The-diarygame,Rabu 3 April 2024. Berbelanja Kue Untuk Hari Lebaran.

in Steem SEA2 months ago

IMG20240403172458.jpg

IMG20240403172645.jpgIMG20240403172532.jpg

Assalamualaikum.

Hai sahabat steemian apa kabar kalian hari ini. Saya berharap kalian semua baik-baik saja begitu juga dengan saya masih dalam baik-baik saja.

Cuaca dari kemarin sampai hari ini terasa sangat panas sekali, hingga untuk beraktivitas pun ada rasa enggan. Namun mau bagaimana lagi keterpaksaan beraktivitas harus tetap di lakukan, misalnya saya harus membuat bakso setiap hari selama seminggu ini, untuk persiapan buka warung di hari lebaran nanti. Bisa di bayangkan dengan cuaca panas, saya harus duduk di dekat kompor yang menyala selama 2 jam. Tentunya sangat panas dan terasa lelah bukan ?? apalagi harus menahan dari haus dan lapar karena berpuasa. Disini saya berada hampir 3 jam lebih untuk menunggu dingin baksonya, baru bisa di kemas dalam plastik dan di masukkan ke dalam kulkas pembekuan.Walaupun kipas angin saya nyalakan namun tidak memadai.

IMG20240403130120.jpg
Menunggu bakso sampai dingin

Sampai depan rumah saya berteduh sebentar di bawah pohon mangga sambil menikmati menikmati udara yang bertiup sepoi-sepoi. Kemudian saya masuk kerumah dan melaksanakan sholat zhuhur, selesai sholat saya beristirahat sebentar sambil menonton di snack video tentang maraknya sidang putusan MK yang berlangsung selama ini.
Dan setelah selama dua jam saya beristirahat, lalu saya bangun dan saya merasakan stamina saya pulih kembali. Lalu saya ke kamar mandi dan berwudhu untuk menunaikan sholat fardhu ashar.

IMG20240403135716.jpg
Berteduh di bawah Pohon mangga

Kemudian saya ke ruang dapur memasak masakan untuk berbuka puasa nanti. saya di sini tidak banyak membuat masakan karena saya berencana akan membeli takjil dan mie Aceh pakai cumi-cumi.

IMG20240403185051.jpgIMG20240403185041.jpg

Setelah saya memesan mie Aceh cumi-cumi, saya pergi ke toko kue, karena sebentar lagi hari raya idul Fitri akan tiba, di toko ini saya melihat banyak sekali kue yang di jual oleh pemiliknya, dengan berbagai macam variasi, dari mulai kacang-kacangan, ada kue mentega dan coklat astor dan masih banyak lainnya. Saya hanya membeli 4 macam kue saja, saya membeli kacang madu karena itu adalah favorit saya. kue mentega dan kue cirikhas kami orang Aceh yaitu kue keukarah dengan jumlah biaya yang harus saya keluarkan 170 ribu atau setara dengan 26,63 steem. Setelah saya membayar lalu saya meninggalkan tempat ini.

IMG_20240403_173652.jpgIMG20240403172517.jpg

Menjelang senja saya duduk sebentar di depan teras rumah sambil menunggu waktunya untuk berbuka puasa, saya mengobrol bersama keluarga hingga tak terasa adzan magrib terdengar berkumandang. Dan saya segera masuk kerumah untuk berbuka puasa dengan hidangan apa adanya yang sudah saya siapkan.

Demikianlah untuk postingan saya hari ini, terimakasih atas kunjungannya dan semoga kalian tidak bosan membaca cerita saya. Sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya.

SALAM HORMAT

@suryanitj

Tentang saya

Sort:  

Hola saludos! Se ven deliciosas.

 2 months ago 

Terimakasih sudah mampir di postingan saya. Saya senang kalau bisa menjamu anda dengan kue lezat ini.

Do'a terbaik untuk mu 😘

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Terimakasih kembali👏

 2 months ago 

Love that cokies and foods you have there bro.. but i love the most was your mango😍enjoy your day..

 2 months ago 

Seandainya anda dekat dengan saya.
Saya akan membagikan mangga ini .☺️
Do'a terbaik untuk mu sobat.

 2 months ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI4.7

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 2 months ago 

Terimakasih atas dukungannya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67708.83
ETH 3801.89
USDT 1.00
SBD 3.48