Betterlife, The Diary Game ( 10 april 2022) Aktivitas di bulan ramadhan || 10% payout to @steem.amal

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220411_231155.png

ASSALAMUALAIKUM

Salam sahabat semua, seperti biasanya jumpa lagi dengan saya @wirdahanum, harapan saya kita selalu berada dalam lindungan Allah dan dikelilingi oleh orang-orang yang baik.

Saya awali pagi pada pukul 4.00 WIB, disaat alarm di handphone ku berdering keras untuk membangunkan ku disaat sahur, tanpa membangunkan yang lainnya saya langsung menuju kamar mandi terlebih dahulu kemudian meneguk segelas air putih untuk menetralkan tubuh kembali lalu baru menyiapkan beberapa makanan untuk sahur, sahur ini saya menggoreng tempe dan saja yang tidak boleh ketinggalan kesukaan sikakak agar mau makan sahur, yang lainya hanya ikan goreng dan tumisan cumi dan tahu saja, yang biasa rebusan bayam menjadi menu adalan disaat sahur, dikarenakan kemarin ke pasar sudah kesiangan jadi nya sayur bayam sudah duluan ludes di buru oleh ibu-ibu yang lain.

Setelah menyiapkan segalanya dan ikut di bantu oleh suami baru membangunkan sikakak lalu kami menikmati sahur bersama-sama, si baby pun ikut sahuran pagi ini. Usai kami makan sahur suami langsung pada aktivitas yangbtidak boleh tiada disaat setelah makan, yaitu menarik beberapa batang rokok sampai waktu imsak berbunyi sedangkan saya membiarkan sisa makanan dan piring kotor sejenak lalu menidurkan kembali si baby agar lebih leluasa dalam bekerja, ternyata niat berbeda dengan yang terjadi, menidurkan si baby saya pun ikut tertidur bersamanya, bahkan suami membangunkan untuk shalat subuh saya pun masih sangat terlelap,

Yang biasa sholat subuh tepat waktu pagi ini sudah terlambat walaupun masih dalam waktu subuh, itulah resikonya bila tidur setelah sahur. Setelah shalat subuh saya langsung mandi agar tidak mengantuk lagi karena banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan hari ini agar semuanya terlaksana maka saya harus memulainya disaat masih pagi-pagi sekali sebelum si baby bangun yang kesekian kalinya.

Usai beres-beres saya pun berbaring sejenak untuk menghilangkan rasa lelah, setelah memberi si baby nasi lalu saya bersiap-siap untuk kepasar, sedangkan anak-anak saya titipkan bersama ayahnya. Usai berbelanja beberpa keperluan saya langsung kembali kerumah. Teriknya matahari membuat saya sangat lelah, setelah menyimpan belanjaan saya kembali beristirahat lagi sampai waktu dhuhur tiba.

Sayur rebus daun kelor

Mulai menyiapkan makanan untuk bukaan pada pukul 3 siang agar proses memasaknya cepat selesai. Hanya menu yang biasa-biasa saja saya masak dengan jumlah yang sedikit agar tidak mubazir. Selang waktu lebih satu jam urusan dapur pun kelar, setelah shalat ashar lalu saya memandikan anak-anak agar bisa ikut bersama ayahnya untuk membeli takjil agar sikakak lebih bersemangat puasanya. Saya yang diajak suami untuk ikut malah memilih diam dirumah bersama si baby sambil menata makanan yang sudah ada dirumah.

20220410_175947.jpg

Selang beberapa menit mereka kembali suara beduk pun kembali berbunyi sore ini, di awali dengan segelas air dingin dan di akhiri dengan selai ketan sore ini. Usai menikmati rezeki yang Allah berikan kami tidak lupa untuk bersyukur kepadanya. Setelah suami berangkat saya langsung beristirahat bersama si kecil.

Demikian postingan saya hari ini.Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  
 2 years ago (edited)
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club100
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Gule on murong jeut keu buat,
Cukop that mangat buka puasa,
Keu pada ibuk Wirda lon ucap seulamat, cukop seumangat lam rumoh tangga.

 2 years ago 

Oman mantap that panton lago,terimaksih @cmdd

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69054.54
ETH 3793.22
USDT 1.00
SBD 3.70