The Diary Game Season 3, Better life, Rabu, 19 Januari 2022 ( Hari Yang Cerah )

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220119_071157_1.jpg

Assalamualaikum

Salam sehat,,,,, buat sahabat steemean, jumpa lagi dengan saya di akun @Suryani78 yang beberapa hari kebelakang ini berdiam diri karena ada sesuatu hal, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT... Aamiin.

Mengawali aktivitas saya di hari Rabu ini, saya terbangun pukul 04.00 pagi, meskipun tanpa suara ayam sebagai mana kebiasaan menjelang subuh, kemudian saya segera menuju kamar mandi hanya untuk membasuh muka, selanjutnya saya nyetrika pakaian sebelum tiba waktunya subuh. setelah selesai saya nyetrika pakaian, dan bersamaan waktu shalat subuh pun telah tiba, dan saya pun beranjak dari tempat nyetrika untuk kembali menuju kamar mandi berwudhu lalu shalat dan berdo'a sedikit sesuai harapan yang saya inginkan. Setelah selesai saya menunaikan ibadah shalat subuh seperti biasa setiap paginya, kemudian saya membangunkan putri saya, selanjutnya saya bergegas menuju dapur untuk menyiapkan sarapan pagi bagi keluarga saya tercinta.

Setelah saya menyelesaikan tugas saya sebagai ibu rumah tangga di hari yang cerah ini, kemudian saya bersiap-siap berangkat kesekolah untuk melaksanakan tugas selanjutnya, tepat pukul 07.10 pagi saya bersama putri saya berangkat menuju sekolah, di perjalanan saya menuju sekolah terlihat sang Surya bersinar begitu cerah dengan menambah cahaya kemerahan yang indahnya luar biasa, bertanda alam mulai bernafas kembali, manusia terbangun dari tidurnya begitu juga dengan berbagai hewan, begitu lah kuasa Allah SWT, sehingga saya pribadi pun sangat bersemangat melakukan aktivitas di hari ini, terutama saya mengantar putri saya kesekolah kemudian barulah saya berangkat untuk mengajar.

IMG_20220119_071204.jpg
Ketika sang Surya memancarkan sinarnya di pagi hari

Tepat pukul 07.45 pagi, saya sampai di sekolah tempat saya mengajar, kemudian saya langsung menuju ruangan kelas karena agak sedikit terlambat sehingga tidak sempat singgah ke ruang guru, yang namun begitu saya sampai di ruang kelas 1X-1 siswa-siswi sudah bersiap-siap untuk membaca do'a belajar agar ilmunya berkah. Setelah selesai anak-anak membacakan do'a belajar kemudian saya memberi arahan sedikit tentang kebersihan ruangan, selanjutnya mengabsen dan kemudian melanjutkan materi sebagai mana biasanya. Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat sehingga waktu pembelajaran pun berakhir tepat pukul 09.00 pagi, kemudian saya pun keluar dari ruang kelas menuju ruang guru.

IMG_20220119_082533_1.jpg
Pembelajaran sedang berlangsung di kelas 1X.1

Begitu sampai di ruang guru tiba-tiba saya di panggil ibu kurikulum, kemudian saya pun menghampiri ibu kurikulum, yang ternyata meminta saya untuk menghadiri undangan maulid ke SMA 3 Putra Bangsa Lhoksukon, dan saya pun tidak menolaknya. Kemudian dengan tidak menunggu lama lagi tepat pukul 10.00 pagi saya Memanggil anak-anak untuk mewakili temannya langsung berangkat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW ke SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon.

Sesampainya kami di sana langsung di sambut oleh panitia Maulid dan kami di persilahkan duduk di kursi tamu yang sudah di sediakan, belum lama kami duduk sang penceramah pun naik ke atas panggung dengan memberikan ceramah tentang Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, kami sebagai tamu sangat antusias dalam mendengarkan isi ceramah tersebut, dengan tanpa kami sadari waktu ceramah pun berakhir tepat pukul 11.30 siang.

IMG_20220119_102724.jpg
Ketika Ceramah sedang berlangsung oleh ustadz Junaidi

Setelah selesai ceramah, kami bersama tamu- tamu yang lain di persilahkan oleh panitia maulid ke dalam ruangan untuk menikmati hidangan yang telah di sajikan. dan kami pun langsung menikmati hidangannya.

IMG_20220119_115007.jpg
Sa'at kami menikmati hidangan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMA Negeri 3 Putra Bangsa Lhoksukon

Setelah selesai menikmati hidangan, saya bersama anak-anak langsung berpamitan untuk segera pulang. di perjalanan pulang saya singgah di SPBU desa rantau sesaat untuk pengisian bensin kenderaan saya, dan selanjutnya langsung berangkat kembali untuk segera pulang.

IMG_20220119_121744_1.jpg

IMG_20220119_122705.jpg
Saya bersama siswa-siswi saya singgah di SPBU untuk pengisian bensin

Sesampainya di rumah saya langsung menuju kamar mandi untuk berwudhu lalu shalat, kemudian saya berangkat kembali untuk berjualan di gerai parfum sebagaimana kegiatan sampingan saya. dan tepat jam 06.00 sore saya pun pulang ke rumah.

IMG_20220119_155631_1.jpg

Sampai di sini dulu diary saya hari ini, dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga kita bisa berjumpa lagi di diary saya berikutnya.

Demikian postingan saya hari ini.Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu @ernaerningsih, @aisyahmychun, pak @anroja, pak @radjasalman dan @safridafatih serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@suryani78

About me


Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60787.79
ETH 3242.30
USDT 1.00
SBD 2.46