The Diary Game Season 3, Better life, Sabtu, 5 Februari 2022 (Kegiatan Saya Hari Ini)

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum

IMG_20220205_085431.jpg

Apa kabar sahabat steemian,,,,,,? Jumpa lagi dengan saya @suryani78 ... semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat walafiat.... aamiin.

Aktivitas saya di pagi ini tidak terlepas dari kegiatan hari-hari sebelumnya. Saya terbangun tepat jam 04.30 pagi karena mengingat banyak kegiatan yang sudah menunggu, setelah bangun saya langsung menuju kamar mandi hanya untuk membasuh muka, selanjutnya nyuci pakaian ananda sambil menunggu tibanya waktu shalat subuh. Setelah selesai nyuci kemudian waktu sudah menunjukkan pukul 05.30 dan saya pun bergegas untuk menunaikan ibadah shalat subuh.

Setelah menunaikan ibadah shalat subuh, kemudian saya menuju dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi untuk keluarga kecil saya, setelah sarapan pagi selesai saya bereskan, selanjutnya saya menuju kamar putri saya, begitu saya buka pintu kamarnya ternyata putri saya sudah terbangun kemudian saya memintanya untuk segera mandi lalu shalat subuh.

Setelah beberes semua kegiatan di rumah, tepat pukul 07.00 pagi saya berangkat untuk mengantarkan adek saya ke sekolah SMPS RAUDHATUL FUQARA' yang kebetulan saya hari ini tidak mengajar di sana, akan tetapi saya mengajar di SMPN 1 MATANGKULI. setelah mengantarkan adek saya selanjutnya saya kembali pulang ke rumah untuk membersihkan halaman rumah serta membakar sampah yang sudah mengering bersama kakak saya, kemudian barulah saya bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.

Sesampainya di sekolah tepat pukul 09.30 pagi dan sayapun langsung masuk kelas 1X.1 untuk kembali mengajar, namun ternyata anak-anak masih di luar sedang menggantikan pakaian olahraga karena baru siap pelajaran olahraga, sementara saya menunggu di ruangan dan Alhamdulillah tidak lama kemudian mereka sudah kembali ke ruang kelas, selanjutnya saya memulai pembelajaran. Setelah pembelajaran selesai saya kembali ke ruang guru untuk meletakkan perlengkapan belajar saya di atas meja tepat pukul 11.00 siang. Kemudian saya langsung keluar menuju lhoksukon.

Sesampainya di lhoksukon saya singgah di kantor pegadaian karena ada keperluan administrasi, saat saya menunggu antrian dengan tanpa saya sadari waktu sudah menunjukkan pukul 11.45 siang, tapi antrian saya belum juga di panggil sehingga membuat saya sedikit membosankan, dan tiba-tiba teman saya datang yang membuat saya sedikit releks.

IMG_20220205_114439.jpg

IMG_20220205_121024.jpg
Menunggu antrian pengurusan administrasi di kantor pegadaian

Tepat pukul 12.15 siang selesai pengurusan administrasi saya di kantor pegadaian, kemudian saya bergegas menuju kota lhoksukon untuk membelikan kue dan kelapa muda pesanan kakak saya, setelah semuanya selesai saya belikan dan selanjutnya saya langsung berangkat ketempat kakak sepupu dan makci saya yang baru sampai dari banda aceh dan sekalian saya jenguk mamak mertua kakak sepupu saya yang sedang sakit di kampung rengkam.

IMG_20220205_124826_1.jpg
Tempat saya beli air kelapa muda

Begitu saya sampai di rengkam terlihat nenek atau mamak mertua dari kakak saya sedang terbaring lemas dengan tidak berdaya, saya pun langsung menghampirinya untuk bersalaman, kemudian saya duduk di sampingnya sambil mengajak nenek ngomong, setelah sedikit lama saya mengajak nenek ngomong sehingga menek tertawa lepas, dan akhirnya saya pamit untuk shalat lalu pulang kerumah dengan sekalian membawa makcik saya agar bisa ketemu dengan ayah saya.

IMG_20220205_134616_1.jpg

Di perjalanan pulang sebelum sampai ke rumah saya singgah di tempat jualan buah-buahan, setelah membeli buah kemudian barulah saya pulang ke rumah. sesampainya di rumah waktu ashar pun tiba, dan saya bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu lalu shalat. Tidak lama setelah selesai shalat, saya di telpon sama kakak sepupu saya untuk mengantarkan baju jualan saya kerumahnya, saya langsung berangkat tanpa berlama-lama lagi. Begitu sampai di rumah kakak saya mereka langsung melihat barang dagangan saya sampai tidak terasa waktu Magrib akan tiba.

IMG_20220205_172425.jpg
Saat saya berjualan baju

Malam harinya saya tidak beraktivitas di luar rumah karena mengingat ada makci saya yang baru datang dari Banda Aceh, jadi saya menghabiskan waktu di rumah saja sambil canda tawa bersama keluarga lainnya sehingga rindu kami dapat terobati.

Cukup sekian dulu diary saya hari ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan jangan lupa bersyukur apa yang telah Allah berikan kepada kita setiap saatnya, serta jangan lupa bahagia.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu @ernaerningsih, @aisyahmychun, pak @anroja, pak @radjasalman dan @safridafatih serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@suryani78

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60787.79
ETH 3242.30
USDT 1.00
SBD 2.46