The diary game (11 Agustus 2023) menjenguk adik di Dayah

in Steem SEA10 months ago (edited)

assalamualaikum

IMG_20230813_112722.jpg

Hallo sahabat steemians semoga senantiasa di beri kesehatan serta keselamatan,aamiin.

Masih sama seperti pagi pagi sebelumnya, selesai shalat aku segera membereskan kamar lanjut menyapu ruangan ,halaman rumah lanjut sarapan pagi sambil menyuapi Rafa, selesai makan lanjut berberes di dapur dan mencuci piring.

Setelah urusan dapur beres,aku kembali ke kamar mengambil pakaian kotor, cuaca beberapa hari ini cukup mendung membuat pakaian kotor menumpuk jadi aku tidak ingin menyiapkan cuaca yang cukup bagus hari ini.

Sebelum mencuci aku terlebih dahulu merendamnya sebentar,jadi sambil menunggu aku kembali ke kamar lanjut membaca novel.

IMG_20230813_104205.jpg

Tidak lama setelah menjemur pakaian ayah membawa pulang ikan jadi aku lanjut membersihkan ikan dan membantu mamak memasak, kebetulan hari ini kamu memasak lumayan banyak Karna selesai shalat Jumat aku akan menjenguk Kiki di Dayah.

Melihat cuaca hari ini rasanya tidak ingin kemana mana,panas banget,cuman mau gak mau aku tetap harus pergi.

Sempai di Dayah aku segera menuju ke posko untuk memanggil Kiki,tidak lama dia langsung ke luar, setelah mengobrol sebentar ikram menghampiri dan menyalami aku,dia bertanya dengan siapa aku ke sini dan aku menunjuk ke arah parkiran, tanpa menunggu lama ikram langsung ke parkiran menemui kakaknya munira.

Sedikit cerita di Dayah tempat Kiki mengaji ini memiliki peraturan tidak boleh main handphone bagi santri yang sedang di jenguk jadi,kami berinisiatif membawa mereka keluar jalan jalan sebentar.

Tujuan kami hari ini yaitu ke laut jangan Karna kebetulan tidak terlalu jauh dari Dayah mereka namun, setibanya di sana ternyata laut jangka tidak di buka di hari Jum'at jadilah kami berputar arah ke punjet tepatnya ke laut paon.

Di sini kita menghabiskan waktu sampai tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 16.20,Karna tidak memungkinkan untuk shalat di sini akhirnya kami memutuskan untuk segera pulang,namun aku dan munira tidak kembali ke Dayah lagi Karna kebetulan teman mereka juga sedang menjenguk mereka jadilah Kiki bonceng tiga dengan ayah hafidz dan ikram sama temannya Muzani.

IMG_20230813_113439_344.webp

Sampai di rumah aku segera membersihkan muka dan bergantian pakaian untuk menunaikan kewajiban walau sudah tidak tepat waktu, sambil menunggu magrib aku rebahan di atas kasur.

Aku pikir malam ini bisa beristirahat cepat Karna kebetulan pengajian sedang libur,namun ternyata Dewi Fortuna sedang tidak memihak kepada aku Karna keluarga kami memutuskan untuk ketempat pesta saudara kami malam ini, sebenarnya aku dan munira males banget cuman kalau pergi sama keluarga malam ini mau pergi sama siapa besok.

IMG_20230813_113709_544.webp

Tepat jam 22.40 kami tiba di rumah sedangkan mamak belum sampai Karna naik mobil Pakwa, sedangkan aku semobil dengan adek Rafa,ayah ,munira dan lainya.

Malam ini Rafa tidur dengan ku Karna Mamak sedikit telah sampai ke rumah.

about myself

Sort:  

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @harferri

 10 months ago 

Sehat-sehat untuk kamu dan keluarganya. Cerita yang bagus

 10 months ago 

Aamiin
Sehat² juga untuk kk dan keluarga,terutama untuk baby nya

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66001.12
ETH 3485.03
USDT 1.00
SBD 3.15