The Diary Game Season 3, Better Life (15 April 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Steemian

IMG_20210415_130640.jpg
Gaya Aci yang menggemaskan

Assalamualaikum steemian semua. Smoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT.
Hari ini merupakan hati ketiga di bulan Ramadhan. Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang dinantikan semua umat muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan segala perbuatan baik ganjaran pahalanya berlipat ganda.

04.30 wib
Sahur ini saya dan suami hanya berdua saja, karena Jasmine sedang tidak bisa berpuasa, jadi tidak saya bangunkan sahur. Sahur ini kami sedang tidak ingin makan nasi, jadi kami hanya makan beberapa potong pepaya dan beberapa butir kurma. Saya sudah terbiasa sahur dengan kurma diwaktu saya melaksanakan puasa ganti, dan memang sahur dengan kurma membuat tubuh terasa nyaman sepanjang hari. Rasulullah biasanya juga sahur dengan kurma. Selesai sahur saya menunggu waktu shubuh sambil mengobrol bersama suami.

09.30 wib
Selesai membereskan rumah dan mandi saya bersantai sejenak sambil membuka wa. Saya melihat status keponakan saya yang berada dikalimantan, terpampang foto Aci distatusnya. Aci adalah anak dari Yadi keponakan saya. Dia anak yang cantik, bijak dan sangat menggemaskan, saya suka melihat video nya saat sedang beraksi sebagai seorang youtuber. Gayanya seperti orang dewasa. Usianya sekarang 4 tahun, tapi gayanya minta ampun. Anak sekarang memang beda dengan saya dulu. Sekarang zaman semakin maju, anak kecil mainannya hp, kalau saya dulu mainannya petak umpet dan jongkok kring. Aci selalu bisa membuat saya gemas melihatnya walaupun hanya melalui videonya di wa. Karena jarak yang sangat jauh jadi saya tidak bisa berjumpa dengan Aci. Saya hanya pernah berjumpa Aci saat berumur 1 tahun. Waktu itu Yadi pulang ke Aceh karena ada acara pernikahan adiknya yaitu Yana. Waktu itu Aci masih kecil dan belum selucu dan sebijak sekarang.

11.00 wib
Saya pergi kesekolah, ada keperluan dengan pak Andika, kebetulan pak Andika sedang ada disekolah. Sampai disekolah saya bertemu dengan beberapa orang guru lainnya yang kebetulan sedang ada keperluan juga disekolah.
Urusan dengan pak Andika selesai dan setelah dari sekolah saya menuju ke pasar untuk membeli beberapa keperluan. Saya tidak pergi sendirian, Jasmine selalu setia menemani saya. Setelah dari pasar saya menuju ke swalayan "sejahtera" untuk membeli cemilan dan beberapa barang lainnya. Hari ini di swalayan sejahtera terlihat agak sepi, tidak seramai biasanya, mungkin karena cuaca sedikit panas sehingga orang -orang segan untuk keluar rumah.

IMG_20210415_111313.jpg
Suasana di swalayan sejahtera

13.00 wib
Selesai shalat Dzuhur saya mengaji sebentar sebelum menuju ke dapur untuk mempersiapkan menu berbuka.

14.30 wib
Saya mulai memasak untuk menu buka puasa. Hari ini tidak banyak menu yang saya masak, karena kalau terlalu banyak masakannya nanti jadi mubazir, kadang-kadang kalau malam kami suka beli jajanan diluar. Hari ini seperti biasa minuman yang segar-segar gak pernah ketinggalan. Saya akan membuat jus pro-kontra. Jusnya terdiri dari buah pir, semangka, pepaya, nanas, timun,sirup Kurnia dan gula pasir. Pepaya dan nanas diblender, semangka dan pir dipotong dadu serta timun diparut. Jus pro-kontra pun selesai dan segera saya masukkan ke lemari pendingin. Setelah membuat jus saya lanjut membuat miesowa. Ini cemilan yang sangat disukai oleh keluarga saya.

21.30 wib
Selesai tarawih kami beli makanan dan jajanan diluar. Ada burger, sate Padang dan mie aceh. Masing -masing punya selera yang berbeda. Setelah makan jajanan kami pun bersiap-siap untuk istirahat agar nanti sahur bisa terbangun tepat waktu, sehingga besok bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik. Makan sahur adalah Sunnah bagi orang yang berpuasa. Jadi alangkah baiknya bila puasa kita tetap dibarengi dengan sahur walaupun dengan sebutir kurma.

IMG_20210415_221253.jpg

IMG_20210415_221137.jpg

IMG_20210415_224853.jpg

Demikianlah kegiatan saya hari ini, selamat beristirahat untuk steemian semua, smoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul @steemcurator01 @steemcurator02 dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@ulijasmine


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Anda telah di upvote oleh anroja dari Steem POD Project.

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang masuk ke steemit.

Ini adalah upvote pengganti dari post perkenalan Anda sebelumnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57286.76
ETH 2998.80
USDT 1.00
SBD 2.26