The Diary Game Season 3, Better life, Minggu,19 Desember 2021 ( Menghadiri Maulid di rumah kepsek)

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211219_113549.jpg

Assalamualaikum

Hallo sahabat steemian semuanya apa kabar hari ini....,,,,,,? tentu saja harapan kita semua sehat walafiat........Aamiin....

Pagi ini saya terbangun tepat jam 04.30 pagi, kemudian saya lanjut ke kamar mandi cuci muka, gosok gigi dan kemudian kembali ke kamar untuk nyetrika sambil menunggu waktu shalat subuh tiba. Begitu tiba waktunya subuh saya berhenti nyetrika kemudian langsung berwudhu dan shalat, setelah selesai shalat saya menuju dapur untuk menyiapkan sarapan pagi. Kemudian saya membangunkan ananda dan keponakan saya karena kami harus bersiap-siap berangkat menuju bireun tempat acara maulid ibu kepsek. Setelah semua kami siap berkemas kemudian langsung berangkat menuju rumahnya ibu Tia tempat parkiran bus. Tempat jam 08.00 pagi kami beserta rombongan berangkat.

IMG_20211219_083730_1.jpg
Saat di Bus berangkat menuju Bireun

kami beserta rombongan berangkat dari Desa meria menuju Bireun untuk menghadiri acara maulid Nabi Muhammad Saw di rumah kepsek. dan Alhamdulillah di perjalanan kami tidak terkendala apa-apa, namun sebelum sampai di rumah kepsek kami singgah sejenak untuk membeli gorengan khas dari daerah bireun yaitu (bada raket) dalam bahasa Aceh.

IMG_20211219_101656.jpg
Tempat kami membeli Gorengan Bada raket

Setelah selesai membelikan (bada raket) kami kembali berangkat, dan tidak lama kemudian kamipun sampai di rumah ibu kepsek tepat jam 10 30 pagi. Sesampainya kami di rumah kepsek, kami langsung di persilahkan masuk untuk beristirahat sambil menikmati sajian minuman dan snack, setelah selesai kami menikmati sajian minuman dan snack, kemudian kami lanjutkan mengikuti baca raja seulawet yang di pimpin oleh para peserta raja seulawet yang kebetulan di bacakan di rumah ibu kepsek untuk mengisi acara maulid.

IMG_20211219_104557_1.jpg
Menikmati minuman dan snack

Setelah selesai bacaan raja seulawet kami semua kembali menikmati hidangan makan siang yang sudah tersedia. Kemudian tepat jam 01.00 siang kami berpamitan dan kami kembali naik bus untuk berangkat, kemudian kami singgah di Suzuya mall kota Bireuen untuk berbelanja keperluan jajanan Anak-anak, setelah berbelanja kemudian kami kembali berangkat menuju tempat rekreasi di kota Bireuen yaitu kami memilih laut jangka.

IMG_20211219_132645_1.jpg
Berbelanja di Suzuya mall kota Bireuen

Sesampainya di laut jangka, saya langsung menggantikan pakaian anak-anak karena mereka minta berenang, setelah saya menggantikan pakaian anak-anak dan kemudian saya mengarahkan sama anak-anak agar mandinya jangan jauh- jauh dari pantai.

IMG_20211219_153728.jpg
Anak-anak mandi di laut jangka bireun

Di saat anak-anak mandi saya bersama teman steemian @aisyahmychun dan juga teman-teman yang lain mengawasi anak-anak mandi sambil menikmati air kelapa muda, sungguh luar biasa nikmat yang Allah, SWT berikan kepada kami, karena Allah masih memberikan kesempatan kepada kami dalam menjalin silaturahmi, dan semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT, aamiin. Kemudian tepat jam 05.00 sore kami semua kembali bersiap-siap menuju parkiran Bus untuk berangkat pulang, di perjalanan pulang rombongan kami singgah untuk shalat magrib di mesjid Al- Munawarah Batupahat. Setelah selesai shalat magrib tanpa basa-basi lagi kamipun langsung berangkat pulang, begitu kami tiba di rumah Bu'tia tempat parkiran Bus pada saat kami berangkat pagi tadi ternyata kami semua sudah di tungguin sama keluarga kami masing-masing, dan kemudian kami juga pulang ke rumah kami masing-masing tepat jam 08.00 malam.

Demikian postingan saya hari ini.Terimakasih kepada teman-teman dan senior-senior saya Bu @ernaerningsih, @aisyahmychun, pak @anroja, pak @radjasalman dan @safridafatih serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@suryani78

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60787.79
ETH 3242.30
USDT 1.00
SBD 2.46