The diary game :13 September 2024|Kegiatan di Jum'at berkah

in Steem SEA20 days ago (edited)
The diary game
13 September 2024
Asalamualaikum sahabat stemian semua, dimanapun keberadaan kita sekarang,di hari Jum'at berkah ini saya doakan semoga kita semua dalam keadaan sehat,dan diberikan limpahan rezeki, Aamiin.

Pagi ini setelah aku dengar suara alarm berbunyi aku pun langsung bergegas bangun dan melakukan kewajiban sebagai seorang muslim,aku harus segera mengerjakan pekerjaan rumah pagi ini,karena hari ini adalah tugas piket saya disekolah,jadi tidak boleh telat.

Setelah shalat subuh dan memasak nasi,saya pun keluar ke depan rumah,saya lihat cuaca hari ini mendung,dan mungkin akan turun hujan, setelah itu saya persiapkan baju sekolah anak-anak saya,kemudian mengikat rambut putri kecilku.


1000099113.jpg

pagi hari

Pukul 7.30 saya sampai disekolah, seperti hari Jumat yang lalu,kami mengadakan pembacaan surah Yasin bersama di depan kantor,tapi karena pagi ini gerimis rintik-rintik,jadi siswa-siswi saya arahkan untuk berkumpul diruangan kantor saja, walaupun sempit tak apa,yang penting kami bisa membaca Yasin bersama.


1000099415.jpg

baca Yasin bersama

Selesai membaca Yasin,saya pun menekan bel pertanda jam pertama dimulai,sebagian guru yang ada jam mengajar pun langsung masuk ke kelas,sedang asyik mengobrol dengan teman, tiba-tiba ada penjual ikan datang ke sekolah kami.


1000099413.jpg

membeli ikan

Dia membawa ikan jerebok/ikan tongkol, karena harganya murah dan ikannya juga masih fresh,jadi banyak teman guru yang membelinya, setelah kami beli, karena takut kucing makan ikan kami,jadi kami gantung saja ikan2 itu,sudah seperti di pajak ikan saja ini😁.


1000099412.jpg

ikan saling bergelantungan

Setelah waktu istirahat berakhir,saya pun langsung masuk ke kelas untuk menggantikan guru yang tidak hadir.


1000099411.jpg

Akhirnya yang dinanti-nanti datang juga,yaitu bel pulang.Sampai dirumah setelah mengganti baju saya langsung membersihkan ikan yang saya beli disekolah tadi,saya hanya membeli 1kg, karena anak-anak saya tidak suka dengan ikan tongkol, rencana saya akan membuat ikan bakar saja.


1000099429.jpg

Setelah itu saya buat bumbu untuk membuat ikan bakar, kemudian yang tidak boleh ketinggalan sambal kecap untuk makan ikannya,setelah ikan bakar masak,saya bersama anak perempuan saya pun langsung mengambil nasi dan makan, Alhamdulillah nikmat mana lagi yang kau dustakan.Suami dan anak laki-laki saya tidak makan bersama kami karena masih shalat Jum'at.


1000099450.jpg

menu siang ini

Selesai makan siang saya lihat pepaya yang di ambil suami saya sudah masak,langsung saja saya kupas kulitnya dan saya potong-potong dan saya masukkan kulkas,supaya enak waktu dimakan.


1000099498.jpg

pencuci mulut

Sore harinya suami saya pulang dari kebun dan membawa cabai merah,sebelum dijual akan dipilih dan dibuang dulu cabai yang sedikit busuk ujungnya,baru setelah terpilih yang bagus masuk ke dalam pelastik,dan yang kurang bagus saya masukkan dalam kulkas untuk saya masak sendiri.


1000099430.jpg

Demikian sahabat cerita saya hari ini, terimakasih sudah membacanya,semoga suka ya dengan tulisan saya,dan mohon saran dan masukannya untuk cerita saya ini, terimakasih.

Hormat saya

@watii

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Congratulations, your post has been curated by @dsc-r2cornell. You can use the tag #R2cornell. Also, find us on Discord

Manually curated by Blessed-girl


image.png

Felicitaciones, su publicación ha sido votada por @ dsc-r2cornell. Puedes usar el tag #R2cornell. También, nos puedes encontrar en Discord

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61224.26
ETH 2383.35
USDT 1.00
SBD 2.55