THE DIARY GAME season 3 (Betterlife, Selasa 11 Januari 2022) "Hasil dan Berkah"

in Steem SEA2 years ago

quickgrid_202211315533919.png

ASSALAMUALAIKUM

Semoga hari ini, kita dapat beraktivitas dengan lancar, dengan sebuah pesan dalam beraktivitas, bila kita telah mendapatkan sebuah hasil, maka sebaik kita berdoa untuk mengharapkan berkah dari Allah SWT

Di Waktu Subuh
Berawal dari bangun tidur di waktu subuh. Setelah melewati tidur malam yang nyenyak dengan mimpi malam yang indah. Lalu aku bangkit untuk segera membersihkan diri dan berwudhu, dan melaksanakan ibadah sholat subuh. Kemudian berdoa dan berzikir kepada Allah SWT, agar selalu dilimpahkan Berkah dan Rahmat Nya. Kemudian bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, agar selalu mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW. Beranjak dari tempat Ibadahku, membangunkan anak-anakku untuk segera melaksanakan ibadah sholat subuh.

Di Waktu Pagi

IMG_20220111_095713.jpg
Menjemur biji kakao milik ibundaku yang baru ku jemur kemarin

Membantu istriku menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak yang sudah bangun tidur dan nongkrong di depan televisi dan akan menyalakan PS 2 untuk permainan mereka dirumah. Lalu kami sarapan pagi bersama keluarga kecilku. Setelah sarapan pagi, aku membantu ibundaku untuk menjemur biji kakao. Kemudian membersihkan halaman belakang dan kebun samping rumah. Selama dua jam akhirnya pekerjaan membantu ibundaku selesai, karena ibundaku sudah mulai lelah mengurus halaman rumah dan kebunnya. Lalu aku membersihkan dan istirahat sejenak sambil menunggu waktu sholat dhuhur tiba.

Di Waktu Siang
Melaksanakan ibadah sholat dhuhur pada waktunya. Selesai melaksanakan sholat, makan siang bersama anak-anakku. Lalu aku kembali menata jemuran biji kakao milik ibundaku. Kemudian aku pergi ke pasar untuk mencari beberapa keperluan. Setelah mendapatkan apa yang ku cari lalu aku pulang kerumah untuk mengawasi anak-anakku yang sedang bermain PS 2. Selama dua jam aku mengawasi anak-anak bermain PS 2, lalu aku istirahat lagi sambil menunggu waktu sholat ashar tiba.

Di Waktu Sore
Melaksanakan ibadah sholat ashar pada waktunya. Selesai melaksanakan sholat, aku mengajak anak-anak untuk segera melaksanakan ibadah sholat ashar. Kemudian membantu ibundaku untuk menyirami tanaman muda di halaman belakang rumah. Kemudian menutup biji kakao yang sedang ku jemur, agar tidak terkena hujan. Selesai dengan pekerjaanku, lalu aku.membersihkan diri untuk melaksanakan ibadah sholat magrib yang akan segera tiba.

Di Waktu Malam

IMG_20220111_192912.jpg

Tampak suasana di perkarangan rumah duka ketika para jamaah sedang melaksanakan tahlilan dan do'a

IMG_20220111_192915.jpg

IMG_20220111_200835.jpg
Mengikuti dan melaksanakan ibadah sholat isya berjamaah di Mesjid

Selesai melaksanakan ibadah sholat magrib, aku dan sikecil segera pergi ke tempat tahlilan di rumah duka Almarhum Abu Sopyan pada malam yang ke enam. Sesampainya aku di rumah duka, tampak jamaah sudah ramai berdatangan dan telah memulai tahlilan. Lalu aku menemani anak Almarhum yang juga sebagai sahabatku untuk menyambut kedatangan para jamaah tahlilan dan membantu menyiapkan hidangan makanan dan minuman untuk para jamaah. Kemudian aku dan sikecil pamit untuk melaksanakan ibadah sholat isya berjamaah di Mesjid Al-khalifah Ibrahim. Selesai melaksanakan sholat, lalu aku dan sikecil singgah di warung kopi. Selesai dari warung kopi, kami pulang kerumah untuk istirahat malam bersama dua orang anakku lagi yang sudah selesai belajar mengaji.

Akhirnya aku dapat menyelesaikan penulisan diary ku ini dengan rasa bersyukur kepada Allah SWT di hari Selasa ini, dan aku dapat mengambil sebuah kesan dari diary ku ini. Yaitu "Hasil dan Berkah", dari kegiatanku hari ini. Semoga bermanfaat, dan berkenan di hati sahabat, serta dapat menyukainya. Aamiin...

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada istri ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@yasiraraf

About me


Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 2 years ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57087.02
ETH 3064.71
USDT 1.00
SBD 2.19