Kontes #2 "Andaikan bisa berbicara dengan hewan"

in Steem SEA2 months ago

photostudio_1716817219385.jpg

Ini adalah partisipasi saya di kontes" Andaikan Bisa Berbicara Dengan Hewan" sejak saya aktif di steemit tiga bulan yang lalu. Izinkan saya mengundang @alee75, @rissi, dan @ibnu1 untuk ikut serta.

Assalamu'alaikum wr.wb

Halo sahabat stemians semuanya, salam hangat dari saya semoga sahabat semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan tak kurang suatu apapun.

Saya mencoba untuk ikut kontes yang diadakan oleh steem sea dengan harapan bisa berbagi cerita dengan sahabat-sahabat yang lain dengan berbagai ide serta imajinasi masing-masing. saya mencoba untuk menguraikan sedikit imajinasi saya tentang kontes ini semoga bermanfaat,

Apakah kamu yakin bahwa ada manusia yang bisa berbicara dengan hewan?jika benar, siapa tokoh yang dikenal pernah melakukan hal yang yang seperti ini?"

Nabi Sulaiman AS adalah manusia yang diberikan banyak mukjizat oleh Allah SWT diantaranya bisa berbicara dengan bangsa hewan serta jin, berdasarkan buku kisah nabi 25, nabi Sulaiman juga merupakan nabi yang paling kaya hal ini tertuang dalam surat An-naml ayat 15 yang artinya " Dan sesungguhnya kami telah memberikan ilmu kepada Daud dan Sulaiman, dan keduanya mengucapkan : Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman "

Nabi Sulaiman berbicara dengan semut kala itu,pasukan nabi Sulaiman sedang melakukan perjalanan dan ada banyak semut disana, dan raja semut memberikan pengumuman kepada rakyatnya yang lain agar segera masuk ke sarang supaya tidak terinjak oleh kaum nabi Sulaiman AS, yang akan melintas daerah tersebut

Nabi Sulaiman AS yang memang diberikan mukjizat bisa tahu bahasa hewan segera menghentikan pasukannya dan membiarkan pasukan semut untuk lewat, nah.... kalau sekarang ada yang bisa bicara bahasa hewan mungkin hewan tersebut mengerti dengan yang kita bicarakan dengannya karena hal tersebut sering kita lakukan

IMG20240527143510.jpg
Ketika dipanggil dia menengoknya

contohnya kucing peliharaan, bahkan saya suka berbicara dengan kucing yang ada di rumah, ketika dia minta makan dan mengeong di dekat saya, dan saya pun berkesimpulan bahwa dia itu lapar. Dan ketika saya menyuruhnya untuk bersalaman dengan saya sebelum saya beri makan maka dia pun bersalaman.

IMG20240527184445.jpg
Burung beo

IMG20240527184630.jpg
Menirukan bersiul

Burung beo juga bisa berbicara walaupun mempunyai keterbatasan, dan meniru apa yang kita ucapkan dan dia mempraktekkan apa yang sering dia dengar, bahkan suara pun sangat mirip dengan seseorang yang dia tirukan.

mungkin dia paham dengan bahasa atau dia mengerti karena kita melakukannya berulang-ulang, namun tidak semua yang kita katakan padanya akan di ikuti karena keterbatasan pemahamannya, yang mana kita tahu bahwa yang mempunyai akal yang sempurna hanya manusia saja.

Jika suatu saat anda diberikan kelebihan untuk berbicara dengan hewan, apa yang akan anda lakukan dengan kemampuanmu tersebut ?

jika memang suatu saat saya diberikan kelebihan untuk berbicara dengan hewan maka saya akan bertanya kepada hewan tersebut bagaimana perasaannya terhadap manusia baik yang memeliharanya atau pun yang saya temui dimana saja,

saya juga akan bertanya kepada hewan lalat kenapa dia sangat menyukai bangkai padahal bunga itu sangat indah dan begitu manisnya, dan saya juga akan bertanya kepada semut kenapa dia sangat suka menggigit padahal saya tidak menginjaknya.

Saya juga akan mengajak harimau untuk bermain dan berteman dengan saya, serta banyak lagi pertanyaan yang akan saya tanya dengan hewan-hewan tersebut.

Bagaimana pendapatmu tentang kemampuan berbicara dengan hewan akan mempengaruhi ilmu pengetahuan perilaku hewan?

Saya rasa jika kita sebagai manusia punya kemampuan berbicara dengan hewan dunia ini akan baik-baik saja, kita akan menasehati hewan-hewan tersebut agar berperilaku baik serta sopan santun layaknya manusia juga, dan mereka juga akan mematuhinya sama seperti kita kalau pun ada yang bandel dan menyimpang mungkin dia juga mengikuti perilaku dari manusia juga 🤭

saya rasa sekian dulu uraian saya tentang tema kontes kali ini, terimakasih sudah membacanya semoga bermanfaat.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 2 months ago 

Saya yakin pasti akan sangat susah untuk meyakinkan lalat, bahwa bunga itu jauh lebih baik daripada bangkai

 2 months ago 

Betul sekali itu,😅, terimakasih sudah mampir di postingan saya

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

Postingan yang sangat bagus ini, semoga menjadi pemenang pada edisi kali ini...

 2 months ago 

Amin, terimakasih doa terbaiknya bg, semoga abg juga bisa menang ya🤲🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63