The Diary Game 07 Juli 2024 : Saya bersama mereka hari ini

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Hari ini saya memiliki beberapa kesibukan baik bersama sahabat ataupun teman lainnya. Kesibukan pertama dimulai pada saat siang hari tiba, sedangkan di waktu pagi saya hanya menghabiskan waktu dirumah saja. Saat jam telah menunjukkan pukul 11:00, saya menjemput sahabatku @cymolan dirumahnya.
IMG_20240707_141819.jpg

Bersama sobatku @cymolan dan Maimun

Kemudian saya bersamanya pergi kewarung kopi ST Coffe untuk mengunggah foto dan video acara didayah semalam. @cymolan datang kesana untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Pertama kali tiba disana, kami hanya berdua saja duduk di pojok. Tidak lama kemudian, Maimun bergabung bersama kami. Saat itu, dia kelihatannya kurang sehat sehingga tidak lama setelah bergabung bersama kami, lalu dia pamit untuk duluan pulang. Pulang maimun, lalu di gantikan oleh @waliyul. Dia datang dan duduk bersama kami di pojok warung kopi. Waktu Dzuhur hampir habis, sementara kami belum menunaikan shalat, jadi saya bersama sobat @cymolan menitipkan pada @waliyul semua peralatan yang kami bawa seperti laptop dan tas. Kami berdua menuju masjid Besar Bujang Salim.

IMG_20240707_150330.jpg

Shalat Dzuhur di masjid Besar Bujang Salim

Saat tiba di masjid, kami segera menunaikan shalat Dzuhur setelah sebelumnya kami berwudhuk. Hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit disana, lalu kami memutuskan untuk kembali ke warung kopi ST Coffe. Dalam perjalanan menuju warung kopi, Cymolan mengajak saya untuk singgah di tempat penjualan kue molen. Lalu kami singgah disana. Sobat @cymolan membeli Rp 10.000 kue molen untuk di bawa pulang ke warung kopi.

5 menit kemudian, kami sudah berada lagi warung kopi ST Coffe. Disana saya tidak lama, karena saya memiliki janji sore ini untuk menghadiri acara perpisahan serta bakar-bakar sate bersama rekan pengajian. Maka saat itu saya pamit pada sahabatku @cymolan dan menitipkan laptop serta tasku padanya. Ketika itu Cymolan tidak langsung pulang karena dia memutuskan untuk melanjutkan membuat tugas dan akan pulang nanti sore bersama waliyul saja.

10 menit kemudian, saya mendapatkan informasi bahwa kawan pengajian sudah berada di pantai, maka saat itu saya buru-buru kesana untuk membantu mereka dalam membakar sate ayam. Selain dari kawan pengajian, hadir juga disana yaitu guru pengajian kami yang sengaja di undang.

DSC_5256.JPG

Pasukan yang membuat acara bakar-bakar sate ayam

Kami membutuhkan waktu sedikit lama dalam membakar sate hingga semuanya matang dengan sempurna. Hinggah pada 17:00, barulah semua matang dan sudah siap untuk di nikmati bersama.

IMG_20240707_171749.jpg

Menikmati sate bakar

IMG_20240707_171302.jpg

kami dipondok pinggir pantai

Disebuah balai (pondok) yang berada di pinggir pantai adalah tempat kami menikmati makanan itu. Lalu setelah menghabiskan sebungkus nasi dan beberapa potong sate ayam, akhirnya mereka semua mandi di laut sambil bermain bola, sedangkan saya tidak. Alasan utama yang membuat saya tidak bisa bergabung bersama mereka dalam mandi adalah karena tidak membawa baju ganti, apalagi saya perut saya lagi tidak enak dan terasa sedikit sakit. Namun saat itu saya tidak langsung pulang, tetapi memilih menemani mereka sebentar sambil mengambil beberapa foto dan video.

Waktu ashar hampir habis, sementara saya belum melaksanakan shalat Ashar, jadi ketika itu saya pamit pulang.

IMG_20240707_180544.jpgIMG_20240707_175616.jpg

Mereka mandi di Laut

Saya meninggalkan mereka di pantai yang sedang asik bermain ombak. Pada saat pulang, saya singgah di masjid Besar Bujang Salim lagi untuk melaksanakan shalat Ashar. Setelah itu saya pergi kerumah sobatku @cymolan untuk mengambil tas yang sudah saya titip tadi. Kemudian saya pulang untuk beristirahat dirumah.

Dimalam harinya, saya meminta bantu sobatku @cymolan dalam mengambil foto dan video perlombaan di komplek putri Dayah Glee madat. Biasanya ada kawan saya dari tim media, namun karena acaranya berbarengan dengan komplek putra jadi saya mempercayainya untuk meliput acara di komplek putra dan saya serta sobatku cukup di komplek putri hingga selesai.

PXL_20240707_164234973.NIGHT.jpgPXL_20240707_142709298.PORTRAIT.jpgPXL_20240707_140135799.PORTRAIT.jpg

Acara di dayah

Acara malam ini berakhir pada jam 23:30. Yang mana ketika itu saya harus pergi lagi ke Krueng Geukueh untuk melaksanakan shalat Isya dan mengatar sobatku @cymolan. Selanjutnya baru pulang kerumah untuk istirahat dan tidur. Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

image.png
Bebagi di X, LINK

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

thankyou

TEAM 3
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts and good comments.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iQS7DDhuAKf29F7vpHfehVs7pHFahUnqLcwM2PB3MNEg4EjKX9tWcXbGwULVvcqMsuW3g1SbYPy.png

Curated by : @ngoenyi
 last month 

Thank you very much , ma @ngoenyi

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59538.61
ETH 2658.79
USDT 1.00
SBD 2.45