The Diary Game | Season 3 | Better Life | Sabtu , 10 April 2021 | kegiatan menyambut rombongan dayah abu paloh gadengsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

IMG20210410232018.jpg

25 % Hasil dari postingan ini saya donasikan kepada akun @steem.amal untuk membantu pemberdayaan masyarakat tidak mampu, semoga menjadi sebuah kebaikan dan dapat bermanfaat dunia akhirat.

Di sela-sela hujan yang deras pada pagi hari ini terdengar suara tilawah yang merdu yang dibacakan oleh para qori sebelum waktu subuh tiba. Setelah itu saya langsung bergegas bangun dari tempat tidur langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil wudhu.

Sekitar jam 05.30 pagi

saya langsung melaksanakan ibadah salat subuh setelah itu saya langsung berdzikir sebentar dan bersholawat sebelum saya melaksanakan kegiatan yang lain. Jam menunjukkan pukul 06.30 saya langsung membangunkan anak saya yang besar untuk mempersiapkan diri pergi ke sekolah setelah saya memandikan dan memakai baju sekolah serta menyiapkan makanan sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah berhubung hari ini adalah hari terakhirnya anak saya pergi ke sekolah sehingga saya pun harus menemani anak saya ke sekolahnya.

IMG20210410084016.jpg
Kawan saya memberikan daun kelor kepada saya untuk saya bawa pulang ke rumah

IMG20210410084005.jpg
Daun kelor yang akan saya serahkan kepada istri saya untuk dimasak hari ini

Sekitar jam 09.10 dewan guru langsung mempersilahkan wali murid masuk ke dalam ruangan yang sudah disediakan untuk wali murid, setelah saya mengikuti rapatnya saya saya langsung pulang ke rumah karena istri saya juga mau pergi kerja sesampainya di sana saya langsung mengambil anak saya yang kedua yaitu muhammad rafa azraqi untuk saya gendong karena anak saya terbiasa digendong. Selagi saya gendong tiba-tiba anak saya menangis dan saya melihat mata anak saya kayaknya anak saya terasa mau tidur setelah itu saya langsung mengambil ayun dan menidirinya. Sambil saya ayun saya pun membaca beberapa syair dan selawat yang bermanfaat buat anak saya yaitu membaca nazam nabi 25

Sekitar jam 12.30 siang

saya dengar suara adzan dzuhur berkumandang dan saya langsung bergegas untuk melakukan ibadah sholat dzuhur di rumah sehabis saya melakukan salat dzuhur saya langsung menemui istri saya untuk bermusyawah kalau sore ini kita pergi rekreasi ke mana sehingga istri saya menjawab kita sebaiknya pergi ke pantai ungu saja selain di sana bisa mandi di laut dan juga banyak permainan yang lain yang bisa saya manfaatkan buat anak saya.

Sekitar jam 15.00 siang
saya dan keluarga saya langsung berangkat ke pantai ungu sesampainya di sana anak saya yang besar sudah berteriak karena suka sekali melihat air laut dan juga anak saya sangat senang bermain dengan pasir saya sebagai seorang ayah pun bangga bisa membuat anak saya menjadi senang. Sekitar jam 17.00 saya dan keluarga saya langsung bergegas pulang ke rumah karena waktu yang sudah hampir malam. Selagi saya mengendarai kereta tiba-tiba hp saya berdering setelah saya melihatnya padahal yang menelepon adalah kawan saya yang bawa pada malam ini ada acara peusijuk di masjid dalam area Dayah abu syik kumbang.
Namun pada malam ini ada undangan khusus yaitu abu sufi Dayah paloh gading.

Sesampainya di daerah tersebut saya langsung bekerja membantu panitia yang lain yang lagi mempersiapkan acara tersebut agar berjalan lancar di sana juga saya mempersiapkan beberapa menu makanan dan tempat yang akan diduduki oleh abu Sufi beserta rombongannya

Beberapa foto saat rombongan dayah Paloh gading mengunjungi dayah abusyik meunasah kumbang

IMG20210410232205.jpg
Saya menyampaikan diri untuk berfoto dengan abu sufi

IMG20210410232018.jpg
Saya juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan pimpinan Dayah abu syik meunasah kumbang yang dipimpin oleh Tengku Mukhlis

IMG20210410231811.jpg
Saya juga berfoto dengan salah seorang hamba Allah yang mulia yaitu tengku haji yang sendirian membuat sebuah masjid yang dibangun di dalam perkarangan Dayah abu Chik meunasah kumbang

IMG20210410231549.jpg
Suasana dalam bersalaman dengan pimpinan Dayah abu syik meunasah kumbang

IMG20210410204000.jpg
Saya juga berfoto dengan kawan saya yang juga ikut mengunjungi acara peresmian atau peusijuk Dayah abusyik menasah kumbang

IMG20210410203333.jpg

Terimakasih juga kepada @radjasalman, @nazarul, @ernaerningsih, @anroja, @cryptokannon, @steem-indonesia, @puncakbukit, dan komunitas Asia tenggara @steem.sea.
Terimakasih banyak juga buat @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08 , dan seluruh tim @steem.sea yang telah memberikan dukungan kepada kami steemians Aceh. Sekali lagi terimakasih banyak buat semua.

about me @whalewinners

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67200.37
ETH 3331.98
USDT 1.00
SBD 2.77