The diary game (1 Agustus 2023) mengantar adek ke Dayah baru

in Steem SEA10 months ago

assalamualaikum

IMG_20230801_150152.jpg

Hallo sahabat steemians .....
Pagi ini tepat jam 06.30 nada dering alarm di handphone berbunyi, sebelum bangkit dari tempat tidur Aku terlebih dahulu mengecek handphone sebentar baru setelahnya pergi ke kamar mandi.

Setelah membereskan kamar dan juga rumah akupun sarapan pagi seorang diri, saat ingin kembali ke kamar aku melihat mamak yang sedang menyetrika baju di ruang tv.

Saat memasuki kamar aku baru teringat kalau ayah menyuruh aku memfoto Riski untuk pelengkap syarat pendaftaran, tanpa menunggu lama aku segera menghubungi Riski.

IMG_20230801_112543_537.jpg

Hasil foto

Belum juga selesai menyetrika pakaian,adikku pulang mengabarkan kalau Abi pimpinan di dayahnya sedang berada di rumah, akhirnya aku mengambil alih pekerjaan ibu Karna ibu harus menemani adikku meminta izin mondok di dayah lain.

Menjelang siang kami sudah sibuk di dapur menyiapkan bekal untuk Riski di dayah,belum lagi harus bolak balik ke kedai Karna ada saja yang kelupaan.

IMG_20230727_110158.jpg

Karna sedang libur shalat, siap memasak aku rebahan di kamar,Karna terlalu asyik membaca novel aku tidak melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 13.20,aku baru tersadar saat cecek datang dengan tampilan yang sudah rapi, dengan terburu-buru aku segera mandi dan bersiap siap.

Sebelum berangkat kami menyempatkan diri untuk berfoto dan tidak lupa bemberi nasehat sesuai dengan pengalaman yang pernah aku jalani selama mondok dulu.

IMG_20230801_141555_454.webp

  • Kurang adek Syifa yang sedang di Dayah

IMG_20230801_140859_319.webp

Betah betah di Dayah baru ya

Sesampainya di sana aku bisa melihat Dayah yang begitu cantik dan tempatnya yang sangat strategis karena berhadapan dengan masjid walau saat sampai di perkarangan bilek masih banyak sampah yang berserakan.

Setibanya di posko kami memanggil saudara kami Karna kebetulan ada titipan dari ibunya, sambil menunggu proses pendaftaran,kami menghabiskan waktu mendengar cerita mereka selama di Dayah dan juga sesekali memberi pendapat.

Kami sampai di rumah sekitaran pukul 17.20, tidak menunggu lama, setibanya dirumah aku segera mengeluarkan Honda untuk mencari jajanan bersama munira.

IMG_20230801_181510.jpg

Makan sambil nonton live

Lagi lagi malam ini aku meliburkan diri dari mengaji,mau bagaimana lagi kepada sudah tidak bisa di ajak kompromi dari tadi,selepas makan malam aku bengong sebelum dengan ayah di ruang tv dan setelahnya bergegas untuk tidur.

Sampai di sini dulu cerita hari ini sampai ketemu di cerita selanjutnya.

Mohon doanya segera adek saya betah di Dayah baru,aamiin.

           Annyeong higyeseyo 

about myself

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69081.21
ETH 3809.03
USDT 1.00
SBD 3.50