The-Diary-Game, Sabtu 15 Juni 2024, Perjalanan Melepas Lelah.

in Steem SEAlast month

IMG_20240615_204851.png
edit by canva

Assalamualaikum.
Hai sahabat steemian apa kabar, saya harap semoga kalian semua masih dalam baik-baik saja dan semangat dalam menjalankan aktivitas nya.

Pagi ini saya bangun jam 5:30 kemudian menunaikan kewajiban, setelah itu sambil duduk saya bermain dengan ponsel dan aktif di laman komunitas steemit untuk membalas chat dari teman-teman dan membaca diary.

Tidak terasa waktu sudah jam 8 :20 pagi, ponsel berdering tanda panggilan masuk, ternyata pelanggan ayam yang menelpon. Tanpa mengulur waktu lagi, saya segera menuju ke warung bakso karena ayam yang sudah di antar dan menumpuk sebanyak 50 ekor harus segera saya bersihkan. Sampai di warung saya sempat kebingungan, karena karyawan saya belum datang dan saya sudah mencoba menelpon nya berkali-kali namun ponselnya tidak aktif. Kemudian saya mencoba pergi ke rumah tetangga yang terdekat dengan warung saya, ingin meminta bantuan dan ternyata mereka pun tidak bisa membantu saya dengan alasan banyak pekerjaan, mengingat hari ini adalah hari meugang pertama jadi saya memaklumi, karena orang punya kesibukan di rumah masing-masing.

Tanpa berpikir panjang akhir nya saya menyalakan keran air dan membersihkannya sendiri, sambil berkata dalam hati, ya tuhan berikan saya kekuatan. Setelah berselang selama 15 menit, akhirnya karyawan saya datang dan anak saya juga hadir untuk membantu, saya sangat mengucap syukur, sebelumya saya tidak bisa membayangkan kalau ayam sebanyak 50 ekor harus saya membersihkan nya sendiri, apa tidak pingsan saya, huf😩🤦 Saya membeli ayam sebanyak ini untuk stok persiapan beberapa hari lebaran. Dengan harga satuannya 67 ribu lima ratus rupiah per ekor di kalikan dengan 50 ekor jumlah biaya 3 juta 375 ribu rupiah atau setara dengan 510,35 steem. Karena tadi saya terburu-buru jadi saya tidak sempat untuk memotret ayam🐔😁

Setelah menghabiskan waktu selama 3 jam setengah akhirnya selesai juga pekerjaan saya. Adzan zhuhur pun mulai berkumandang saya segera pulang ke rumah, membersihkan diri dan melaksanakan kewajiban. Setelah itu saya beristirahat sebentar sambil berbaring melepas lelah. Belum lama rasanya berbaring namun sudah di bangunkan oleh suara adzan ashar. Saya pun langsung bangun dan ke kamar mandi untuk berwudhu guna menunaikan shalat fardhu ashar. Setelah itu saya bersiap-siap, karena tadi sudah membuat janji dengan teman saya rahmi untuk pergi jalan-jalan, melepas lelah sambil menikmati indahnya pemandangan alam.

IMG_20240615_183525.png
Lokasi jalan gunung salak

IMG20240615182309.jpg
penampakan dari belakang pondok

IMG20240615181607.jpg
Taman belakang pondok

Semula kami berencana pergi ke gunung salak, tapi karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi akhirnya kami singgah di sebuah pondok yang saya rasa tempat nya sangat aman dan nyaman. Untuk sampai disini kami menghabiskan waktu selama 25 menit dengan kecepatan sedang perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Sampai disini perut saya terasa lapar, lalu kami memesan 2 porsi mie aceh dan 2 gelas es teh manis. Sore ini saya lihat pengunjung tidak terlalu ramai seperti sore biasanya, mungkin karena sudah memasuki hari megang kali ya. Hari di mana orang sudah banyak melakukan pemotongan sapi dan menjual dagingnya.

IMG20240615175449.jpg
mie goreng basah

IMG20240615175356.jpg
es teh and mie aceh

Tidak perlu menunggu lama antrian seperti biasanya, makanan pun sudah siap tersaji, lalu saya menikmati dengan lahapnya tanpa ada yang tersisa, hari semakin senja, hujan mulai rintik, akhirnya saya menyudahi dan menuju ke kasir untuk membayar dengan biaya 28 ribu atau 4,24 steem, dalam perjalanan pulang saya tidak lupa untuk memotret keindahan pemandangan yang sangat mempesona hingga dapat memanjakan mata. Suara adzan magrib berkumandang kami melajukan sepeda motor dengan sedikit kencang, hingga akhir nya kami telah sampai di rumah dengan selamat.

IMG20240615190001.jpg
Senja di jalan unimal reulet

IMG20240615185754.jpg
Pemandangan senja

Demikianlah untuk postingan diary saya hari ini, semoga kalian menyukai dan terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya.
Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil dan di edit menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  
 last month 

Duh bisa dibayangkan pegalnya kalau duduk sendiri bersihan ayam 50 ekor pula, untungnya karyawan tiba ya kak,lancar dan sukses terus untuk usaha baksonya ya

 last month 

Amin..🤲🏻
Terimakasih do'a nya ya dek🙏

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Terimakasih atas dukungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64252.58
ETH 3398.15
USDT 1.00
SBD 2.50