New Diary Game : 14 April 2024 | Tamu Saya Dari Jauh

in Steem SEA5 months ago

Assalamu'alaikum wr.wb,
Sahabat stemians semuanya,

Masih suasana lebaran dengan banyak tamu yang datang kerumah membuat hari-hari saya begitu gembira, di pagi hari ini saya tidak mencuci seperti biasa dikarenakan teman saya yang dari jauh menelpon dan katanya akan singgah kerumah hari ini.

IMG20240414113832.jpg
Teman saya dari Medan

Pagi-pagi sekali saya sudah memasak untuk keluarga tercinta, kemudian saya sarapan dan selanjutnya saya berbelanja ke warung yang ada di kampung saya, saya juga memetik sayuran yang ada di sekitar rumah untuk dimasak lodeh hari ini.

IMG20240414113807.jpg
Suami sedang menunggu ikan matang

Jam 10 pagi kawan saya sudah sampai di daerah baktiya, saya dan suami menyelesaikan pekerjaan masing-masing, saya sibuk menyayur dan merajang cabe serta bawang untuk membuat sambal kecap dan dimakan dengan ikan panggang.

IMG20240414120649.jpg
Hidangan siap di sajikan

Suami sedang membakar kayu hingga jadi arang dan kemudian memanggang ikan bandeng untuk para tamu kami siang ini, jam 11 lebih mereka sudah sampai kerumah dan mereka saya suguhkan dengan minuman dingin terlebih dahulu serta camilan yang ada.

Setelah ikannya matang, saya mempersiapkan segala sesuatunya untuk segera di hidangkan. Anak-anak saya ikut membantu biar cepat selesai, kami makan siang bersama-sama dengan suasana yang sangat hangat serta sesekali suami dari teman saya mengatakan ikannya sangat segar dan enak sekali.

Selesai kami makan siang kemudian kami duduk-duduk sambil berbincang-bincang sejenak sebelum mereka pulang, suami dari teman saya itu membuka toko pupuk serta alat pertanian jadi nyambung aja kalau berbicara dengan suami saya.

IMG20240414113847.jpg
Foto bareng

Sementara istrinya duduk santai dengan saya sambil bercerita tentang masa lalu kami yang sekian lama tidak bertemu, saat ini dia sudah dikaruniai 4 orang anak yang diantaranya 2 laki-laki dan 2 perempuan. Semetara saya mempunyai 3 orang putra saja.

IMG20240414133155.jpg
Mereka izin pulang

Jam 1.30 wib mereka izin pulang karena perjalanan mereka masih sangat jauh, dan membutuhkan beberapa jam lagi untuk sampai ke Medan, apalagi jalan sangat macet karena arus mudik lebaran.

IMG20240414144308.jpg
Kedatangan tamu lain lagi

Setelah tamunya pulang saya langsung pergi sholat Zuhur terlebih dahulu dan bersiap-siap mau menjumpai saudara kami yang saat ini sedang mandi dilaut bersama rombongannya. Pada saat mau berangkat tiba-tiba terdengar suara orang memberi salam dari luar rumah, ternyata saya kedatangan tamu lagi.

IMG20240414151045.jpg
Sedang berada di laut Bantayan

Saya menerima tamu terlebih dahulu dan menyuguhkan minuman serta cemilan kue saja, tidak berapa lama mereka juga izin pulang karena ada saudaranya yang menelpon untuk menyuruhnya segera pulang. Setelah mereka pulang saya langsung saja bergegas menemui saudara saya yang lagi di laut.

IMG20240414172909.jpg
Tamu saya selanjutnya

Sesampainya saya di sana mereka sudah siap mandi dan bersiap-siap untuk pulang karena sudah sore hari dan jalanan akan macet saat para pengunjung sama-sama pulang di jam 5 sore hari. Saat saya mau pulang saudara saya yang dari kampung menelpon dan katanya sudah sampai Sampoiniet menuju ke rumah kami.

IMG20240414164508.jpg
Panggang ikan untuk kedua kalinya

Saya langsung pulang dan segera menghidupkan api kembali untuk memanggang ikan untuk kedua kalinya, kali ini tamunya datang dari kampung saya di matang kuli. Ibunya istri dari adik ibu saya yang sudah almarhum. Namun begitu mereka masih sering berkunjung ke tempat saya sehingga tali silaturahmi kami tidak akan terputus.

IMG20240414181350.jpg
Mereka pulang dan singgah kelaut juga

Setelah magrib rencana kami mau pergi ke tempat 30 hari orang meninggal, saya sholat Maghrib tiga rakaat kemudian bersiap-siap untuk berangkat, kami sampai di rumah tujuan sudah pukul 8.30 wib.

IMG20240414232227.jpg
Kucingnya kami beri nama Pororo

Kami pun makan malam di tempat kenduri 30 hari orang meninggal dan duduk sebentar, jam sudah menunjukkan pukul 9.30 wib kami pun minta izin pulang karena mau singgah tempat teman lagi untuk mengambil kucing yang akan kami adopsi, kucing ras yang sudah kawin silang dengan kucing kampung, kami mengambilnya 1 ekor saja dengan bulu berwarna putih serta matanya yang biru.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

Sort:  
 5 months ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI9.4

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 5 months ago 

Terimakasih juga atas supportnya bapak 🙏

This post has been upvoted through Steemcurator09


New Commer's Team : Curation Guidelines For April2024
Curated by @𝗲𝗹-𝗻𝗮𝗶𝗹𝘂𝗹

Note:

 5 months ago 

Alhamdulillah, banyak tamu banyak rezekinya.... semoga semuanya berkah dan bernilai ibadah...

 5 months ago 

Amin, terimakasih sudah mampir di postingan saya 🙏

 5 months ago 

Pingin bertamu, ingin disajikan ikan bakar juga... Kapan ya bisa nya ?

 5 months ago 

Kalau mau datang kabari dulu biar lon cari ikan kita panggang sama-sama, baro padahal na engkot pakon Hana nepegah man😇

 5 months ago 

Nyangkeuh..Hana ipakat lon matie sari padahai kalheuh lon pegah meseu na jak Pakat lon

 5 months ago 

🤭🤭🤭 awak nyan uroe raya ke 3 ijak Sabe bak lon

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57971.70
ETH 2448.51
USDT 1.00
SBD 2.34