The Diary Game: Jum'at , 28 Juli 2023 || Jum'at semangat

in Steem SEAlast year

ASSALAMUALAIKUM

hai sahabat ku semua

Di Waktu Subuh
Kegiatan ku di waktu subuh adalah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli untuk melaksanakan shalat subuh dua rakaat. Suara istri ku membangunkan ku untuk segera bersiap melaksanakan shalat subuh. Usai berwudhu dan membersihkan diri aku langsung pergi ke Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli untuk melaksanakan shalat subuh.

Di Waktu Pagi
Setelah shalat aku langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah setelah ku ganti pakaian ku aku beristirahat lagi sambil menggoda si bungsu ku supaya matanya bisa terbuka dan cepat bangun untuk shalat dan bersiap untuk pergi ke sekolah. Setelah dia bangun aku pergi ke dapur membantu istri membuang sampah di halaman belakang rumah.

Sehabis ku buang sampah aku melihat lihat ke atas pohon coklat dan ku petik beberapa buah coklat dan ku kupas terus buahnya dan ku ambil bijinya serta langsung ku Jemur di tempat biasanya. Setelah itu aku memilih pinang yang sudah jatuh di bawah pohon nya. Aku mengumpulkan pinang pinang tersebut dan ku taruh di tempat yang tidak akan masuk sir ketika hujan turun. Setelah itu aku masuk ke dalam dan bersiap untuk mandi dan sarapan.

Usai sarapan aku bersiap untuk berangkat ke tempat aku bekerja. Tiba di sana aku beristirahat sebentar di depan gudang di atas motor ku. Kemudian aku membuka gudang dan ku letakkan semua barang ku di kamar. Lalu aku mulai membuka buku catatan ku dan mulai ku catat barang barang yang akan di ambil oleh sales sehabis shalat Jum'at hari ini. Aku sibuk mencatat dan memilih barang sampai tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul sebelas lebih empat puluh menit.

Di Waktu Siang
Aku ke warung di dekat gudang untuk menikmati makan siang hari ini bersama dengan rekan kerja ku. Aku memesan satu porsi nasi pecel dan secangkir kopi. Usai makan siang aku kembali ke gudang untuk membersihkan diri dan bersiap untuk ku kerjakan shalat Jumat di mesjid tepat di depan gudang tempat aku bekerja. Usai shalat Jum'at aku mengganti pakaian ku. Kemudian aku melanjutkan mengontrol barang yang di naikkan ke dalam mobil untuk di bawa oleh sales.

IMG_20230728_094131.jpg

IMG_20230728_094224.jpg

IMG_20230728_094204.jpg

IMG_20230728_094144.jpg

IMG_20230728_094119.jpg
Di tempat aku bekerja hari ini

Di Waktu sore
Selanjutnya aku mencatat barang barang yang akan di ambil besok oleh sales yang lain. Aku mengerjakan kegiatan ku ini sampai sore hari. Sekitar pukul enam sore aku menyudahi pekerjaan ku dan ku bersiap untuk pulang. Begitu aku tiba di pintu garasi aku sudah di tunggu oleh anak mungil ku yang menggemaskan penghilang rasa lelahku. Dia menghampiri ku dengan senyuman dan pertanyaan pertanyaan yang kadang aku tidak sanggup menjawab nya satu persatu 🤭.

Di Waktu Malam
Malam hari aku makan malam, shalat magrib dan shalat isya. Karena badan ku terasa lelah, selesai ku kerjakan shalat isya aku tidak tahan lagi menahan rasa mengantuk.

Sekian cerita ku hari ini. Terimakasih atas kunjungan dan motivasi dari teman-teman semua. Wassalam


Salam,

@yasiraraf

About me


Sort:  
 last year 

Semoga setiap rezeki yang halal yang kita peroleh memberikan kita kemudahan dalam menjalani kehidupan di dunia dan menjadi berkah hingga ke akhirat

 last year 

Aamiin 🤲. Terimakasih atas kunjungan dan motivasi nya pak

 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terimakasih atas kunjungan dan dukungan nya pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58919.17
ETH 2647.00
USDT 1.00
SBD 2.43