THE DIARY GAME (MINGGU 06 SEPTEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Dear steemian!

Apakabar sahabat semua? Selamat beristirahat, semoga mendapat istirahat yang berkualitas untuk kesehatan dalam menghadapi waktu sibuk esok hari. Selamat datang kembali di blok saya dalam The Diary Game, edisi akhir pekan.

Kegiatan Waktu Pagi

Pagi ini Minggu 06-09-2020, saya bangun sekira pukul lima tiga puluh menit, saya langsung mempersiapkan diri untuk menunaikan shalat shubuh bersama istri dan putra sulung kami. Selesai melaksanakan shalat, istri menyibukkan diri dengan persiapan sarapan pagi, sementara saya keluar menuju gudang untuk mengeluarkan sepeda motor dan membersihkannya dari debu.

Setelah selesai dengan kegiatan dihalaman rumah, saya kembali masuk kedalam untuk sarapan bersama anak-anak dan istri. Setelah sarapan istri sibuk dengan menjemur pakaian yang sudah di cuci semalam. Saya dan anak-anak memilih stand by didepan televisi sambil rebahan.

Kucing kami ikutan rebahan didepan tv.

Kegiatan Waktu Siang

Menjelang siang sekira pukul sebelas, setelah istri selesai dengan beberapa rutinitasnya di hari libur ini, saya pamit untuk ke warung kopi yang ada didesa kami. Setelah sampai disana ternyata warung tidak buka dari pagi tadi. Saya urung berhenti dan langsung melanjutkan perjalanan ke pasar ikan yang ada disekitar Gampong Jambo Timu. Setiba disana saya memilih ikan kecil satu kilogram,kesukaan istri dan anak-anak, seharga Rp.30.000,- per kilogram, atau setara 13 Steem.

Ikan yang saya beli dipasar pinggir jalan di Gampong Jambo Timu.

Setelah membayar sejumlah uang saya langsung pulang dan berhenti dipasar sayur mayur untuk membeli sayur campur seharga Rp. 5.000,- sama dengan satu koma lima steem. Setelah itu saya langsung pulang dan sampai dirumah sekitar pukul dua belas kurang lima belas menit. Saya langsung ke dapur untuk membersihkan ikan yang saya bawa dari pasar, dan istri menyiapkan sayuran untuk dimasak. Setelah saya membersihkan ikan,lalu saya beri garam dan jeruk nipis dan kemudian saya serahkan ke istri untuk dimasak. Sekira pukul satu kami sekeluarga makan siang bersama di hari minggu ini.

Kegiatan Sore Hari

Photo Perahu Nelayan di laut Jambo Timu.

Setelah beristirahat bersama anak-anak dirumah, saya dan anak-anak berangkat kepantai sekira pukul enam belas lewat dua puluh menit. Kami menghabiskan waktu sore di pantai Jambo, dimana sore ini air laut sedang surut. Anak-anak sangat senang dapat berenang disana.

Anak saya sedang bermain dengan ombak pantai

Ketika anak-anak sedang bermain di pantai, sambil menjaga mereka saya juga menyibukkan diri dengan mengambil beberapa photo sunset dan pemandangan dilautan lepas, dimana disana terdapat banyak perahu nelayan.

Saya sedang selfie tanpa ekpresi.

Photo matahari hampir tenggelam.

Setelah anak-anak puas bermain dipantai, sekitar nampak pengunjung pun mulai sepi, kami berangkat pulang sekitar pukul delapan belas lewat sepuluh menit.

Sampai dirumah anak-anak langsung mandi bersama ibu nya, dan saya mengambil beberapa sampah dan membakarnya. Sekitar sepuluh menit kemudia saya ke kamar mandi untuk berwudhu untuk menunaikan shalat maghrib.

Kegiatan Malam Hari

Setelah maghrib anak-anak diantar ke tempat mengaji oleh ibu mereka, dan saya dirumah untuk menggosok pakaian yang akan saya pakai di esok hari untuk bekerja. Setelah menggosok beberapa potong baju dan celana, saya pergi ke warung untuk sekedar bersilaturahim dengan teman-teman diwarung kopi.

Itulah sedikit goresan jejak saya hari ini. Terimakasih buat sahabat yang telah datang, semoga kita bisa saling mendukung untuk kesuksesan bersama.

More about me
Klik

Meet me on twitter

Salam,
@yokicl

Catatan: Semua photo adalah originaldi shot dengan smartphone vivo v5.

4 years ago (edited)

Beberapa postigan yang saya ikuti hari ini sangat menarik tetapi postingan anda yang paling membuat saya berkesan, saya membaca tulisan anda dengan beberapa kegiatan dan anda menulisnya dengan sangat beraturan, inii luar biasa menurut saya, anda menulisnya dengan sangat bagus.

#onepercent
#indonesia

Oya..! Terimakasih atas motivasi yang sangat bermakna ini. Saya hanya menulis sesuai urutan kejadian dalam hidup saya sehari kemarin. Sementara cara penulisan saya belajar dari beberapa penulisan steemian lainnya. Terimakasih @green07. Selamat beraktivitas

Bang @yokicl foto ikan jangan dekat kali sama foto kucing, di bamee entek 🤣🤣

haha..telah di antisipasi,aman. Terimakasih @nazarul.

Sip Abangda @yokicl sukses selalu

Kucing di depan televisi sepertinya sedang menatap ikan yang ada di baskom pada gambar di bawahnya. Itu sesuatu yang sangat menggiurkan bagi kucing tersebut..😀
#onepercent
#indonesia

😁😁memang kelihatan nya demikian, sampai meleleh liur sikucing.. Namun jarak waktu diantara mereka hampir dua jam. Terimakasih ambasador. Selamat beraktifitas.

Welcome senior...😊😊😊

Iya☺☺ terimakasih. Mari bergandeng tangan kembali, semoga berbagai masalah membuat kita lebih baik.

Siap senior.

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Terimakasih. Salam sukses.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.