The Diary Game : 28 Maret 2024| Berjumpa Dengan Teman Lama Masa SMU Dulu

in Steem SEA2 months ago

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat berjumpa kembali sahabat stemians semuanya, salam sehat dan bahagia slalu.

Pagi ini saya berangkat kesekolah seperti biasa, begitu sampai di sekolah tak banyak yang saya kerjakan karena sudah dikerjakan oleh teman saya, lantainya pun masih bersih dan kami semua duduk sambil bertukar pendapat, tiba -tiba bunyi pesan di handphone saya betapa terkejutnya saya ketika saya membaca pesan dari teman yang tinggal dimedan mau singgah kerumah hari ini.

IMG20240328124321.jpg
Teman saya Retno

Di sekolah hari ini ada anak -anak sekolah yang datang mereka melengkapi berkas yang di minta karena mereka sudah lewat Bidikmisi tahap pertama sebelum tes selanjutnya. Operator sekolah kami saat ini sedang sibuk -sibuknya mengurus anak-anak yang sudah lewat Bidikmisi. Pukul 11 saya izin pulang karena kawan saya dari Medan sudah menuju ke tempat saya.

IMG20240328094415.jpg
Anak -anak yang lewat Bidikmisi

MasyaAllah hari ini merupakan hari yang sangat luar biasa bagi saya pasalnya Hari ini teman saya masa sekolah SMU dulu datang kerumah setelah 11 tahun yang lalu terakhir kami berjumpa.

IMG20240328094423.jpg
Operator sekolah sedang sibuk

Sekarang dia sudah mempunyai 4 orang anak sedangkan saya masih 3 orang dan belum juga bertambah lagi, pokoknya saya selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah tentukan buat saya.

Teman saya itu sekarang tinggal di Medan dan mempunyai usaha pupuk, kebetulan hari ini dia mendaftarkan anaknya di salah satu sekolah di daerah IDI rayek. Mereka melanjutkan perjalanan kerumah orang tuanya yang ada di Krukuh dan melewati daerah saya dulu tentunya.

Dia belum pernah ke daerah saya selama ini jadi dengan berbekal google map yang saya kirimkan akhirnya dia sampai juga ke rumah saya. Saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan kawan lama saya walaupun kami hanya bisa bertemu beberapa jam saja semua itu dikarenakan dia harus mengejar waktu untuk cepat sampai ke tempat orang tuanya.

Karena kami sering berkomunikasi melalui Facebook dan kami saling bertukar nomor handphone dan sering juga berhubungan melalui messenger. Kami tetap terhubung selalu dan menjalin silaturahmi selama ini.

Karena puasa saya tidak bisa menjamunya dengan makanan seperti hari biasa, jadi saya memberikan beberapa kepiting sebagai buah tangan untuk dibawa pulang. Kebetulan juga ikan asin yang saya jemur kemarin juga sudah kering jadi saya memberikannya sedikit dan dia sangat suka apalagi kalau ikan asinnya dibuat sendiri.

IMG20240328173823.jpg
Ayamnya sedang berkepul-kepul dengan tanah

Tak lupa pula di samping rumah ada buah jambu lonceng yang sudah mulai merah artinya sudah matang ikut saya petik buat oleh-oleh anaknya yang katanya sangat suka buah jambu. Sore harinya selepas ashar saya duduk di samping rumah dan melihat anak ayam sedang berkepul-kepul dengan tanah selayaknya ayam tersebut sedang mandi.

IMG20240328175718.jpg
Sedang membakar sampah

Saya juga menyapu daun sukun yang berguguran di halaman belakang rumah serta sikecil saya antusias untuk membakar sampah yang sudah menumpuk. Setelah menutup kandang ayam saya dengan kelambu saya pun masuk kerumah dan terus mandi dilanjutkan kembali menata menu-menu buka puasa yang dibantu oleh anak saya yang sudah kelas 5 SD. Dia selalu bersemangat kalau menyiapkan hidangan berbuka karena sebentar lagi dia akan menikmati menu-menu tersebut dengan gembira.

Demikianlah diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by - @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

Note:

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69768.04
ETH 3884.71
USDT 1.00
SBD 3.73