The Diary Game Season 3, Better Life (3 Juni 2021): Kenduri Nikahan.

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210603_104101.jpg

Hai Steemian

Assalamualaikum. Bagaimana kabar stemian semua pagi ini. Pagi ini selesai shalat subuh saya tidak membuat sarapan seperti biasanya, karena suami saya berpuasa, sedangkan saya dan Jasmine pengen beli sarapan diluar aja. Untuk jasmine saya belikan nasi gurih dan saya beli lontong. Setelah sarapan saya bereskan dapur. Dari tadi saya hanya bermalas-malasan saja, karena tidak membuat sarapan. Setelah membereskan dapur seperti biasa saya bereskan kandang kucing dan kelinci. Tapi sekarang kandangnya sudah bertambah satu lagi, karena Olin sudah melahirkan, sehingga saya harus membeli satu kandang lagi untuk olin dan baby-nya. Anak Olin hanya satu, seminggu yang lalu Olin sempat keguguran,malah saya mengira anaknya sudah tidak ada lagi, ternyata masih ada, tapi hanya satu lagi saja.

IMG_20210603_221044.jpg
tambah satu kandang lagi untuk olin dan anaknya

09.30 wib
Saya menghadiri acara pernikahan dirumah tetangga saya, sebenarnya acaranya jam 11, tapi saya diminta datang lebih awal, supaya bisa membantu segala persiapan. Sebelum acara dimulai kami harus sudah mempersiapkan hidangan untuk para tamu. Saya membantu mempersiapkan dan mengatur hidangan untuk calon besan. Hidangan pun selesai.

IMG_20210603_104034.jpg
hidangan untuk besan

11.30 wib
Saya minta izin pulang dari acara karena katanya kakak ipar saya mau datang kerumah. Tapi ternyata sesampainya saya dirumah kakak ipar saya menelpon dan memberitahu kalau dia gak jadi datang siang ini, tapi mungkin agak sore datangnya. Tiba tiba saya mendapat telepon dari kakak saya bahwa ada saudara kami yang meninggal, saya segera bergegas menuju kerumah duka. Ternyata saudara saya itu sudah sempat diopname sekitar 4 hari, tetapi keadaannya tidak kunjung membaik sehingga rencananya hari ini akan dibawa ke Banda Aceh. Ternyata Allah berkehendak lain. Saudara saya itu dipanggil menghadap Allah. Usianya masih sangat muda, tapi sudah sampai waktunya dia harus pergi. Kematian itu pasti, hanya waktunya saja kita tidak pernah tau.

13.30 wib
Saya pamit pulang dari rumah duka. Rencananya saya mau masak untuk menu berbuka suami saya. Tapi kata suami saya hari ini saya tidak usah masak, dia minta dibelikan nasi Padang saja untuk menu berbuka.

16.30 wib
Selesai shalat ashar saya mendengar ada suara pintu diketuk, ternyata tetangga saya yang mengantarkan menu kenduri tadi, Alhamdulillah rezeki hari ini. Setelah itu saya pergi kepasar untuk membeli ikan, karena stok ikan didalam kulkas sudah habis. Sepulang dari pasar ikan saya menuju warung Padang membeli nasi untuk suami saya.
IMG_20210603_191847.jpg

Setelah shalat magrib akhirnya suami saya menyantap nasi padangnya, heemmm...yummi, katanya.

IMG_20210603_192056.jpg
nasi Padang ludes tak bersisa

Setelah shalat isya dan makan malam, rencananya saya mau tidur lebih awal,tapi ternyata saya belum mengantuk. Sampai jam 10 saya masih belum mengantuk. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat roti bakar, karena perut sudah mulai kelaparan lagi. Akhir akhir ini selera makan saya jadi lebih tinggi. Smoga badan gak jadi bulat.

IMG_20210603_214756.jpg
roti bakar ala saya

Jam 10.30 saya mulai mengantuk, dan saya memutuskan untuk tidur. Demikianlah kegiatan saya hari ini. Selamat malam stemian semua. Wassalamu'alaikum.

Terimakasih @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul @steemcurator01 @steemcurator02 dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@ulijasmine

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66201.27
ETH 3279.18
USDT 1.00
SBD 2.70