The Diary Game : 10 Juli 2024 | Membeli kitab untuk anak

in Steem SEAlast month

photostudio_1720665407169.jpg

The Diary Game

Rabu, 10 Juli 2024

Hari ini saya terlambat bangun pagi dan alarm tidak mampu membangunkan saya yang tidur seperti batu, alarm berbunyi mungkin saya senyapkan ketika suaranya berisik dan tidur kembali alhasil kesianganlah diri ini terbangun 😵.

Trus kalang kabut deh.... saat menuju sumur terdengar suara ayam yang berisik akhirnya harus keluar dulu untuk membukakan pintu kandang ayam, kasian juga mereka saling mematuk dan adu jotos di dalam, dasar ayam tidak mengerti kalau majikannya pagi ini bangun kesiangan gara-gara insiden alarmnya tak bunyi.

Setelah saya sholat subuh saya langsung memasak supaya nanti perut tidak bernyanyi lagu keroncong kalau tidak di bagikan makan, anak-anak saya pun sama saja mereka juga terlambat bangun, jadinya saya langsung mengerjakan tugas saya dengan cepat, hari ini juga tidak ada ikan di rumah sehingga saya membeli mie saja untuk sarapan pagi ini.

setelah saya mencuci pakaian saya tidak langsung menjemur karena sedang hujan gerimis, saya keluar rumah untuk menunggu kang jual ikan lewat dan biasanya akan lewat sekitar pukul 9.30 wib, karena belum lewat juga saya kerumah ibu mertua sebentar karena ada acara pesijuek keponakan yang mau berangkat ke pondok pesantren sore ini.

IMG20240710092723.jpgacara pesijuek keponakan

Setelah itu saya keluar karena sudah terdengar suara kereta kang jual ikan lewat,ikan yang dijual ada 4 macam dan saya membeli dua macam saja yang di sukai oleh keluarga kami, sampai di dalam saya langsung menyianginya dan menggoreng sebagian dan sebagian lagi saya masak kuah tumis.

IMG20240710121015.jpgdi tempat acara resepsi

Kemudian saya bersiap-siap untuk pergi ke acara resepsi di kampung yang juga dekat dengan rumah saya, sampai di sana saya hanya makan sayuran dan kerupuk saja sebab saya masih kenyang, lagian saya kurang doyan makan ikan bandeng bakar, setelah selesai dari tempat acara saya pun pulang bersama tetangga saya yang lain dan kami pulang dengan berjalan kaki.

IMG20240710121903.jpgiringan pengantin pria baru sampai

Sampai di rumah saya menggoreng tempe pakai tepung sajiku untuk anak-anak saya, selain dengan lauk ikan mereka juga sangat suka tempe goreng, mereka makan siang berdua dengan lahapnya, selesai mereka makan terus mandi dan bersiap-siap untuk pergi mengaji.

Saya yang tinggal sendiri di rumah kemudian pergi ke sumur untuk mencuci piring, dan menyapu di seluruh ruangan sampai halaman belakang rumah karena banyak daun sukun yang berguguran, sore hari suami pulang dan mengajak saya pergi ke panton untuk mengirimkan bibit nener ikan kerapu dan saya akan membeli kitab untuk anak saya di pondok.

IMG20240710210929.jpgkitab untuk kelas 3

IMG20240710211434.jpgada peci juga biar tambah semangat 🤗

Setelah mengirimkan bibit ikan nener ke perlak dan saya juga sudah siap berbelanja kitab serta peci untuk ke tiga anak saya kami pun langsung pulang, sampai di seunuddon kami membelikan beberapa es cream untuk anak saya di rumah, mereka tidak saya ajak untuk ikut karena hanya sebentar saja kami perginya.

Sampai di rumah hari pun sudah sore dan saya juga sudah sholat ashar sebelum pergi tadi jadi pas pulangnya langsung mengerjakan tugas lain yaitu memberikan pakan ayam dan mengandanginya, saya juga pergi mengangkut air di rumah ibu mertua karena sudah habis stok di rumah. Biasanya suami yang mengangkut tapi karena saya lupa mengatakan sebelum berangkat jadi saya harus mengambilnya sendiri. Malam hari tugas saya seperti biasa yaitu mengajari anak-anak mengaji

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 28 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60462.58
ETH 2636.31
USDT 1.00
SBD 2.58