Better Life, The Diary Game minggu 6 maret 2022 ( kegiatan ku hari ini )

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Salam sahabat semua, bagaimana kabarnya hari ini semoga kita senantiasa dalam lindungan mu yarabbi.

Hari ini merupakan hari libur setelah bekerja di hari-hari sebelumnya. Ku awali pagi terlebih dahulu menunaikan shalat subuh dua rakaat dan pagi ini lebih banyak waktu untuk beribadah karena tidak diburu oleh waktu. Bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dengan sedikit santai berhubung si baby yang belum bangun jadi tidak akan menghambat pekerjaan ku.

Bunga yang cantik

Pekerjaan pertama yang aku lakukan membuka tirai jendela dan terlihat pemandangan yang sangat indah di mata yaitu bunga kertas ku mekar dengan indah, setelah memandangi bunga cantik beberapa menit lalu mulailah aku memilah-milah pakaian lalu merendam nya sebentar agar noda-noda mudah dibersihkan dengan bantuan mesin cuci, kemudian lanjut menyiapkan sarapan apa adanya agar disaat anak-anak bangun sarapan sudah siap disajikan, sambil memasak aku juga membuat nutrijel coklat kesukaan si kakak, setelah hawa panasnya hilang aku langsung mendinginkan di lemari pendingin.

Lanjut menggiling kain yang sudah terendam beberapa menit saja aku rasa sudah cukup karena tidak terlalu kotor. Setelah menyekesaikan pekerjaan mencuci dan menjemurnya di bawah teriknya mata hari pagi, lalu beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi, tidak lama kemudian anak-anak keluar kamar langsung memanggil emaknya. Mereka ku arahkan ke kamar mandi untuk membersihkan diri agar bisa ikut serapan bersama ku.

Sarapan sambil menonton televisi akhirnya selesai, karena hendak main keluar aku menyuruhnya untuk mandi, setelah rapi dan wangi anak-anak pergi bermain kerumah miminya yaitu kerumah ibuku, sedangkan aku lanjut untuk mengepel dan membersihkan disetiap rungan yang tak akan habisnya dengan barang-barang anak-anak berserakan. Mereka sangat hobi menumpahkan mainan dan menggunting-gunting kertas.

Akhirnya rumah selesai di bersihkan pada pukul 10 pagi, si baby yang sudah tidak betah lagi terlihat dari rewelnya disaat di jaga oleh ayah nya, akhirnya aku memandikannya agar badannya segar dan kembali ceria.

Bermain bersama si baby yang sudah wangi, sejenak lalu pada pukul 11 aku meminta tolong suami lagi untuk menidurkan kembali baby abidzar, sedangkan aku lanjut untuk menyiapkan makan siang.

Mamasak memasak pun selesai aku langsung mandi dan bersiap-siap untuk menghadiri acara aqiqahan anaknya saudara ku yang berada tak jauh dari rumah ku, aku pergi bersama ibu dan anak ku, sedangkan si baby yang sudah tidur ku titipkan bersama suaminku.

Acara aqiqah baby muhammad

Sampai di tempat acara yang sangat sederhana ini, para undangan pun sudah mulai tidak ramai lagi bahkan di meja hidangan tidak perlu mengantri entah memang tamunya terbatas atau saya yang sudah terlambat datang. Setelah mencicipi menu yang m disediakan oleh tuan rumah sambil mengobrol dengan tamu yang lain kemudian kami menghampiri tuan rumah, setelah membeei sedikit bingkisan dari ku untuk si baby nya kami langsung pamit pulang.

Kucing berbulu tiga warna

Kebersamaan mereka disaat tidur

Sampai dirumah menggantikan pakaian ku dengan dasteran ala emak-emak karena sudah waktunya dhuhur aku langsung shalat kemudian barulah mengambil si baby dari pangkuan ayahnya. Setelah beristirah sebentar kemudian mengajak anak-anakntidur tidak lama kemuadian keriga anak ku tertidur pulas siaing ini sedangkan aku mulai menyetrikan pamaian yangbsudah menggunung. Setelah satu jam lebih aku menyelesaikannya anak-anak pun bangun waktu ashar ku sudah tiba, aku mengakhiri pekerjaan ini lalu memandikan anak-anak kemuadian kami keluar kerumah ibuku, setelah menitipkan si baby betsama ibu ku aku kembali kerumah berhubung belum mandi dan shalat ashar.

Pekerjaan malam ini

Rumah yang masih sedikit rapi kubiarkan saja begitu kemudian aku keluar untuk menemani anak-anak bermain. Sudah waktunya magrib kami kembali kerumah setelah, menidurkan sibaby agar tidak menggangu ku shalat magrib aku langsung shalat kemudian mengajak anak-anak makan malam. Dan membiarkan mereka pergi lagi kerumah neneknya sedangkan aku mulai membuka laptop ku kembali untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Sampai akhir nya mata sudah tidak sanggup menahan ngantuk aku mengakhirinya dan shalat isya lalu beristirahat sampai pagi tiba.

Demikian postingan saya hari ini.Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  
 3 years ago 

Waalaikum salam..
Cerita menarik kak wirda. Emm ketahuan telat datang. Tapi menunya masih ada kan? 😂😂

 3 years ago 

Alhamdulillah masih lengkap😄😄

 3 years ago 

😂😂

 3 years ago 

Postingan Yang bagus, salam

 3 years ago 

Terimakasih😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61164.79
ETH 2416.89
USDT 1.00
SBD 2.63