The Diary Game, Better Life (Kamis, 17 Juni 2021) Penyerahan IJOP Pesantren

in Steem SEA3 years ago

50% Hasil postingan saya sumbang untuk @steem.amal


Assalamu'alaikum Steemian

Bagaimana kabar kalian hari ini ? Semoga semua dalam keadaan sehat dan Bahagia selalu. Alhamdulillah pagi ini masih terbangun dan masih bisa beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi, kemudian ke Masjid untuk shalat subuh.

Tak banyak yang saya lakukan di pagi ini, semua masih pekerjaan standar dan rutinitas yang masih berjalan dari hari ke hari. Bosan ? tidak juga…. Kata orang ”semua terasa indah kalau dijalani dengan hati”. Terlepas dari benar tidaknya ujaran tersebut, yang jelas hidup tetap harus berjalan. Suka duka, sedih bahagia selalu akan datang silih berganti, dan itulah yang namanya hidup.

IMG20210617103142.jpg
Penyerahan IJOP Pesantren


Pagi ini di Kantor ada penyerahan IJOP (Ijin Operasional) baru kepada Pesantren Nurul Hidayah Al-Aziziyah. Ijin Operasionalnya baru dikirim oleh Direktorat Pendidikan Pondok Pesantren di Jakarta. Dan hari ini diserahkan kepada Pimpinan Pesantren oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe.

Saat ini, Lembaga Pendidikan terutama Lembaga Pendidikan Keagamaan menjadi tumpuan harapan masyarakat dalam membendung pengaruh negative pergaulan milenial saat ini. Pesantren menjadi harapan atau benteng terakhir dari kerusakan moralitas.

IMG_20210617_110228.jpg
Antri di Kantor Bumi Putra


Pukul 11:00 WIB saya pergi ke Kantor Bumi Putra untuk urusan Polis Asuransi Pendidikan Anak saya yang pertama. Sebenarnya sudah pernah ke sana beberapa hari yang lalu tetapi tidak ketemu sama orang yang menanganinya, jadi hari ini saya balik lagi, dan ternyata saya diminta untuk kembali nanti bulan Agustus atau September, baru Polisnya bisa dicairkan. Setelah itu saya Kembali ke Kantor dan melanjutkan pekerjaan hari ini.

IMG_20210617_170425.jpg
Nama Pesantren


Sore hari setelah absen pulang kerja saya ditugaskan oleh Kantor untuk melihat lihat kondisi Pesantren Nurul Hidayah, karena letak pesantren yang tidak jauh dari rumah saya, hanya sekitar 1 KM, maka saya pun ke sana dan melihat lihat keadaan. Karena saya datang sore hari menjelang Maghrib maka para santri masih sedang di belakang, ada yang sedang mandi, makan dan lain-lain, sehingga Pesantren kelihatan sepi. Kegiatan belajar dimulai setelah shalat Maghrib sampai dengan pukul 22:00 WIB.

IMG_20210617_170621.jpg
Bilik Santri


Setelah itu saya Kembali ke rumah, dan sampai di rumah langsung mandi dan siap-siap untuk shalat Maghrib. Malam harinya hanya istirahat dan ngobrol-ngobrol sama keluarga sampai kantuk datang.

Terimakasih kepada :
@anroja @ernaerningsih @heriadi @irawandedy @cicisaja @nazarul

Wassalam,

@zoelgood

About me


Sort:  
 3 years ago 

Mantap Tgk semoga Allah memberikan rezeki dan kesehatan kepadamu

 3 years ago 

Amiiinn...salam sehat

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

thank you very much for the support :
@xeldal
@enki

 3 years ago 

Hi, @zoelgood,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62852.17
ETH 2463.87
USDT 1.00
SBD 2.64