Better life: The Diary Game(Senin 12 April 2021)

in Steem SEA3 years ago

25% Payout dari Postingan Ini Saya Donasikan ke Akun @steem.amal

Meugang Day

IMG_20210412_095544_489.jpg
Sarapan

Salam sahabat steemian...

Hari ini atau sehari sebelum masuk bulan puasa Ramadhan merupakan hari meugang(tradisi orang aceh). Dimana pada hari meugang semua masyarakat memasak lauk yang berupa daging. Di tempatku malam meugang bahkan ada pasar daging dadakan khusus hari meugang. Daging yang dijual merupakan daging segar.

Hari ini aku bangun pukul 5.00 ku masak bubur nasi si kecil dan begitu azan subuh berkumandang segera kutunaikan shalat subuh. Pagi ini aku ke pasar untuk membeli udang dan ikan di pasar kota. Daging sudah di beli semalam tinggal udang dan ikan yang belum kebeli. kalau hari meugang di rumah kami harus ada udang dan ika. karena aku dan nenek tidak suka dengan daging. Sebelum ke pasar ku sempatjan makan mie favorit kami yang di beli oleh adik bungsuku.

IMG_20210411_091250_711.jpg
Mie caluk

Tepat pukul 8.00 aku ke pasar langsung memilih udang yang segar serta ikan. Setelah selesai membeli udang lanjut dengan membeli bumbu yang sudah siap pakai untuk masak daging. Ibuku tadi berpesan untuk beli bumbu di tempat yang ramai orang teorinya kalau tempatnya ramai maka bumbunya enak katanya. Haduhh merepotkan sekali karena antri di tempat bumbu cukup ramai.

Selesai belanja perut pun sudah keroncongan akhirnya kami memutuskan untuk sarapan. Aku mau sarapan dengan roti di bread top ternyata sampai di tokonya tutup. Kemudian aku ke d,rusbake untuk membeli roti, kupilih roti yang isi kelapa,coklat dan abon ayam. Selanjutnya baru mencari tempat sarapan, entah kenapa hari ini sudah beberapa tempat biasa kami datangi tapi tidak buka, akhirnya kami ke warung kopi yang di depan rumah sakit bunga melati.

Suamiku memesan nasi putih dengan bebek rendang aku hanya memesan kopi ginseng. Aku tak memesan makanan karena sudah membeli roti. Pukul 9.00 kami selesai urusan di kota. Waktunya untuk pulang, di tengah perjalanan suamiku teringat untuk singgah ke Bank BSI yang cabang Cunda, akhirnya kami putar balik untuk ke Bank. Aku tak ikut serta suamiku di lantai 2 aku tunggu di ruang tunggu lantai 1. Lama banget selesai urusan di Bank waktu telah menunjukkan pukul 10 tapi belum kunjung selesai juga. Akhirnya pukul 10.15 selesai dan kami langsung pulang.

IMG_20210412_085500_448.jpg
Bank BSI
Sampai di rumah pukul 10.30 lanjut dengan pekerjaan masak memasak. Sampai di sini ceritaku hari ini sahabat steemian. Semoga kita selalu di beri kesehatan untuk dapat menunaikan ibadah puasa dengan lancar.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@wiwikchang


Sort:  
 3 years ago 

Anda telah di upvote oleh anroja dari Steem POD Project.

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang masuk ke steemit.

Ini adalah upvote pengganti dari post perkenalan Anda sebelumnya yang terlewatkan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66373.20
ETH 3291.44
USDT 1.00
SBD 2.69