The Diary Game Season 3, Better life, Minggu, 2 Januari 2022 (Kegiatan Seharian di Rumah Keponakan)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

IMG_20220102_120206.jpg

Salam sehat dan bahagia selalu buat sahabat steemian semuanya,,,,,, senantiasa kita semua berada dalam lindungan Allah SWT.... aamiin.

Minggu, 2 Januari 2020 merupakan hari yang bersejarah bagi saya, karena di tahun yang baru tepatnya di hari ini saya baru pertama sekali menginap di rumah keponakan saya, kampung Cot Bayu, Kemire Aceh Besar. Pagi yang cerah di hari Minggu ini, mengawali aktivitas saya dengan bangun yang tidak biasa yaitu tepat jam 06.00 pagi kemudian tetap mencari kamar mandi mesti rada-rada bingung karena tidak terbiasa untuk berwudhu lalu saya menunaikan shalat subuh.

Setelah selesai shalat subuh saya bergegas menuju dapur menghampiri mamak mertua dari keponakan saya, yang kebetulan sudah lebih dulu di dapur karena sedang mempersiapkan menu-menu masal untuk acara maulid di hari ini. kemudian saya menanyakan apa yang bisa saya bantu, selanjutnya Mamak mertua dari keponakan saya meminta saya ngelap piring, juga buat menu-menu masakan yang belum siap, dan selanjutnya saya pun langsung mengelap piring , dan setelah saya mengelap piring kemudian saya membuat mie goreng, bumbu ayam penyet untuk kelengkapan menu masakan untuk maulid agar secepatnya bisa dihidangkan untuk tamu-tamu yang sudah berdatangan.

IMG_20220102_091854.jpg
Sedang memasak mie goreng

Pukul 11.00 siang

Akhirnya kegiatan di dapur selesai juga, kemudian saya kedepan untuk membereskan meja makan dan menata menu-menu makanan yang sudah siap di sajikan, karena tamu sudah mulai berdatangan, sehingga makanan hidangan Maulid pun siap di nikmati. Setelah selesai menata menu makanan dan juga Snack di atas meja, lalu saya bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan kemudian menggantikan pakaian, selanjutnya nya menjemput adek saya yang mau datang ketempat undangan maulid keponakan saya, yang namun adek saya tidak mengetahui alamat nya.

IMG_20220102_120214.jpg

IMG_20220102_120206.jpg
Hidangan Maulid di rumah mertua keponakan saya

Pukul 12.30 siang

Saya bersama putri saya berangkat menuju simpang kemire yang berlokasi di pinggir jalan Medan-Banda Aceh untuk menjemput adek saya, kemudian kami kembali kerumah keponakan saya. Sesampainya kami di sana lalu kami menikmati makan bersama sambil melihat tingkah lucu dari anak dan keponakan saya sa'at mereka bercanda tawa bersama.

IMG_20220102_131027_1.jpg
Makan bersama adek saya sekeluarga di rumah mertua keponakan saya

Setelah selesai makan, adek saya sekeluarga pun pamit pulang. dan saya masuk ke kamar untuk menggantikan pakaian lalu berwudhu dan shalat dhuhur. Setelah saya shalat lalu saya lihat keluar tamu-tamunya sudah pada pulang semua, kemudian saya kembali membereskan piring- piring kotor untuk saya bawa ke tempat cucian dan sekalian saya cuci piring sampai habis.

Pukul 04.30 sore

Saya beranjak dari tempat cuci piring untuk kembali menunaikan shalat ashar. Setelah selesai shalat ashar saya beristirahat sejenak karena kaki sudah terasa keram berjalan kesana-kemari seharian, ternyata saya tertidur hingga terbangun pas waktu Magrib. Kemudian saya bergegas menuju kamar mandi lalu mandi dan langsung shalat magrib.

Malam harinya saya juga tidak sanggup mengerjakan apapun untuk membantu keponakan saya karena badan saya terasa lelah sekali, hanya saja saya makan malam sedikit bersama putri saya untuk mengganjal perut di Malam hari. Seusai saya makan, yang kemudian waktu isya pun tiba, saya pun langsung shalat dan lanjut istirahat.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu' @ernaerningsih, Dek @aisyahmychun, Bu'@safridafatih, pak @anroja, pak @radjasalman, Bg @alee75, Bu' @marianimuhain, Bu' @ellia, @el-nailul, @xeldal, @enki serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@suryani78

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60907.24
ETH 3249.66
USDT 1.00
SBD 2.45