The Diary Game: Selamat Hari Santri Nasional (Aktifitasku Hari ini)

in Steem SEA3 years ago (edited)

3d50223a-c08e-43f1-8204-b66f5af9f9bb.jpg

Hari ini tanggal 22 oktober 2021, dimana berdasarkan keputusan presiden (Kepres) Nomor 22 tahun 2015 yang menyatakan bahwa hari ini ditetapkan sebagai hari santri nasional, sebagai bentuk penghargaan perjuangan para santri dan ulama dalam melawan penjajah pada masa perjuangan dahulu.

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan hari santri nasional, saya sendiri ikut memasang twibbonise foto santri nasional, dimana saya sendiri dulu pernah menjadi santri di beberapa pondok pesantren semasa sekolah.


Siang ini, pukul 11.45 saya bersiap untuk perjalanan menuju ke kampus bukit indah untuk mengajar dan berencana untuk melaksanakan shalat jumat di mesjid jamik cunda, Lhokseumawe.

Diperjalanan cuaca nampak sangat mendung dari arah berlawanan saya berkendara, di dalam hati saya pun menduga akan kehujanan sebelum sampai ke kampus dan saya memilih untuk singgah di alfamart untuk membeli mantel hujan untuk jaga-jaga.

Setelah melaksanakan shalat jumat, mendung sudah semakin pekat dan angin kencang sudah mulai tertiup di jalan yang menandakan hujan akan segera datang, akan tetapi saya langsung mencari warung makan terlebih dahulu untuk makan siang karena tidak sempat untuk makan tadi semenjak berangkat dari rumah sekaligus bersantai sejenak untuk menyeruput teh memghangatkan badan.

IMG_20211022_132213.jpg

IMG_20211022_132210.jpg

Baru sebentar saya berada di warung makan, hujan lebat pun datang dengan seketika yang membuat kami yang berada disitu tidak bisa kemana-mana kecuali bagi yang memiliki mobil, dan sayapun memilih untuk menunggu hingga hujan reda sembari menghubungi komting kelas untuk menunggu saya yang terjebak hujan di jalan.

Pukul 14.00 wib, hujan akhirnya mulai sedikit reda dan berubah menjadi gerimis, saya pun langsung mengenakan mantel hujan dan langsung berangkat menuju ke kampus.

Sesampainya di kampus, para mahasiswa sudah menunggu saya dari tadi dan tampak langsung masuk ke dalam ruangan dari kejauhan saya melihat.

IMG_20211022_153032.jpg

IMG_20211022_153010.jpg

IMG_20211022_150607.jpg

Hari ini para mahasiswa tetap tampak sangat antusias mengikuti kelas saya, meskipun di luar hujan masih lebat akan tetapi tidak mengurangi semangat mereka sama sekali, absensi kehadiran hanya satu dua orang yang tidak hadir dan semua berjalan seperti biasanya.

Begini saja aktivitas saya hari ini di akhir pekan dengan melakukan serangkaian kegiatan rumahan, sekaligus membantu sebagian pekerjaan rumah tangga bersama istri saya.

Baca juga The Diary Game: Menemani Istri Mengikuti Ujian CPNS Kemenag di Kampus Politeknik Lhokseumawe (21/10/2021)

Terimakasih saya kepada :

@anroja
@radjasalman
@nazarul
@muzack1
@el-nailul
@ernaeningsih
@cicisaja
@pennsif
@puncakbukit

Salam hangat @taqdirul94

2ieXy5AJoW1wyFA5TnNoZvHVzPDZiCc5XxQpvSU8tekNYZ8KJAFU3AyDyGNKE5Xw3cukSogL1HY8QXhwc5farxaz2aoUqWz6xaodrhcgzCNEqg3egToAW1o1jozxWL...KTeM12Y4Ln5t7wefzdgkmhHeqEBTvBzkhsapWfCRh3YzxDrbviAy8iekJpTtNpaRGF9H3Q2ovCPQUPXwi7v23BVAfvCGozjjzNq8eh3wmTpC4g52DfiUhL8XRw.gif

images (1).png

Sort:  

Nyan Kahi santri

Hi santri ka senior .. wkwkk

Santri yang sudah lama mondok di kedai kopi

Hahahaha

 3 years ago 

Mantap. Semoga jadi dosen terfavorit bagi mahasiswa ya dek.

Amin .. terimakasih kak ... Hehehe 😁🙏

Enak ya kuliah rame kali gitu. Ga ada prokek di kampus ya dek. Uda di ijinkan luring

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57797.87
ETH 3067.72
USDT 1.00
SBD 2.29