Better Life, The Diary Game (Selasa, 21/09/2021) Syukuran Turun Tanah || 50 % Payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

50% Hasil postingan saya sumbang untuk @steem.amal


Assalamu'alaikum

Hai Sahabat Steemian! Apakabar kalian hari ini? Harapan saya Semoga senantiasa dalam keadaan sehat, bahagia dan sukses selalu dimanapun kalian berada, Amiinn.

Pagi ini aku bangun pagi seperti biasa ketika adzan subuh berkumandang dari Masjid, kemudian ke kamar mandi mencuci muka dan mengambil wudhu. Setelah itu aku berangkat ke Masjid untuk melaksanakan shalat subuh berjama’ah.

Tiba di rumah dari shalat subuh berjamaah di Masjid, aku langsung bergelut dengan rutinitas pagi seperti hari-hari kamarin. Rutinitas yang sebenarnya sudah memuakkan untuk aku ceritakan di sini. Setelah selesai dengan rutinitas pagi di rumah, maka aku segera melaju dengan kenderaanku ke tempat kerja, dalam rangka memenuhi kewajibanku sebagai pegawai demi kehalalan nafkah yang aku bawa pulang ke rumah setiap bulannya.

IMG20210921120637.jpg

IMG20210921120601.jpg


Tiba di kantor pukul 07:50 WIB dan setelah melakukan finger print, selanjutnya aku segera bergelut dengan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabku. Memang ada beberapa pekerjaan yang terkendala karena adanya pergantian pejabat dan bendahara, namun tetap harus diusahakan dan dicarikan jalan keluarnya. Sampai dengan menjelang jam istirahat siang aku baru keluar dari ruangan dan langsung pulang ke rumah karena ada undangan syukuran turun tanah anak tetangga.

Pukul 12:00 WIB aku dan isteriku pergi memenuhi undangan syukuran Turun Tanah Anak Tetangga. Acaranya dikemas dengan sederhana namun tampak mewah dan tidak melupakan adat Aceh. Aku tidak terlalu lama di sini karena adzan dhuhur sudah berkumandang, maka setelah mencicipi hidangan yang disediakan kemudian ngobrol-ngobrol sebentar, aku langsung pamit sama tuan rumah untuk shalat dhuhur.

IMG20210921120928.jpg
Ibu yang sedang berbahagia


Pukul 14:30 WIB aku baru sampai kembali ke kantor, dan selanjutnya aku membantu panitia peresmian Mushalla yang sedang menyiapkan konsumsi untuk besok hari. Hari ini teman-teman dari seksi konsumsi sedang sibuk menyiapkan bahan masakan untuk acara besok. Ketika adzan Ashar semua kegiatan kami hentikan sementara untuk melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Mushalla kantor. Setelah shalat Ashar sebagian teman-teman ada yang sudah siap-siap untuk pulang dan sebagian lagi terutama panitia konsumsi masih sibuk dengan persipannya. Sampai dengan pukul 17:00 WIB masih ada yang lagi menggoreng-goreng.

IMG20210921170253.jpg
@ibrahimhafidh sedang menumis bumbu chapchai


IMG20210921170756.jpg
ibu-ibu panitia konsumsi


Pukul 17:15 WIB aku keluar dari kantor menuju ke Asrama si Adek untuk mengantar pakaiannya. Sampai di sana aku dan bundanya hanya sempat mengobrol sebentar karena jam berkunjung sudah habis, maka aku langsung pulang. Sebelum sampai ke rumah aku mampir sebentar di penjual pulsa untuk membeli pulsa, kemudian langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah pas adzan Maghrib dan aku langsung melaksanakan shalat Maghrib di rumah. Malam harinya aku hanya menghabiskan waktu dengan beristirahat di rumah.

IMG20210921172120.jpg
Di Asrama si Adek


IMG20210921180123.jpg
Tempat langganan beli paket data dan pulsa


Demikian Diary aku hari ini. terimakasih buat para steemian yang sudah meluangkan waktu untuk mampir di tulisanku ini. Salam sehat selalu dan jaga diri selama pandemi ini.

1624952563587.png

Terimakasih kepada :
@anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi @radjasalman @el-nailul @herimukti @muzack1 @firyfaiz @alol @mirzamg


Wassalam,

@zoelgood

About me

1624952563587.png

Sort:  

Semoga kelak tumbuh menjadi anak yang selalu menjadi penyejuk hati orang tua dan menjadi anak yang selalu membanggakan orang tuanya baik di dunia maupun di akhirat nanti, amin ya Allah.

 3 years ago 

Amiiinn....

 3 years ago 

Manis sekali si dedek nya

 3 years ago 

Ya, anak pertama dari tetangga saya

 3 years ago 

Sungguh suatu anugerah yang terindah dari Allah kepada orang tua si dedek.

 3 years ago 

Benar sekali, anugerah dan amanah yang harus dijaga dengan baik

 3 years ago 

Iya.. Makanya dalam menjaga tersebut harus dengan sangat hati-hati.

 3 years ago 

👍👍🙏

 3 years ago 

👍👍😁

 3 years ago 

👍👍

 3 years ago 

Alhamdulillah...rejeki si adek ...

 3 years ago 

Amiiinn...

baby girl yang cantik..semoga jadi anak sholehah yang akan menjadi penyejuk ditengah keluarga

semoga si adek juga bersemangat dalam menjalani kegiatan hariannya

 3 years ago 

Amiiinn...doa dari setiap orang tua

sukses selalu kegiatan kerjanya pak, semoga si adek semangat dalam menempuh perjalanan pendidiknnya

 3 years ago 

Amiiinn...

Postingan yang luar biasa, selamat atas terpilihnya posting ini menjadi yang no 1 untuk 5 postingan terpilih pada komunitas Steem Sea 🙏

 3 years ago 

Terimakasih, semoga menjadi penyemangat buat saya 🙏

 3 years ago 

Selamat, berkah si kecil juga. Mudah-mudahan menajdi anak yang shalihah dan berbakti kepada orang tuanya.

 3 years ago 

Amiiinn.....

Setiap anak itu merupakan titipan/amanah bagi orang tuanya. Jaga,rawat dan bimbing ia ke jalan yang allah ridhai. Jangan pernah menyia-nyiakan kehadiran mereka,karena ketika kamu mengkhianati amanah tersebut maka allah akan mengambil kembali amanah itu dan perpisahan akan menyiksa batinmu.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67403.09
ETH 3246.95
USDT 1.00
SBD 2.65