THE DIARY GAME (12 SEPTEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

IMG_20200913_171722.JPG
Dear steemian. Selamat berjumpa kembali dalam kontes The Diary Game yang diadakan oleh @steemitblog. Inilah entry saya untuk edisi Sabtu 12 September 2020. Selamat mengikuti!

Pada pagi hari

Sabtu pagi ini benar-benar tidak mengenakkan, mengapa tidak.. Semua harus dilakukan buru-buru. Saya masih tidak nyaman dengan kondisi cuaca terkini dengan suhu 28 derajat celcius pada sore dan malam hari. Pagi ini tubuh saya agak tidak fit, kepala sakit dan hidung tersumbat, membuat semangat lowbatt, dan otomatis kembali kesiangan.

Seperti hari-hari kemarin saya dan anak-anak berangkat, dan kami tiba di sekolah sekira pukul 07:48. Hari ini jelas terlambat untuk bekerja. Saya langsung keruangan dan mempersiapkan keperluan untuk masuk keruang kelas III/B.

IMG_20200912_082707.jpg
Rekan kerja sedang bekerja di awal pagi sekira pukul 08:00 di Min 26 Aceh Utara

Didalam ruangan TU telah hadir tiga orang rekan dan sudah mulai dengan kesibukan mereka. Saya menyapa dan duduk di meja kerja saya dengan semangat yang dipaksakan. Saya liat muka saya di kamera depan nampak kusut dan mata bengkak. saya pikir saya harus mencoba bertahan, dan bila tidak bisa saya akan minta rekan yang piket untuk menggantikan saya di dua kelas hari ini.

IMG_20200912_082700.jpg
Saya nampak kurang fit dengan mata bengkak dan muka kusut.

Saya pun masuk ke kelas III/B pada pukul 08:05. Anak-anak nampak senang ketika saya masuk. Mereka bersorak-sorai sebentar. Sebelum saya berbicara panjang dengan mereka, ketua kelas langsung meyiapkan rekan-rekan mereka. Suasana kelas hari ini benar-benar nyaman, saya sangat betah walau dalam kondisi yang kurang sehat.
IMG_20200912_091631.jpg
Saya sedang bersama anak-anak kelas III/A.

Pukul 08:45 saya masuk ke kelas III/A untuk kembali menemani anak-anak belajar. Kelas ini juga lumayan tenang, dengan kondisi lancar dan aman sampai bel istirahat berbunyi.

Ketika jam istirahat saya pamit sama guru piket dan teman-teman TU untuk pergi ke warung kopi yang ada dalam kawasan Gampong Langa Bayu. Disana saya pesan segelas kopi dan segelas bubur kacang ijo. Saya menghabiskan waktu sekira dua puluh menit disana. Setelah membayar untuk pesanan saya Rp. 6.000,-= 2 steem, saya kembali ke sekolah dan duduk di ruang TU sampai sekolah bubar pada pukul sebelas lewat dua puluh menit siang hari.

IMG_20200912_120518.jpg
Kepiting untuk dimasak soup sebagai bagian menu makan siang.

Siang hari

Saya dan anak-anak berangkat pulang dan singgah di tempat pengumpul kepiting. Hari ini putra saya ingin makan kepiting. Kami sampai disana dan membeli 1 Kg kepiting ukuran sedang dengan harga Rp.50.000,-= 16.6 steem. Saya juga membeli sekilo ikan warna merah (dalam bahasa aceh disebut TUWIH) dengan harga Rp. 25.000,- = 8.3 steem. Setelah disana kami langsung pulang kerumah untuk membersihkan kepiting dan ikan.

IMG_20200913_171624.JPG
Rempah-rempah yang akan di gunakan untuk masak soup.

Saya membersikan kepiting dan ikan, sementara istri mempersiapkan bumbu soup. Sebab kepiting itu semua akan di masak soup. Kami makan siang bersama diakhir pekan ini pada pukul 13:10 menit.

Sore hari

Setelah shalat dhuhur dan makan siang bersama istri dan anak-anak, saya bermain sama anak-anak sampai sore. Kemudian saya pergi kewarung kopi untuk mengecek notifikasi. Saya dapati notifikasi akun steem saya banyak pemberitahuan. Akun saya di kunjungi oleh @steemcurator01, ini benar-benar pengalaman luar biasa dan membahagiakan. Terimakasih kepada team steemit dan @steemcurator01.

Malam hari

Seperti biasa kesibukan malam hari adalah nongkrong di warung dengan teman-teman. Malam minggu anak-anak tidak pergi ke rumah ngaji. Saya pulang kerumah di malam minggu ini sekira pukul 23.25. Setelah shalat insya saya langsung tidur.

Demikian dari saya untuk sahabat steemian. Terimakasih atas atensi sahabat semua. Salam sukses bersama.

More about me : Klik

My twitter: Klik

Tentang photo: semua photo adalah asli di shot oleh saya dengan kamera smartphone type vivo v5.

Salam hangat,
@yokicl

Sort:  

Lama saya pandangi foto anda. Rupanya saya baru ingat, kalau tidak salah kita pernah berjumpa di Dayah Kupie. Di antara sekian banyak steemian, anda yang berdiri dan berbicara dengan bahasa inggris. Terimakasih sudah berbagi cerita anda hari ini.

 4 years ago 

Jangan lama-lama di pandang, nanti @yokicl akan berubah wajah dan mirip suami anda...🤣🤣🤣

 4 years ago (edited)

Jauh.... Pak.... 🤣🤣🤣. Suami saya sudah tua. Sama brewoknya doang.

 4 years ago 

😃😃😃😀

Sama-sama buk @ernaerningsih. Semoga ibu sekeluarga dalam keadaan sehat dan diberkahi. Ya buk, saya ada disana atas undangan komunitas #zzan, saya hadir bersama @wira8788 salah seorang steemian dari lhokseumawe.. Terimakasih kembali.

Nostalgia ni,pengen nak cicipi kopi dayah kupi sambil menatap ibuk @ernaerningsih ya Bapak @yokycl
#onepercent
#indonesia

🤣🤣🤣

🤣🤣🤣

Wah wah ternyata ada yang lagi curi-curi pandang nih 🤣🤣🤣

🤣🤣🤣

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Terimakasih @steemcurator08, sukses bersama.

Menu makan siang anda sangat berkelas. Semangat berkarya dan terus menginspirasi

#onepercent
#indonesia

😁😁😁 tidak juga sahabat @tuahsigoe, kami masak hanya di akhir pekan. Pada hari lain menunya hanya telor cepluk dan nasi putih. Terimaksih sahabat. Salam

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you very much for stopping by @steemcurator02. Have great succed always.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68147.96
ETH 3273.79
USDT 1.00
SBD 2.66