukses selalu buat kalian di manapun berada. Amiinnnn.

Pagi ini udara begitu cerah, tidak ada mendung yang menggelayut di langit Kota Lhokseumawe. Udara sesegar ini akan terasa sia-sia kalau dibiarkan bergitu saja, maka setelah shalat subuh di Masjid, saya segera berganti pakaian dan melakukan jalan-jalan pagi, saya hirup udara pagi sepenuh dada saya, saya lakukan berulang-ulang mumpung Allah masih menggratiskan semua nikmatnya kepada kita.

Pulang jalan-jalan pagi saya istirahat sebentar sambil mengeringkan keringat, kemudian pergi mandi dan berpakaian, terus sarapan dan berangkat ke Kantor. Pukul 07:50 WIB saya sudah sampai di Kantor hari ini, dan di kantor sudah ada beberapa teman yang datang lebih awal. Setelah Finger Print pagi biasanya kita ngobrol-ngobrol ringan di depan Pos Piket alias di depan mejanya @akbar2468 setelah itu baru pada masuk ke ruangan masing-masing.

Hari ini saya masih mengurusi pembukaan Giro Bank di BSI atas nama Bendahara Pengeluaran Pembantu, hari ini baru mengambil blangko dan semua persyaratan pembukaan Giro, kemudian saya isi dan persiapkan semua persyaratannya. Setelah itu baru saya kasihkan ke Bapak Kasi untuk ditanda tangani. Karena antrian di Bank sangat padat belakangan ini, maka saya berencana akan mengembalikan semua berkas ini besok pagi saja.

IMG20210624122928.jpg
Tempat Air RO


Pukul 12:00 WIB waktu istirahat siang, saya pulang ke rumah karena sekalian mau beli air minum gallon. Setelah makan siang di rumah dan shalat dhuhur, saya Kembali ke kantor dan melanjutkan pekerjaan yang lain.

IMG20210624172534.jpg

IMG20210624172538.jpg

IMG20210624172627.jpg
Mengangkatin Rumput dan Daun Pisang


Sore hari sepulang dari kantor, saya sudah ditunggu sama si Abang. Kita janjian mau gotong royong membersihkan halaman rumah dari rumput-rumput liar. Sudah beberapa sore kami kerjakan tapi belum habis juga, dan sepertinya tidak akan pernah habis, kerena yang kami babat beberapa hari yang lalu sekarang sudah mulai tumbuh kembali. Menjelang Maghrib kami berhenti dan pergi mandi, kemudian siap-siap shalat Maghrib.

IMG20210624191513.jpg
Bulan Purnama


Setelah shalat maghrib, kami makan malam bersama, setelah makan kami duduk-duduk di teras rumah. Malam ini bulan di langit sedang Purnama, dan langit begitu cerah, maka duduk di luar sambil menikmati cahaya rembulan terasa asik dan melenakan. Cukup lama juga kami duduk di teras rumah sampai akhirnya rasa kantuk datang. Dan kami masuk ke rumah, shalat isya’ dan langsung istirahat, semoga besok pagi bisa bangun dalam keadaan sehat. Amiiinnnn.


Salam Hormat :
@anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi @radjasalman
Mohon bimbingannya.


Wassalam,

@zoelgood

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57495.90
ETH 2348.52
USDT 1.00
SBD 2.36