#Burnsteem25: Edisi ke #6 Kontes: Pameran Seni | Karya Seni Burung Kertas Hasil Buatan Saya By @zahraidami

in Steem SEA2 years ago (edited)

20220927_154629.jpg

Assalamu’alaikum, teman-teman.

Ini adalah pertama kalinya aku mengikuti kontes. Aku akan menampilkan seni lipat atau lebih dikenal dengan origami berbentuk burung. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan burung-burung dari kertas origami, bukan?

Siapkan bahan yang diperlukan dan ikuti langkah berikut!

Bahan:
Kertas Origami

Langkah:

Lipat kertas sesuai gambar yang tertera di bawah ini.

20220928_102205.jpg
Lakukan langkah ke 4 pada semua sudut

20220928_103234.jpg
Kuncupkan agar bentuknya seperti langkah ke 11

20220928_104607.jpg
Buka kuncupnya seperti langkah ke 14

20220928_104709.jpg
Lipat sisinya untuk membentuk paruh dan ekor burung kertas

20220928_104730.jpg

Sempurnakan paruh burung kertas seperti langkah 20

Akhirnya burung kertas sudah berhasil dibuat lengkap dengan ekor dan paruhnya.

Ada hal menarik yang ingin aku ceritakan terkait burung kertas ini. Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya pasca Tsunami 2004. Aku memiliki seorang teman baru yang setingkat lebih tua daripadaku. Dia adalah anak yang pintar dan kami berteman baik. Aku selalu saja membaca majalah Bobo terbaru yang dia punya per minggunya.

Namun pada suatu hari, aku tertarik dengan burung kertas yang dibuat olehnya. Aku pun memintanya untuk mengajariku membuat burung kertas yang sama. Dia menolak untuk mengajariku tanpa alasan. Katanya lebih baik dia membuatkanku satu burung kertas daripada mengajariku. Aku tidak menolaknya.

Waktu itu jaringan internet belum sebebas saat ini sehingga tidak memungkinkan aku untuk searching. Beda dengan anak zaman sekarang yang sudah paham memegang gadget dan berselancar bebas di dunia maya.

Akhirnya, dia membuat burung kertas itu di dalam kamarnya yang otomatis siapa pun tidak dapat melihatnya. Setelah burung kertas tersebut selesai dibuatkan untukku, aku berterima kasih padanya. Kemudian aku segera pulang karena waktunya makan siang. Lantas aku membuka burung kertas yang diberikan padaku.

Segera kuminta pada Ibu untuk membelikan kertas origami agar aku bisa membuat burung kertas yang sama. Aku memperhatikan setiap lipatan yang telah berbekas di burung kertas tersebut. Hingga akhirnya entah pada percobaan ke berapa aku berhasil membuat burung kertas. Aku dengan bangga memperlihatkan hasil karyaku itu kepada temanku. Dia pun marah padaku hingga satu minggu kedepan lalu kami kembali berbaikan entah karena apa.

Terima kasih telah membaca tulisanku, semoga ada hal baik yang dapat diambil pelajaran.

Wassalamu’alaikum


Sort:  
 2 years ago 

Incredible what you can do with paper that's a great art there. Thanks for sharing with us I'll definitely try it out

 2 years ago 

Thanks a lot, u can try it later 😊

 2 years ago 
Your quality content qualifies the TEAM 5 guidelines.
Post InformationStatus
Steemexclusive✅️
Plagiarism free✅️
Verified User✅️
Bot free✅️
Club Status5050

Your post is upvoted using the @steemcurator08 account by @waterjoe. Continue making quality content for more support.

 2 years ago 

Thanks a lot :)

 2 years ago 

Wow i love this creativity. I will try it.

 2 years ago 

Aw, thanks. Hope u can recreate it 😊

Hello friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

 2 years ago 

This is great
What a creative work you have here
👌👌👌

 2 years ago 

Thanks a lot 😊

 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards❌️0
Support burnsteem25❌️0
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,8
Total Score7,8
Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Seni

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60946.76
ETH 3395.14
USDT 1.00
SBD 2.57