The diary game:22 September 2024|kedatangan tamu istimewa

in Steem SEA9 days ago

The diary game

Sabtu,22 September 2024
Assalamuallaikum sahabat steemit.

Halo sobat steemit dimanapun berada, bagaimana kabarnya saat ini, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Minggu pagi yang cerah hari ini,matahari sangat indah menyinari bumi, walaupun hari libur tapi aktifitas sebagai seorang ibu tidak ada liburnya,bahkan lebih banyak kegiatan saat libur sekolah seperti ini,piring dan kain kotor sudah memanggil saya untuk di cuci.

Setelah semua pekerjaan selesai saya pun pergi ke Sampoiniet untuk berbelanja,karena isi kulkas sudah kosong melompong, bahan-bahan dapur juga habis semua.

Saya pun pergi dengan si bungsu,karena suami saya sedang ada kerja,masih pagi sekali tetapi seperti sudah siang hari,karena betul-betul cerah hari ini, sampai di Sampoiniet saya berhenti sebentar ke ATM untuk mengambil sisa gaji yang tinggal sedikit,kemudian tak langsung ke pasar,tapi saya ke SPBU dahulu untuk mengisi BBM.


1000104955.jpg

mengisi BBM

Setelah mengisi BBM saya langsung ke pasar,dan tempat pertama yang saya tuju yaitu pasar ikan,tapi hari ini tidak terlalu banyak ikan,yang ada hanya ikan-ikan kolam,mungkin karena angin masih kencang dan air laut masih pasang,jadi tidak ada pelayan yang melaut.


1000104954.jpg

ikan tak banyak pilihan

Setelah membeli ikan saya jalan di sekitaran pasar untuk mencari sayur-mayur segar,tapi mata saya tertuju di suatu kedai yang menjual makanan favorit,yaitu jengkol,langsung saja saya membelinya,dan si bungsu minta untuk di rendang saja,jadi saya kabulkan saja kemauan dia,dan langsung saya beli bumbu rendang yang sudah jadi saja,nanti dirumah saya tambahkan sedikit dengan bumbu lain.


1000104953.jpg

buah jengkolnya berisi semua

Memasak rendang jengkol ini memang ribet,tapi karena enak jadi kami semangat saja memasaknya, walaupun makanan yang satu ini bau menyengat tetapi tidak masalah,karena masak jengkol juga sekali-kali saja,dan di tambah daun salam dan sereh juga baunya lumayan berkurang.

1000104952.jpg

sedang dalam proses

Pukul 10 rendang jengkol kami sudah matang dan siap di santap,saya pun langsung mengambil nasi,karena memang pagi tadi saya belum sarapan,dan si bungsu juga langsung makan,bahkan dia sampai tambah nasi.


1000104958.jpg

sarapan sekaligus makan siang

Setelah semua pekerjaan selesai saya pun beristirahat sebentar sambil menunggu azan Zuhur,saya pun membuka akun steemit saya dan membuka satu persatu notifikasi yang masuk,dan membalasnya.

Tak terasa azan Zuhur pun tiba,saya pun langsung mandi dan shalat Zuhur,kemudian setelah itu istirahat sejenak sebelum melakukan pekerjaan selanjutnya yaitu menyetrika pakaian.

Setelah shalat ashar saya pun mulai menyetrika satu demi satu pakaian saya,sambil mendengarkan musik dari speaker saya,diluar tiba-tiba langit mendung,saya pun terburu-buru supaya cepat selesai,karena sebelum hujan halaman harus di sapu.


1000105377.jpg

menyetrika pakaian

Sedang menyapu halaman tiba-tiba hp saya berdering, ternyata teman saya menelfon,dia mengabarkan bahwasanya sedang ada di Lhokseumawe dan akan singgah kerumah saya,saya pun langsung bersiap-siap karena akan ada tamu dirumah.

Pukul setengah 6 akhirnya teman saya sampai,kami pun langsung berbincang seru,karena sudah hampir 5 tahun tidak jumpa semenjak dia pindah tugas ke lokop, Aceh timur.anak-anaknya juga sudah besar-besar, benar-benar tak sangka kami bisa jumpa disini,yang dahulunya sama-sama dari desa terpencil,merasakan jadi guru honor sama-sama, akhirnya sekarang Alhamdulillah sudah melewati masa itu.


1000105376.jpg

senangnya bertemu teman lama

karena teman saya melihat saya membuka steemit dia pun penasaran,maka saya ceritakan saja,dan dia pun tertarik,langsung saja dia meminta saya untuk membuatkan dia akun steemit, kemudian saya ajarkan apa-apa yang saya ketahui,kemudian setelah azan isya mereka pun pamit pulang,entah kapan bisa bertemu lagi seperti ini.


1000105375.jpg

membuatkan akun steemit teman

Demikian sobat steemit cerita saya hari ini, terimakasih sudah membacanya,mohon saran dan masukannya untuk tulisan saya ini, terimakasih dan semoga hari-hari kita menyenangkan.

Hormat saya

@watii

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 9 days ago 

Aktivitas yang tiada habisnya dirumah buk ya. Ibu tinggal di seputaran sampoenit ya

 8 days ago 

Iya Bu kerjaan emak-emak EMG gak ada habisnya 😁,saya tinggal di matang kumbang bu

 8 days ago 

Oo dekat dgn saya buk saya di bintang hu.sewilayah kita.

 8 days ago 

O iya Bu,tapi bintang hu belum faham saya dimana,karena baru 2 Thun disini bu

 8 days ago 

Bintang hue baru sampoenit buk.sy juga pendatang buk mau 4 Thun.

 8 days ago 

O daerah Sampoiniet Bu y,ibu asli dari mana

 8 days ago 

Matangkuli buk kmrn kan ad jumpa kita di meep up steemit

 8 days ago 

O saya gak datang kemarin Bu di acara meet up,karena ada acara

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61796.23
ETH 2480.79
USDT 1.00
SBD 2.64