#club5050 || Betterlife - The Diary Game || Minggu - 06 Februari 2022

in Steem SEA2 years ago

10% payout postingan ini saya donasikan kepada akun kurasi @steemseacurator

Halo sahabat steemian sumua, apakabar kalian hari ini? Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan untuk kita hari ini, semoga kita semua kita semua mendapatkan rahmat dan hidayahNya.
Pagi ini aku seperti hari hari sebelumnya melakukan aktivitas keseharianku di dalam area pelabuhan yaitu berjualan dengan menggunakan sebuah mobil yang aku jadikan sebagai sebuah kios. Setiap hari aku selalu berjualan di dalam area pelabuhan untuk mencari sedikit keuntungan dari setiap barang yang aku jual dengan menggunakan mobil.

20220205_080509.jpg

Seperti biasanya aku selalu datang lebih awal untuk menempatkan mobil pada lapak yang telah menjadi milikku di dalam area pelabuhan, setelah mengeluarkan dan merapikan barang daganganku dari dalam mobil aku pergi ke warung yang ada di sekitar pelabuhan tidak jauh dari tempatku berjualan untuk membeli secangkir kopi untuk menemani waktu pagiku sambil berjualan, pagi ini aku tidak memesan kopi hitam akan tetapi aku memesan kopi luwak tampa gula.
20220205_082009.jpg

Hari ini orang yang berada di dalam area pelabuhan terlihat sangat ramai begitu juga dengan kendaraan terlihat sangat padat, kebanyakan dari mereka adalah para pelancong yang datang ke kota sabang untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, dan ada juga rembongan kantor. Hampir setiap minggunya di kawasan pelabuhan Balohan Sabang selalu ramai dipadati oleh orang-orang yang ingin kembali pulang ke banda aceh.
Di dalam mobil tersebut dengan penuh rasa sabar aku menunggu setiap pembeli yang datang untuk membeli setiap kebutuhan mereka selama di pelabuhan dan juga selama mereka di dalam kapal nanti, ada yang datang membeli rokok umumnya para pembeli rokok adalah para lelaki yang sudah berumur 18+ tahun, ada juga yang datang untuk membeli obat anti mabuk yaitu Antimo dan ada juga yang datang untuk membeli minuman dan juga makanan ringan lainya.
20220205_110517.jpg
Di kios mobilku ini aku menyediakan hampir semua kebutuhan yang diperlukan oleh setiap calon penumpang kapal, dan aku selalu mencatat setiap barang yang tidak ada saat ditanyakan oleh pembeli, hal ini aku lakukan agar semua kebutuhan yang diperlukan oleh setiap calon penumpang bisa aku sediakan di kios mobilku ini.


Kapal melakukan muatan pada pukul 07:00 pagi hingga waktu keberangkatan kapal yaitu 08:00 pagi berlangsung selama satu jam, pada waktu itulah barang daganganku banyak terjual. Sebagian dari mereka memilih untuk membeli di luar kapal karena barang yang dijual di dalam kapal relatif lebih mahal dari biasanya.

20220206_171554.jpgSepeda motor dan penumpang yang sedang di persilahkan masuk ke dalam kapal.
20220205_080717.jpg
Tepat pada pukul 08:00 pagi kapal KMP.BRR di berangkatkan berlayar menuju ke pelabuhan Ulele Banda Aceh. Hari ini jadwal keberangkatan ada empat trip yaitu pada pukul 08:00 pukul 11:00 pukul 15:00 dan pukul 18:00. Aku berjualan di sana hingga jadwal keberangkatan kapal yang terakhir di berangkatkan yaitu pada pukul 18:00.
Siang harinya aku pulang sejenak untuk menunaikan ibadah shalat duhur sekaligus makan siang dan kemudian kembali lagi ke pelabuhan untuk berjualan hingga sore hari nanti, setelah kapal yang dijadwalkan berangkat pada jam 18:00 sore hari aku memasukkan semua barang daganganku ke dalam mobil dan kembali pulang. Alhamdulillah hari ini barang daganganku banyak terjual dan aku mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari kemarin, semoga besok menjadi lebih baik dari hari ini.


20220206_212706.jpg
Malam harinya aku keluar setelah menunaikan ibadah shalat Insya' ke sebuah warung kopi yang ada di tempatku tinggal untuk menikmati secangkir kopi sambil menuliskan diaryku hari ini Minggu 06 Frebuari 2022 di komunitas Steem SEA, tidak ada kegiatan lain yang aku lakukan malam hari melainkan hannya menulis diary hari ini.


Aku ucapkan terima kasih banyak untuk kalian yang telah Sudi membaca diaryku hari ini. Ya! walaupun terasa membosankan kan Semoga kalian menikmatinya dan dan sampai jumpa di postingan aku selanjutnya.

Device Information I use for Making a Picture

PhotographyObject
Location PhotoIndonesia(Sabang City)
Camera usedSamsung S21 Ultra
Photographer@walad

My Best Regards @walad


About Myself

Sort:  
 2 years ago 

Semangat bang, semoga kios mobile nya laris terus. Sediakan segala kebutuhan penumpang, pasti byk pengunjung nya 👍👍

 2 years ago 

Aamiin 😊🤲
Terimakasih atas doa dan dukungannya Buk @wantimaulidar

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64418.55
ETH 3157.64
USDT 1.00
SBD 4.06