The Diarygame : 8 Februari 2024 : Mengikuti Pelatihan Saksi Pemilu

in Steem SEA8 months ago (edited)

GridArt_20240210_121607093.jpg

Hai Stemians....

Selamat pagi sahabat semua, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan kehidupan yang kita jalani, tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat semua yang sudah mengikuti kegiatan saya dan mendukung apa yang sudah saya kerjakan.

Di pagi yang cerah ini tepat pada hari kamis 8 Februari 2024 saya mendapatkan undangan untuk mengikuti acara pelatihan saksi pemilu di kota Lhokseumawe, yang akan dihadiri oleh seluruh saksi kecamatan Aceh Utara.

Sebelum lanjutkan terlebih dahulu saya cerita sedikit bahwa saya adalah anggota Bawaslu atau Badan Pengawas Pemilu di tingkat kelurahan desa, dan saya sudah menjadi anggota Bawaslu sejak tahun 2023.

Dan di pagi itu langsung saya persiapkan semua keperluan saya untuk mengikuti pelatihan dari Bawaslu, mulai dari persiapan buku kecil dan tentunya pulpen yang selalu saya bawa.

Akhirnya semua persiapan sudah selesai dan saya langsung berangkat menuju tempat pelatihan yang diadakan di gedung ACC universitas Malikussaleh, kota Lhokseumawe dan saya sampai disana tepat pukul 8:15 karna acara dimulai pukul 9:00.

Saya pun masuk kedalam gedung, dan ternyata sudah ada staf didalam yang menunggu untuk tanda tangan absensi dan menyerahkan undangan kepada panitia.

IMG-20240210-WA0003.jpg

Sangat luar biasa sekali bahwa gedung nya begitu besar dan luas, saya langsung ke tempat duduk tidak lama para anggota Bawaslu kabupaten hadir didalam gedung, saya merasa gembira sekali karna bisa berjumpa langsung dengan anggota Bawaslu dari kabupaten kota.

Dan acara berlangsung nyaman, yang menjadi pembicara pagi ini adalah bapak Syahrizal beliau menyampaikan tata cara agar tindak kecurangan di TPS atau tempat pengumutan suara tidak di curangi.

Banyak ilmu yang diberikan oleh beliau yang semuanya saya catat dalam buku kecil saya, untuk nantinya saya praktekkan pada saat hari pemilu tiba, tak terasa hari pun siang dan beliau memutuskan untuk mengakhiri acara di siang ini.

Kami pun keluar dari gedung tersebut dan tak disangka kami langsung diberikan makan siang oleh para panitia acara yang sudah menunggu kami di luar gedung, saya pun sangat senang sekali dapat ilmu dan tentunya dapat makan gratis juga.

IMG-20240210-WA0004.jpg

Dan setelah kami makan dan beristirahat tiba-tiba panitia mengumumkan agar anggota Bawaslu tingkat kelurahan desa untuk masuk kedalam karna ada sesi foto bersama anggota Bawaslu kabupaten kota, dan lagi-lagi saya merasa sangat senang sekali bisa berfoto dengan bapak Syahrizal dan anggota lainnya, walaupun saya tidak mendapatkan hasil foto tersebut, saya tetap semangat.

IMG-20240208-WA0001.jpg

Dan perlu kita ketahui sahabat semua dalam beberapa hari lagi kita rakyat Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi, yang pasti masa depan Indonesia ada di tangan saudara semua jadilah pemilih yang cerdas untuk Indonesia ini.

Salam Awas.

Salam hormat

@syahril98
k

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60745.98
ETH 2342.23
USDT 1.00
SBD 2.52