#BURNSTEEM25 - THE DIARY GAME, [Wednesday June 22th, 2022] - Saya Belanja Sembako Kebutuhan Mendesak Dan Susu Buat Balita Korban Kebakaran Di Gampong Nicah Awe Sesuai Hasil Survey

in Steem SEA2 years ago
<<Saya ikut rapat bersama TPP Aceh Timur
Hai teman Steemian selamat malam. Bagaimana kabar nya hari ini? Saya doa kan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat di setiap waktu nya. Mengawali aktivitas di pagi hari saya melaksanakan kegiatan untuk pembenahan administrasi dokumen kantor. Melakukan validasi terhadap progress upload APBDes (anggaran pendapatan dan belanja desa) kedalam aplikasi monev-dd

5% dari pembayaran disumbangkan untuk kegiatan @steem.amal
25% dari pembayaran untuk @null

Jam 10:00 saya menuju Cotta Kopi untuk mengikuti rapat internal bersama TPP Aceh Timur. Diskusi kami berjalan santai bisa sambil minum kopi segelas harganya Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) setara 0,11 SBD atau 1,56 Steem. Saya memesan makanan ayam penyet satu porsi harga nya Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) setara 0,32 SBD atau 4,7 Steem. Waktu berlalu begitu cepat nya tanpa terasa saya sudah 3 jam disini. Saat asik rapat saya melihat ada pesan masuk via aplikasi whatsApp informasi melalui Leader SteemSEA Community @anroja bahwa dana bantuan sebesar Rp 3.300.000,- sudah terkirim ke rekning saya untuk kebutuhan bantuan korban kebakaran sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan biaya operasional Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)

Saya kembali menuju kantor untuk beristirahat sejenak setelah merasakan letih berpikir menyelesaikan laporan kantoran. Menjelang sore hari terdengar suara adzan ashar berkumandang segera saya bangkit dari tempat tidur. Pikiran saya terus berjalan bahwa harus segera bergegas untuk belanja kebutuhan mendesak korban kebakaran gampong Nicah Awe sebelum pada tutup semua pertokoan di kota Idi. Saya sudah mencatat barang kebutuhan mendesak yang harus di beli sesuai hasil indentifikasi yang telah dilakukan.

Saya segera menghidupkan mobil sebagai sarana operasional untuk pergi ke pasar Idi belanja jenis barang yang dibutuhkan korban kebakaran Gampong Nicah Awe. Alfadhir ikut bersama saya, sebelum nya kami menuju ke ATM Bank Syariah Indonesia kantor cabang pembantu (Kcp) Idi Rayeuk 3 untuk melakukan penarikan dana sosial nya


Screenshot_20220622-165157_Chrome.jpg<<Screnshot peta lokasi Kcp Idi Rayeuk 3 menggunakan What3words

20220622_164747.jpg<<Saya tarik dari ATM uang Rp 3.300.000

20220622_164315.jpg<<Saya foto dengan view BSI


Saya kembali ke mobil selanjut nya menyetir ke arah kedai yang menjual barang pecah belah untuk mencari keperluan dapur yang di pesan oleh ibu Abidah dan Maryani. Penting alat dapur seperti panci supaya mereka bisa memasak nasi dan piring untuk digunakan setiap hari saat mereka makan di bawah tenda darurat


Screenshot_20220622-173942_Chrome.jpg<<Screnshot peta lokasi kedai pecah belah What3words

20220622_170612.jpg<<Pemilik kedai pecah belah sedang menulis faktur belanja yang harus saya bayar

20220622_171234.jpg<<Saya menyerahkan uang ke pemilik kedai sesuai bon belanja

20220622_170051.jpg<<Kedai Miojie menjual peralatan dapur

20220622_170043.jpg<<Foto saya view nya kedai pecah belah


Selesai transaksi belanja barang dapur selanjut nya saya menyetir mobir menuju pertokoan grosir yang menjual barang kelontong. Ada beberapa jenis sembako yang prioritas untuk dibelanjakan supaya korban dapat memenuhi kebutuhan pangan nya dalam beberapa hari ke depan


Screenshot_20220622-172553_Chrome.jpg<<Screnshot peta lokasi toko Razali yang menjual grosir kelontong What3words

20220622_171910.jpg<<Tampak depan toko grosir Razali

20220622_172057.jpg<<Foto saya view nya barang kelontong

20220622_173223.jpg<<Saya memegang faktur pembayaran dan minyak goreng kemasan

20220622_173337.jpg<<Sembako untuk korban kebakaran sudah di muat dalam mobil operasional


Selanjutnya saya mencari kebutuhan untuk Ahmad Mursyid yang masih balita membutuhkan minuman susu yang bergizi dan berkualitas. Saya juga mencari makanan ringan buat si kakak Nayla Azkiya yang umur 7 tahun mereka berdua korban selamat kebakaran. Tempat terlengkap untuk belanja kebutuhan anak kecil ada di berkat baru swalayan


20220622_174410.jpg<<Tampak depan Berkat Baru Swalayan

Screenshot_20220622-174725_Chrome.jpg<<Screnshot peta lokasi Berkat Baru Swalayan What3words

Mari kita bersedekah dengan memberikan sumbangan dari penghargaan karya tulis kita ke kegiatan @steem.amal
Bersedekah hanya dari ujung jari jemari kita untuk menghadirkan sedikit senyum membantu korban kebakaran
Saling tolong-menolong supaya saudara-saudari kita yang lagi kesusahan merasa bahagia dengan perhatian dari sesama kita
Link Tulisan Terkait :

https://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-laporan-survey-musibah-kebakaran-gampong-nicah-awe-kecamatan-simpang-ulim-kabupaten-aceh-timur-tanggal-kebakaran-21

CC:
@anroja
@el-nailul
@pennsif
@steemcurator01

Demikianlah tulisan beli kebutuhan mendesak berupa sembako dan peralatan dapur bagi korban kebakaran di Gampong Nicah Awe sesuai hasil survey indentifikasi yang saya lakukan dan semoga bermanfaat

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  
 2 years ago 
Description
Action
Plagiarism Free
Club
100
Bot Free
Verified User
Steemexclusive Tag
Country Tag
Delegator
Beneficiary Rewards
 2 years ago 

Terimakasih banyak :)

Sama-sama Pak 🙏

 2 years ago 

Semoga bantuannya bisa meringankan beban saudara kita dan diberi pahala oleh Allah yang setimpal bagi yang bersedekah dan yang memberi bantuan.

 2 years ago 

Aamiin...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65702.61
ETH 3485.24
USDT 1.00
SBD 2.51