THE DIARY GAME (Sabtu 05 September 2020)

in Steem SEA4 years ago (edited)

IMG_20200905_171154.JPG
Dear steemian!

Saya @yokicl kembali menyapa anda semua beserta harapan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Saya sendiri hari ini sepanjang pagi tidak dalam keadaan fresh sebab sedang mengalami masalah dengan mata sebelah kanan.

Waktu Pagi

Hari ini sabtu tanggal 05-09-2020, saya terbangun dari tidur pada pukul tiga lewat tiga puluh menit. Saya terbangun lebih cepat dari biasanya dan tidak bisa tidur nyenyak lagi. Saya mengalami sedikit demam yang disebabkan oleh mata saya yang sebelah kanan akan muncul bintilan,ditandai dengan perasaan perih pada kelopak mata itu.

Sekitar pukul lima lewat sepuluh menit suara azan mulai terdengar dari mesjid dan menasah. Dengan sedikit malas saya berusaha untuk kekamar mandi dan berwudhu untuk menunaikan shalat fardhu shubuh. Sebelum shalat saya membangunkan istri dan putra kami untuk shalat dan memasak sarapan.

Setelah melaksanakan kewajiban fardhu itu saya pun menyalakan televisi, namun sepertinya mata saya tidak sanggup melihat cahaya yang muncul dari screen televisi yang sudah tergolong lawas itu. Saya memejam mata dan akhirnya saya tertidur kembali, dan terbangun kembali sekira jam sepuluh pagi. Saya telah melewatkan satu agenda pelatihan IT di sekolah tempat saya bekerja, yang mana acara itu rencana dimulai pukul sembilan pagi.

Saya bangun dan mempersiapkan diri dengan mandi pagi dan berpakai rapi, namun saya akhirnya memilih untuk tetap dirumah setelah memberitahukan pada seorang teman bahwa saya tidak bisa hadir. Keputusan itu saya ambil karena saya khawatir bila benar saya sedang mengalami sakit mata,maka penyakit ini akan mudah untuk menular kepada orang lain. Saya tetap istirahat dirumah sampai selesai waktu shalat dhuhur.

IMG_20200905_164325.jpg
Tentang gambar: pemandangan alam desa dibawah terik matahari pada pukul dua siang

Waktu Sore

Suasana hari ini memang panas, sehingga anak-anak mengajak saya untuk bermain di tempat teduh di bawah pohon mangga. Ketika kami sedang disana, saya teringat akan suatu tempat yang tidak terlalu jauh dari rumah kami. Lokasi itu adalah tepian tambak ikan yang lapang dari tumbuhan, sehingga angin datang dan pergi dengan leluasa. Kami sampai disana, dan anak-anak nampak sangat ceria.

Kami menikmati suasana sejuk alami, dengan pemandangan yang menyegarkan. Bersama datangnya sepoi angin membawa seekor elang rajawali dari utara. Anak-anak berteriak memanggil elang dengan mengeluarkan suara klik klik klik dari mulut mereka. Terlihat si elang datang mendekat seakan-akan dia mengerti, sehingga saya berkesempatan memotretnya walau dia ada tinggi di angkasa. "Lumayan.." saya pikir. Yang penting anak-anak sedikit terhibur. Menjelang shalat ashar, tepatnya pukul tiga lewat dua puluh menit, saya dan anak-anak pulang kembali ke rumah kami, dan melewatkan sedikit sisa hari ini bersama dirumah sampai malam tiba.

IMG_20200905_182658.JPG
Tentang Photo: Elang Rajawali yang datang bersama angin dari utara.

Malam Hari

Setelah shalat maghrib, saya tidak langsung bangun namun melanjutkan dengan wirid dan zikir. Tiba-tiba terdengar pengumuman dari menasah lewat pengeras suara bahwa malam ini selepas maghrib akan ada kegiatan sosial, yaitu berkunjung kerumah duka malam ke enam. Semua kaum bapak akan ikut serta termasuk saya. Tidak lama kemudian saya pamit sama istri dan anak-anak untuk pergi kesana.

IMG_20200905_172054.JPG
Tentang Photo: Saya dan anak-anak sedang makan angin di tepian tambak.

Setelah kunjungan kerumah duka, saya langsung pulang kerumah dan berkumpul bersama keluarga. Sampai sekarang saya belum bisa tidur, sebab tadi siang sudah puas tidur. Rencana saya akan ke warung kopi sebentar lagi.

Demikian goresan malam ini, semoga sahabat semua dapat beristirahat dengan baik dimalam mingguan ini. Terimakasih atas atensi sahabat semua.

More About Me
Klik

Salam hangat
@yokicl


Catatan:
Semua photo yang saya lampirkan dalam diary ini adalah milik pribadi, dishot dengan smarphone kamera type vivo v5, dan di edit dengan photoshop 2020.

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75