The Diary Game Season 3 - 10 Oktober 2021 - Pengalaman Pertama Dalam Steemit

in Steem SEA3 years ago

Salam kenal untuk sahabat-sahabat semua.
Ini adalah postingan diary pertama dariku, bagaimana kabar kalian. Semoga baik-baik saja dan tidak kekurangan sesuatu apapun.

IMG_20211010_151353.jpg
Mendaftar akun steemit bersama @lebah02 & @syakbans

Rutinitas pertama di awal pagi yang aku lakukan adalah shalat subuh pada pukul 6, lalu setelah shalat aku menghabiskan waktu dengan bermain game karena tidak ada kesibukan lain yang harus aku selesaikan, setelah 1 jam kemudian aku pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Hari ini aku memiliki undangan pesta perkawinan sahabatku di desa Lhok Seumira kecamatan Samalanga, aku sengaja bersiap-siap lebih awal karena dia adalah sahabatku waktu kecil.

Pukul 8 aku langsung pergi ke tempat pesta dan saat sampai di sana aku membantu untuk mempersiapkan aneka jamuan untuk menerima tamu, lalu setelah semuanya siap aku pergi ke meja hidangan untuk menyantap sarapan pagi bersama warga desa di sana, sudah menjadi sebuah kebiasaan sebelum tamu undangan hadir, terlebih dulu tuan rumah mempersilahkan warga desa untuk sarapan. Setelah sarapan selesai lalu aku pergi ke tempat cuci piring dan membantu membersihkan piring-piring kotor bersama para pemuda yang sudah lebih dulu berada di sana.

Aku berada di tempat pesta sampai siang hari, lalu aku pulang ke rumah dan pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri setelah beraktifitas di tempat pesta tadi, setelah itu aku mengambil sajadah untuk shalat zuhur. Setelah shalat lalu aku mengambil kereta dan pergi ke Ms Coffee yang berada di depan kantor Camat Samalanga, di sana aku berjumpa dengan @lebah02 dan @syakbans yang sedang duduk menikmati kopi sanger sambil bermain HP, aku menggunakan kesempatan itu untuk meminta diajari mendaftar akun steemit, dan akhirnya aku berhasil mendaftar dan telah menyelesaikan postingan perkenalanku pada komunitas New Comers.

IMG_20211010_151337.jpg

Aku bertanya kepada mereka apakah harus membuat postingan perkenalan pada komunitas Steemsea, mereka bilang tidak perlu karena sudah terwakili oleh postingan perkenalan pada komunitas New Comers, ini tautan postingan perkenalanku pada komunitas New Comers Perkenalan Diri. Aku berada disana sampai waktu maghrib tiba, setelah membayar minuman lalu aku pun pulang ke rumah bersama dengan @lebah02, saat sampai di rumah aku langsung buru-buru untuk shalat maghrib supaya tidak habis waktu, karena waktu maghrib sangat singkat dan berbeda dengan waktu-waktu shalat lain.

Setelah selesai shalat aku masuk ke kamar dan mengisi waktu untuk mempelajari cara-cara membuat postingan di steemit, masih banyak yang harus ku pelajari agar dapat meraih sukses seperti kawan-kawan semua, saat azan isya bergema lewat alat pengeras suara pada pukul 7 lewat 40, aku pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan kemudian langsung shalat isya, malam ini badanku sedikit lelah karena aktifitas di tempat pesta sehingga aku memutuskan untuk tidur lebih awal.

Sekian kisah keseharian ku, mohon bimbingan dan masukan dari kawan-kawan.

Terimakasih :
@anroja
@nazarul
@herimukti
@radjasalman
@mirzamg
@heriadi
@syakbans

(SYEQAL)

Sort:  
 3 years ago 

Wow...
Mantap kawan..
Tetap konsisten 💪

Teeimakasih kawan 😁

 3 years ago 

Mantap that

Yang peunteng seumangat 💪

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64300.62
ETH 3165.63
USDT 1.00
SBD 2.56